alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531fb1850e8b462b030000e4/ltbacod-lebih-dulu-dari-otakgt-kadis-pajak-dki-nilai-ahok-marah-karena-salah-paham
Sedih 
<Bacod Lebih Dulu Dari Otak> Kadis Pajak DKI nilai Ahok marah karena salah paham
Merdeka.com - Kepala Dinas Pelayanan Pajak DKI Jakarta Iwan Setiawandi mengatakan kemarahan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait adanya pajak reklame dalam pengadaan 30 unit bus yang disumbang pihak swasta lantaran adanya kesalahpahaman antara Pemprov DKI dan Ahok.

Menurut Iwan, pajak tersebut tidak dibayarkan oleh para penyumbang kepada Pemprov DKI tetapi Pemprov DKI hanya memotong pajaknya sesuai dengan nilai sumbangan tersebut.

"Enggak dong kan sudah kasih bus, MoU-nya seperti itu. Kenapa dipermasalahkan? Ada miss komunikasi tadi. Saya enggak tahu tadi kan sudah saya bacakan tuh draft MoU-nya. Itu yang dipakai. Kan di BPKD (draftnya)," ujar Iwan di Balai Kota, Jakarta, Selasa (11/3).

Iwan menegaskan sumbangan tersebut memang dikenakan pajak iklan tetapi pajak tersebut dikompensasikan dengan nilai bus tersebut. Iwan menjelaskan apabila harga bus tersebut mencapai Rp 1,5 miliar per unit dan pajaknya Rp 100 juta per tahun. Maka, perusahaan tersebut tidak membayar pajak iklan selama 15 tahun.

"Pajak bayar, di sisi yang satu harga bis. Tinggal dihitung berapa tahun. Sesuai harga bus. Belum dihitung kan belum tahu busnya," kata Iwan.

Selain itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Endang Widjajanti mengakui bus sumbangan tersebut memang dikenakan pajak iklan. Tetapi, pajak tersebut dipotong dengan nilai bus tersebut.

"Untuk sumbangan kita tetap hitung sebagai kompensasi. misalnya Rp 100 juta pertahun selama 10 tahun kita potong dengan sumbangan yang sejumlah Rp 1,4 miliar," kata Endang.

Spoiler for Sumber:


Nggak paham tapi mbacod dan marah marah duluan, tipikal manusia pongah dan goblok emoticon-shakehand Itu sudah gan emoticon-Angkat Beer
Nih berita awalnya, Ahokertod sotoy, nggak paham persoalan tapi langsung mbacod, as usual emoticon-Malu

Spoiler for Berita:
Idealnya pahami dulu permasalahan baru berkomentar Pak Ahok emoticon-shakehand
Nais ingpoh gan
Ane bnt emoticon-Rate 5 Star:
setuju kalau karena salah paham, karena ahok tidak seperti yang dulu-dulu yang bisa diajak ikut ambil bagian tarik komisi emoticon-Big Grin
Lulusan universitas swasta sok sokan bahas pajak reklame, jadinya malah tengsin kan, ama anak buah sendiri sampe' bilang nggak paham sehingga salah paham lu hok emoticon-Big Grin
Pemberian bus 1.5 milyar dengan kompensasi pajak iklan dengan nilai sama.... kok kaya gak berasa sumbangan ya?
Quote:Original Posted By kodokbleduk
Pemberian bus 1.5 milyar dengan kompensasi pajak iklan dengan nilai sama.... kok kaya gak berasa sumbangan ya?


Ahok mau belain pengusaha cina yang sok sokan mau nyumbang. Kalo nggak mau ikut aturan, silakan sumbangan ditarik lagi, duit pemprov 72 T cuy, lebih dari cukup buat beli 100 bus.

Ahok mau balas budi ama pengusaha cina tuh emoticon-fuck
Kalau dianggap merugikan negara.. kan gampang, tinggal tunjuk anak buah biar dibawa KPK.. Pemimpin tetep suci kembali
emoticon-Ngakak
Ahok seharusnya dengerin dulu paparan anak buahnya, jangan gampang marah oom, kena darting trus strooke lho ntar..... emoticon-Malu (S)
jadi kalo bus bertahan lebih dari 10 tahun, kalo tetep mau pasang iklan harus bayar dong... emoticon-Embarrassment
ini bukan soal uangnya tapi konsep bayar pajaknya.
walopun memang perlu instruksi khusus yg jelas melalui revisi perda.
emoticon-Embarrassment
Nih orang keknya sumbunya pendek amat yak, kerjanya bisanya marah marah doank apa ya?!? emoticon-Bingung (S)
Ikutin aja perda/peraturannya. Kalo pengenaan tuh pajak keliru, tinggal dicancel dan diberi sanksi pejabatnya. Kalo ternyata udah sesuai, berarti Ahok yang salah dan keliru. Simple kan?
Quote:Original Posted By kodokbleduk
Pemberian bus 1.5 milyar dengan kompensasi pajak iklan dengan nilai sama.... kok kaya gak berasa sumbangan ya?


sama aja donk bohong, mau nyumbang kok malah minta di gratisin pajaknya.

seharusnya kalau mau nyumbang ya nyumbang aja, pajak tetap aja jalan, karna beda jalur.

kalau nyumbang trus pajak gratis sama saja DKI beli bus dari duit pajak, tapi si pengusaha dapat nama dari istilah nyumbang emoticon-Embarrassment
alah udah dimaki2 baru kasih alesan begini, tipikal PNS udah kalo udah mati kutu gak bisa nilep emoticon-Big Grin


kalo emang pajak iklan motong nilai barang sampe habis kenapa gak disampaikan pas rapat ?

terus kok malah bilang RUGI dang dang endang ? emoticon-Ngakak (S)


rugi gak dapet saweran maksutnya ? emoticon-Ngakak
lain kali lebih sabar ya pak ahok emoticon-Shakehand2
si Ahok sepertinya asik bbman waktu kadisnya bacain draft MoU...

makanya dia kebingungan pas ditanya ama Antony dkk... apalgi si Antony dah gebrak meja duluan... emoticon-Big Grin

daripada malu, mendingan marahin anak buah... emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By romeo27
alah udah dimaki2 baru kasih alesan begini, tipikal PNS udah kalo udah mati kutu gak bisa nilep emoticon-Big Grin


kalo emang pajak iklan motong nilai barang sampe habis kenapa gak disampaikan pas rapat ?

terus kok malah bilang RUGI dang dang endang ? emoticon-Ngakak (S)


rugi gak dapet saweran maksutnya ? emoticon-Ngakak


Itu nggak mengubah kenyataan kalo Ahokertod yang bukan alumnus universitas negeri itu goblok dan nggak ngerti persoalan dan kagak paham regulasi/konstipasi/plus mencret2 doank tuh bacod bisanya emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By romeo27
alah udah dimaki2 baru kasih alesan begini, tipikal PNS udah kalo udah mati kutu gak bisa nilep emoticon-Big Grin


kalo emang pajak iklan motong nilai barang sampe habis kenapa gak disampaikan pas rapat ?

terus kok malah bilang RUGI dang dang endang ? emoticon-Ngakak (S)


rugi gak dapet saweran maksutnya ? emoticon-Ngakak


pikiran seperti kek gini yang mo ngelaksanain Jakarta Baru???? emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By satrianegara77
jadi kalo bus bertahan lebih dari 10 tahun, kalo tetep mau pasang iklan harus bayar dong... emoticon-Embarrassment
ini bukan soal uangnya tapi konsep bayar pajaknya.
walopun memang perlu instruksi khusus yg jelas melalui revisi perda.
emoticon-Embarrassment


mau nyumbang atau minta gratisin pajak ? emoticon-Embarrassment
×