alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531fb51c5dcb17213a000122/manfaat-kubis---kol-untuk-kesehatan
Inspiratif 
icon-hot-thread
Manfaat Kubis / Kol Untuk Kesehatan
Quote:Manfaat Kubis / Kol Untuk Kesehatan
Spoiler for Hot Thread:
Quote:Kubis / Kol
Manfaat Kubis / Kol Untuk Kesehatan
Kubis merupakan termasuk jenis sayuran yang sering di konsumsi orang banyak orang dimanapun termasuk di Indonesia karenna rasanya yang bersahabat dengan lidah kebanyakan orang emoticon-Genit. Karena termasuk kedalam jenis sayuran, maka tak mengherankan kubis juga mengandung berbagai zat atau kandungan yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehata tubuh manusia. Banyak Sekali manfaat luar biasa kubis bagi kesehatan anda. Kubis seringkali disebut raja sayuran. Lalu, apa saja manfaat kubis bagi kesehatan tubuh Kita? emoticon-Cool

Kubis yang di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan kol merupakan jenis sayuran yang sebagian besar daunnya bewarna hijau pucat dengan bentuk bulat serta lonjong. Sayuran ini lebih nikmat disantap saat mentah sebagai lalapan. Meskipun begitu, tidak sedikit dari kita yang mengolahnya menjadi satu masakan yang tak kalah lezatnya emoticon-Genit. Memulai menghidangkan kubis ke dalam menu makanan harian merupakan langkah besar untuk gaya hidup sehat di zaman modern. Ini dikarenakan, banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari kubis tersebut. Berikut ini adalah manfaat mengagumkan kubis bagi kesehatan tubuh ente, yang dikutip dari beberapa sumber :

Quote:.:Manfaat Kubis Bagi Kesehatan Kita:.
  • Memperkuat Sistem Imun Tubuh. Faktanya, kubis merupakan sumber vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Kandungan vitamin C dari kubis lebih besar dari buah jeruk. Jadi, mengkonsumsi kubis dapat menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang anda miliki.
  • Kubis bisa mencegah proses penuaan. Kubis mengandung vitamin C yang tinggi dan menjaga kulit agar tetap muda, serta memperlambat proses penuaan, kubis juga mampu menangani beberapa masalah kulit seperti menumpas jerawat. Selain itu, kubis juga merupakan sumber vitamin E yang baik.
  • Menyehatkan Organ Pencernaan. Faktanya, kubis merupakan jenis sayuran yang merupakan sumber serat yang tinggi. Oleh karena itulah, kubis dapat membantu menjaga kesehatan organ pencernaan serta menghindarkan dari gejala susah buang air besar atau sembelit.
  • Penangkal Kanker Yang Efektif. Faktanya, kubis mengadung sumber antioksidan yang cukup tinggi. Antioksidan dalam kubis inilah yang mampu menjaga tubuh dari berbagai radikal bebas yang dapat mengakibatkan penyakit kanker. Fakta lainnya, wanita dianjurkan untuk mengkonsumsi kubis untuk meminimalisir kanker payudara yang bisa membahayakan para wanita tersebut.
  • Nutrisi Untuk Mata Anda. Faktanya, kubis mengandung sumber nutrisi yang bernama beta karoten. Beta karoten ini dapat membantu mempertajam daya lihat mata sekaligus menangkal katarak dan mencegah penurunan daya lihat orang yang sudah tua.
  • Sebagai obat sariawan. Hal ini karena zat glutamine yang ada dalam kubis dan bisa didapatkan dengan mengonsumsi jus kubis. Jadi bisa untuk menghilangkan sariawan.
  • Penurun Berat Badan Yang Alami !! Faktanya, kubis mengandung berbagai vitamin, mineral dan berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh serta rendah kalori. Jadi, Sayuran kubis akan lebih efektif bagi seseorang yang ingin menurunkan berat badannya secara alami.
  • Pembersih sistem pencernaan manusia. Faktanya Kubis juga kaya akan sulfur dan mineral lain yang berfungsi sebagai pembersih sistem pencernaan. Mengonsumsi kubis akan mencegah konstipasi.
  • Salah Satu Makanan Bagi Otak. Faktanya, kubis khususnya kubis merah mengandung vitamin K serta antosianin yang akan menutrisi organ otak. Kedua zat tersebut dapat membantu meningkatkan konsentrasi di otak lebih baik. Selain itu, vitamin K dapat menghindarkan seseorang dari penyakit Alzheimer dan demensia dan juga Asam lactic yang terkandung di dalamnya membuat kol berfungsi sebagai disinfektan yang mampu menyembuhkan sakit kepala.
  • Sayuran Terbaik Untuk Tulang Anda. Faktanya, kubis mengandung sumber mineral antara lain kalsium, magnesium serta potasium. Aneka mineral dalam kubis inilah yang membuatnya sangat baik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tulang serta mencegah terjadinya osteoporosis atau pengeroposan tulang.

Quote:.:Beberapa Referensi Makanan Kubis:.
Spoiler for Sup:
Spoiler for Cap Cay:
Spoiler for Nasi Goreng:
Spoiler for Ayam / Bebek Bakar (Lalapan):
Spoiler for Siomay:
Spoiler for Mie Rebus:
Spoiler for Kol Gulung:
Banyak selebriti dunia yang melakukan diet dengan mengkonsumsi jus kubis. Jus kubis dapat dibuat dengan menghancurkan daun kubis menggunakan blender. Jus ini juga harus dikonsumsi saat fresh dan jangan mengkonsumsinya lebih dari 118 mililiter per hari.
Terakhir, hindari menambahkan gula atau bahan lain karena dapat menurunkan efek kesehatan yang diberikan jus ini.

Quote:Manfaat Kubis / Kol Untuk Kesehatan
Source
Source
Source

Manfaat Kubis / Kol Untuk Kesehatan Kaskus Health & Medical Disclaimer Manfaat Kubis / Kol Untuk Kesehatan
  • Kaskus tidak bertangung jawab terhadap semua hal yang ditulis di ruangan ini. Semua pendapat yang ditulis di ruangan ini adalah pendapat pribadi dan tidak bisa dianggap pendapat dokter profesional atau profesi-profesi kesehatan lain.
  • semua keluhan harus dikonsultasikan dengan dokter-dokter. Kaskus bukan tempat pertama kalian mencari pendapat untuk persoalan akut.
  • Kalau kalian mengikuti nasehat atau pendapat yang ditulis disini, harap ingat kalau kalian melakukannya atas kehendak kalian sendiri dan kaskus dalam hal ini juga user yang menulis tidak bertanggung jawab terhadap apa pun yang bisa terjadi setelah mengikuti nasehat itu.
  • Source : http://kask.us/gWzvT
Paling enak pake nasi goreng emoticon-Genit
Biasa dipakai untuk sop penurun berat badan emoticon-Malu
Quote:Original Posted By MiniPrimo
Biasa dipakai untuk sop penurun berat badan emoticon-Malu


sehat loh emang ini kol emoticon-Malu
tiap abis makan Kol ...... gw pasti banyak kentut tuh gan.
bau nya juga ahoooy banget..... emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By Galagajrut
tiap abis makan Kol ...... gw pasti banyak kentut tuh gan.
bau nya juga ahoooy banget..... emoticon-Matabelo


kandungan gasnya emang lumayan kayanya emoticon-Ngakak (S)
kalau ane sih manfaat buat ane ya, buat nurunin darah tinggi , konsumsi makanan kaya gini
Quote:Original Posted By Denywahyu14
kalau ane sih manfaat buat ane ya, buat nurunin darah tinggi , konsumsi makanan kaya gini


bener banget gan emoticon-2 Jempol
Bisa buat sariawan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By Joraquille
Bisa buat sariawan emoticon-Matabelo


Ada zat glutaminenya gan emoticon-Belo
sayuran paporit ane nih emoticon-Genit
ane demen nih amaasyuran enih emoticon-Genit
Quote:Original Posted By blekuthak
ane demen nih amaasyuran enih emoticon-Genit


Emang ajip gan emoticon-Genit
nah ini yang ane suka bingung, padahal kol kan enak ya garing garing gitu, banyak manfaatnya juga kan ya, cuman kok kenapa orang orang kalo makan lalapan suka buang kolnya. mungkin mereka hrs d kasih tau trit ini kali ya supaya tau manfaatnya
Quote:Original Posted By efye08
nah ini yang ane suka bingung, padahal kol kan enak ya garing garing gitu, banyak manfaatnya juga kan ya, cuman kok kenapa orang orang kalo makan lalapan suka buang kolnya. mungkin mereka hrs d kasih tau trit ini kali ya supaya tau manfaatnya

hahahhaa kayanya sih gtu
padahal enak banget kol ini emoticon-Malu
Pake sambel terasi paling enak emoticon-Malu
Quote:Original Posted By Kivu
Pake sambel terasi paling enak emoticon-Malu


iya tuh enak emoticon-Wowcantik
Wah saya hampir suka segala jenis sayuran, termasuk kol juga, tp pernah makan salad yg banyak kolnya trus abis selesai makan kepala jadi pusing dan kliyengan gitu, itu ga tau knp padahal sebelum makan juga sehat2 aja, pusing dan kliyengan ini berlangsung selama 3 harian klo ga salah....semenjak itu agak mengurangi makan kol sih jdnya
setau saya gan.. kol emang bisa buat mengurangi berat badan. karena kol itu mengandung kalori negatif, jadi untuk mencerna kol itu dibutuhkan 1.5x dari kalori yang ada di kol sendiri.. contohnya ente makan kol 200 kalori, untuk membakar kol itu bisa dengan 300 kalori gan
×