alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531fba7b118b46ea6a8b45fa/incar-pasar-kereta-bangladesh-inka-bersaing-dengan-china
Incar Pasar Kereta Bangladesh, INKA Bersaing dengan China
Quote:Pabrikan kereta api nasional, PT INKA siap bersaing dengan China, agar memenangkan tender pengadaan 50 kereta penumpang di negara Bangladesh.

Direktur Utama PT INKA, Agus Purnomo mengatakan, saat ini PT INKA tengah mengikuti tender dengan kontrak 2 tahun tersebut. Dia mengharapkan bisa melakukan penjualan dari kereta penumpang dengan lebar rel 1400 mm senilai 90 juta dollar AS.

"Kita saingannya sama China dan India. Tapi keunggulan kompetitif kita, spek hampir sama dengan China. Kita bersaing harga," kata Agus, Selasa (11/3/2014). Namun, Agus mengaku belum tahu berapa harga yang ditawarkan China ke Bangladesh. Hal itu lantaran penawaran harga belum dibuka dalam tender.

Sementara itu, PT INKA menggandeng pabrikan Bombardier dalam tender ini. Dengan kerjasama ini, Agus mengatakan pihaknya optimistis memenangi tender. Selain kereta penumpang Bangladesh, PT INKA juga tengah mengikuti tender pengadaan 100 kereta penumpang Iran.

PT INKA menargetkan meraup 60-70 Euro jika memenangkan tender tersebut. Agus mengatakan, saingan tender di Iran ini masih berasal dari Cina. "Ada tender lagi yang mau kita ikuti itu di Filpina, Thailand, dan Malaysia. Kalau Thailand dan Malaysia kita pernah masuk, cuma Filipina ini yang baru," papar Agus.


Sumber

Gak salah ketik wartawannya? Apa seharusnya 60-70 juta euro?
Menunggu komen: "kereta dalam negeri belum beres kok jualan keluar",
atau barangkali ada komen (terkait rencana ikut tender di Iran) "kok kerjasama dengan syi'ah" dsb emoticon-Big Grin
reserved for comments
pancingannya gak laku gan,
udah keder ama tsnya
lanjuut
Quote:Original Posted By gringsing1
pancingannya gak laku gan,
udah keder ama tsnya
lanjuut


memangya kenapa kok keder ama ane? emoticon-Bingung
ane juga gak ngegigit? emoticon-Bingung
yang boneng gan?? dalam negri aj masi carut marut malah bidik pasar ekspor??
Quote:Original Posted By blokE18
yang boneng gan?? dalam negri aj masi carut marut malah bidik pasar ekspor??


bisa bedain antara KAI dan INKA? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By japek


memangya kenapa kok keder ama ane? emoticon-Bingung
ane juga gak ngegigit? emoticon-Bingung


hehe yowes tak ikut komen
baguslah, emang kualitas INKA itu kan dah level internasional, sedang pasar lokal kan masih harus memenuhi kekurangan kereta. belum pada level kualitas. jadi KAI fokus memenuhi kekosongan itu, dengan mendatangkan kereta bekas. moga aja kalau dah sehat KAI bisa meningkatkan kualitas dengan menggunakan produk INKA.
dan emang dibawah Pak Dahlan, Suka tidak Suka, BUMN diberi jalan untuk berkembang, baik di dalam negeri maupun luar negeri, karena kalau serius, kita memiliki segalanya yang dibutuhkan industri. bahan baku, tenaga kerja melimpah, tenaga ahli, pasar yang luas.
om Japek, kereta inka yg dijual ke bangladesh ini harganya kalo dibeli sama PT KAI lebih murah atau lebih mahal?
ini kereta biasa apa kereta listrik?

KRL INKAxBombardier yg di jakarta kayanya masih butuh banyak penyempurnaan
yakin mau jualan keluar ?? apa ga bikin malu tuh, pintu aja masih suka macet, rak tas udah banyak yang retak2 (mau lepas), TV LED dipasang ga ada guna, besi2 penyangga tangan dan tas dah terkelupas chrome-nya....

emoticon-Sorry emoticon-Sorry
Kereta buatan inka lebih bagus dari buatan china..
cuma masalah harga inka belum bisa bersaing, bahkan dalam negri sendiri sekalipun..

motto perusahaan china, lu punya uang brapa gw bikinin, gw bisa kok, plus ongkir lagi.. tp masalah kualitas ya uang menentukan..
Quote:Original Posted By bung.kus
om Japek, kereta inka yg dijual ke bangladesh ini harganya kalo dibeli sama PT KAI lebih murah atau lebih mahal?


tetap lebih mahal kalau dibeli Bangladesh, lha spek teknisnya saja pasti beda kok
kereta dalam negeri saja kacau balau. domestik saja ngak semua tmpt ada kereta api. malah ekspansi keluar negeri
Quote:Original Posted By spidersport88
kereta dalam negeri saja kacau balau. domestik saja ngak semua tmpt ada kereta api. malah ekspansi keluar negeri


satu lagi komen yang asal mangap, hehehehe
Quote:Original Posted By spidersport88
kereta dalam negeri saja kacau balau. domestik saja ngak semua tmpt ada kereta api. malah ekspansi keluar negeri


satu lagi komen "ngasal", hehehehe
kalo krjsama dg syiah ndak msalah donk kn negara qt bkn negara wakabi gan...
padahal kita aja impor KRL jepang karena harga dari INKA lebih mahal
Dr kereta bs di giring ke agama.....ckckckckemoticon-Malu (S) cara berpikirnya SUPER
Ntar saingannya sama Zong Tong dan Weichai.
Quote:Original Posted By japek


tetap lebih mahal kalau dibeli Bangladesh, lha spek teknisnya saja pasti beda kok

sebeda apa spek teknisnya om?