alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531f0bb61acb17be4c8b45e6/2-caleg-wanita-di-kendal-berstatus-tersangka-kasus-korupsi
2 Caleg wanita di Kendal berstatus tersangka kasus korupsi
Merdeka.com - Setelah Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendal, Jawa Tengah menetapkan tersangka kepada calon anggota legislatif DPR dari Partai Golkar yang juga mantan Bupati Kendal Siti Nurmarkesi karena kasus korupsi dan bantuan sosial, kini giliran caleg DPRD Kendal yang ditetapkan sebagai tersangka.

Caleg DPRD Kendal Dapil I dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi penyertaan modal BUMD Perusahaan Daerah Aneka Usaha tahun 2004-2011.

Kasi Pidus Kejaksaan Negeri Kendal, Kirno mengatakan ada tiga tersangka dalam kasus dugaan korupsi ini. Yakni Direktur Utama PD Aneka Usaha Udesta Cendry Janata, Direktur Keuangan Sri Supriyati dan Direktur Operasional Erna Kismiati.

Sri Supriyati tercatat masuk dalam daftar calon tetap dari PDI Perjuangan DPRD Kendal Daerah Pemilihan I.

"Untuk kerugian negara masih belum bisa ditentukan karena kita terkendala dokumen-dokumen yang sudah tidak ada lagi dan dibawa KPK saat kasus mantan Bupati Hendy Boedoro lalu," katanya kepada sejumlah wartawan Senin(10/3).

Ketiga tersangka ini sudah lama ditetapkan Kejaksaan Negeri yakni untuk Udesta Cendry Janata tertanggal 11 Februari 2013, Sri Supriyati tertanggal 24 Juni 2013 dan Erna Kismiati tertanggal 16 September 2013 silam. "Ketiganya belum ditahan karena masih menunggu penyidikan lebih lanjut," imbuh Kirno.

Dijelaskan Kirno, kasus dugaan korupsi ini terjadi saat PD Aneka Usaha mendapat modal penyertaan dari Pemerintah Kabupaten Kendal sebesar Rp 3 miliar. Uang tersebut digunakan untuk membangun rice mill senilai Rp 800 juta, membangun unit usaha bengkel sebesar Rp 200 juta dan operasional tiga usaha Rp 600 juta.

"Yang didepositokan waktu itu sekitar Rp 1 miliar, nah karena setiap tahun mengalami kerugian maka Pemkab meminta dilakukan audit independen tahun 2008. Saat dilakukan audit tersebut angka dalam deposito sebesar Rp 650 juta diragukan kebenarannya. Ini yang sedang kita selidiki dan masih terkendala dokumen yang belum didapat," ungkap Kirno.

Terkait penahanan tersangka Bansos tahun 2010 yang menjerat mantan Bupati Kendal Siti Nurmakesi, Kirno mengatakan tinggal tunggu waktu saja.

sumber

mantap calegnya..
Jangan heran, kalau tidak salah di kota ini pula, dahulu bupatinya masuk bui ditangkap KPK. Tapi si istri bupati ikut pilkada lagi, dan menang! emoticon-Big Grin
Bener-bener salut ama tingkat kecerdasan warganya. emoticon-Stick Out Tongue
masih calon udah korupsi ,
gmn kalo udah jadi ??
nasib Bumi Pertiwi ini gmn ??
emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
Ingat jangan lihat Partainya lihat pelakunya saja emoticon-Malu (S)
Gimana udah jadi gan ampuuuun emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By kizarusqn
tetap berpikir positif aja.. hormati hukum dan asas tidak bersalah.


betul, semoga tidak bersalah
kok ane ga kaget yaa
Setuju sih dengan azas praduga tak bersalah...
tapi ini kan Indonesia.... harus kita akui dgn aparat penegak hukum spt saat ini, keputusan bersalah atau tidaknya tergantung kencengnya duit...
Jadi,
bayangkan aja kl agan di posis tersangka... pasti abis2an tuh nyogoknya karena takut dipenjara dan pengen dpt posisi di legislatif. Dan kalo terpiliih.... fokus utama balik modal uang sogokann ituu.

Menurut ane sih... harus dibuat atuuran bhw status tersangka menggugurkan pencalonan diri dari seorang kandidat caleg, capres, cawapres emoticon-Peace


Spoiler for penting... serius!:




Quote:Original Posted By 13460
kok ane ga kaget yaa


sama ane juga nggak kaget, hanya berita biasa saja emoticon-Matabelo
Golkar dan PDIP.. Nggak mengherankan. Apalagi yang kedua itu, baru2 ini malah membela kepentingan koruptor yang divonis empat setengah tahun.
mending pilih yg bersih2 aje , kyk udah ga ada org aje
yg kayak gini masih nyaleg emoticon-thumbdown
tersangka ko bisa nyaleg se...??
emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape d...

parpol ko diam saja...??emoticon-Marah


Spoiler for Untuk Indonesia:


yang kayak gini mau maju nyalon dengan modal duit colongan...udah bisa ditebak gmn sepak terjangnya nanti jika terpilih
Ini yg bupatinya masih muda dan rada bening itu gk gan? emoticon-cystg
Quote:
PDIP ya, gak heraan sistemik emoticon-Shutup
Btw keren emansipasinya
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak



2 Caleg wanita di Kendal berstatus tersangka kasus korupsi
2 Caleg wanita di Kendal berstatus tersangka kasus korupsi
Quote:Original Posted By sasoriprastyo
tersangka ko bisa nyaleg se...??
emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape d...

parpol ko diam saja...??emoticon-Marah


Spoiler for Untuk Indonesia:




itulah indonesia... ..