alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531f80c938cb17c85c8b45eb/berita-dewa---bila-anak-buah-dipenjara-jokowi-harus-ikut-tanggung-jawab
Berita Dewa - Bila Anak Buah Dipenjara, Jokowi Harus Ikut Tanggung Jawab
JAKARTA - Pengamat kebijakan publik, Agus Pambagio, menilai Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), harus ikut bertanggung jawab sekali pun anak buahnya yang bersalah dalam pengadaan bus Transjakarta.

Alasannya, Gubernur dianggap lalai karena tidak mengecek proses pengadaan bus Transjakarta.

“Sudah begini (muncul masalah tender), tetap orang nomor satu harus bertanggung jawab. Dia (Jokowi) harus bertanggung jawab. Kerugian Pemprov atas kasus ini secara material dan immaterial gagal memenuhi kebutuhan harapan masyarakat. Siapa pun yang masuk penjara, orang nomor 1 tetap bertanggung jawab,” tegas Agus saat berbincang dengan Okezone, Selasa (11/3/2014) malam.

Ia menduga, gagalnya tender pengadaan bus Transjakarta lantaran anak buah Jokowi tidak memahami apa yang diinstruksikan atasannya.

“Ini mungkin karena anak buahnya tidak mendukung atau tidak mengerti. Mungkin ada perkembangan di internal Pemprov yang tidak ketahuan,” tambahnya.

Ia menegaskan, tidak mungkin anak buah Jokowi, dalam hal ini Dinas Perhubungan, tidak mengetahui kondisi bus dan kondisi teknis Kota Jakarta sebelum lelang dilakukan.

“Pasti tahu lah. Kerjanya kan cuma mengurusi transportasi Jakarta. Kecuali dia mengurusi transportsi Indonesia. Harus ada sertifikasi dari Kementerian Perhubungan terkait merek yang akan diajukan. Apakah ada sertifikasi itu?” tanya Agus.

Sumber

Proyek Milliaran masak gak ada pengawasan dan penge-chek-an dari bos sihemoticon-Ngakak
berarti klo menteri korupsi presiden harus ikut masuk ju9a don9 !!! emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By abdra
berarti klo menteri korupsi presiden harus ikut masuk ju9a don9 !!! emoticon-Ngakak (S)


@bold merah, alay emoticon-Stick Out Tongue

kalau sampai ikut penjara sih ngak, tapi pasti dikritisi "gimana kamu ngatur anak buah ? koq sampai kecolongan dan korupsi gitu ?"
ane coba pahami dulu cara berpikir pengamatnya dulu ya ...
oh gitu ya .....
da.... logika gamasukakal emoticon-Ngakak
SALAM 3 TRILIUN
proyek busway jakarta !!!
" Gubernur dianggap lalai karena tidak mengecek proses pengadaan bus Transjakarta."

"Presiden dianggap lalai karena tidak mengecek kinerja para menterinya "


wis dimasukin penjara saja semuanya emoticon-Ngakak

Kalo ada anak BP sara+homok momod BP mesti nanggung toh emoticon-Big Grin
Berlebihan banget nyari salah si jokohok. Objektif berpikir gan, trs terang jokohok ga sempurna tp dibandingkan dng calon pemimpin skrg jokohok masih terbaik dan jujur
tipikal panasbung bgt : jokowi harus salah emoticon-Ngakak
menteri korup, presiden hrs tanggung jawab
kok dia gak brani berkoar2 hal yg sejenis ke sby ya
Menurut pendapat saya, pernyataan Agus Pengamat agak kurang pas dan kurang pengalaman. Tapi tidak apa-apa namanya juga pengamat. Mungkin seperti ini :
1. Bisa dianggap ikut salah bilamana secara prosedural diatur bahwa Gubernur ikut melakukan monitoring sampai level pengadaan.
2. Saya kerja di perusahaan swasta, setahu saya fungsi pimpinan memang melakukan budgeting sementara eksekusi teknis dibuat secara berlapis. Misal pengadaan sd 100Juta kewenangan Kepala Bagian. Pengadan sd 500juta kewenangan Kepala Departemen dst.
3. Tinggal dibalikkan ke prosedurnya seperti apa. Tapi sekali lagi, menurut pendapat saya, pengadaan sd checking tidaklah sampai ke level Gubernur, mungkin hanya sampai Kadinas saja. Baru pada saat eksekusi pembayaran kewenangan persetujuan bisa sampai ke Wakil Gubernur/Gubernur.
4. Terakhir, infonya kan juga belum dibayar semua untuk pengadaan bis tersebut. Ada baiknya menunggu hasil pemeriksaan BPKP sehingga tidak menimbulkan prasangka dan berandai-andai.

Indonesia Maju

anak buah bersalah atasan tak tahu apa2 berarti tak bersalah,,,

anak buah berpestasi atasan ikut wangi emoticon-Matabelo
pemimpin bertanggung jawab ya sebetulnya ada benarnya.

bkn gara2 dipenjara lho ya.

pemrov dki blon/gagal eksekusi menyediakan bus



Quote:Original Posted By abdra
berarti klo menteri korupsi presiden harus ikut masuk ju9a don9 !!! emoticon-Ngakak (S)


ssssttt

ini hanya berlaku bagi jokowi doang emoticon-Embarrassment
waduh....bad news for our president dong....
emoticon-Ngakak
Kalo gitu caranya, indonesia dari dulu ga punya Presiden dong.
emoticon-Malu (S)
wkwkw..

Kursi pemerintahan bakal kosong semua. emoticon-Cape d... (S)
anak mencuri,ayah juga ikut masuk penjara ???? emoticon-Ngakak
tolong Kapolri dipenjara karena anak buahnya terlibat kasus kriminal... emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
tolong ketua DPR & MPR dipenjara karena anggotanya terlibat kasus korupsi.. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
tolong menteri keuangan dipenjara karena gayus tertangkap korupsi di dirjen pajak.. emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
ane gagal paham sama pengamatnya..
Enak bgt kalo gak ada tanggung jawab.. pemimpin cuma nerima fasilitas dan pujiannya doang.. kegagalannya lepas tangan, dan tunjuk anak buah
Makanya pilih org yg tepat.. dibina ampe terampil, jgn main tinggal aja
emoticon-Ngakak

×