alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531f06250d8b46395f8b47a9/marahi-pejabat-pns-dki-basuki-gebrak-meja-3-kali
Marahi Pejabat PNS DKI, Basuki Gebrak Meja 3 Kali
Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali naik pitam pada pejabat Pemprov DKI Jakarta saat memimpin sebuah rapat. Penyebabnya adalah rumitnya birokrasi dan administrasi jika swasta ingin menyumbang sesuatu dan memasang iklan di dalamnya.

Saat memasuki ruang rapat, tanpa basa-basi, Basuki langsung bicara dengan nada tinggi dan seolah memarahi para pejabat DKI yang berada di samping kirinya.

"Di mana salahnya mau menyumbang bus, terus ditolak dan mesti bayar pajak reklamenya? Mungkin DKI memang sengaja mau batalkan dan lebih suka nyolong-nyolong dari tender," kata Basuki dengan nada tinggi, di Balaikota Jakarta, Selasa (11/3/2014).

Pertemuan ini beragendakan serah terima 30 bus sedang dari beberapa perusahaan swasta kepada Pemprov DKI. Selain menyumbang transjakarta, pihak swasta hanya menginginkan memasang reklame di bus tersebut. Hanya saja, Pemprov DKI menarik pajak reklame dari bantuan tersebut.

Basuki tidak sepakat dengan peraturan tersebut. Menurut dia, seharusnya perusahaan yang menyumbang transjakarta dibebaskan untuk memasang reklame. Muka Basuki memerah karena terus mengeluarkan pernyataan keheranannya dengan nada yang tinggi. Berulang kali Basuki mengangkat telunjuknya ke arah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta Endang Widjajanti, Kepala Dinas Pelayanan Pajak Iwan Setiawandi, Kepala Biro Hukum Sri Rahayu, dan Asisten Sekda bidang Pembangunan Wiriyatmoko.

"Mereka ini menyumbang lho. Aku enggak mengerti, orang mau nyumbang bus, pakai duit dia, kenapa mereka mesti bayar pajak iklan juga?" tegas Basuki sambil menggebrak meja yang cukup mengagetkan para peserta rapat.

Basuki tak habis pikir mengapa BPKD mempersulit swasta dengan birokrasi yang rumit. Pihak swasta diharuskan mengurus berkas berulang kali ke BPKD. Kemudian, Basuki bertanya kepada Kepala Unit Pengelola Transjakarta, Pargaulan Butar-Butar. Dengan nada tinggi, Basuki bertanya apakah Jakarta saat ini tidak membutuhkan transjakarta?

Butar-Butar kemudian mengangguk tanda mengiyakan bahwa Jakarta membutuhkan transjakarta. Basuki juga heran mengapa DKI lebih memilih untuk mengoperasikan bus transjakarta dengan komponen yang tidak sesuai daripada menerima sumbangan bus transjakarta dari swasta.

Kemudian, Kepala BPKD Endang Widjajanti menyanggah pernyataan Basuki. Endang memiliki alasan mengapa pihaknya menarik pajak reklame di tubuh bus. Menurut dia, apabila DKI tidak menarik pajak, maka negara akan mengalami kerugian.

Mendengar itu, Basuki kembali menggebrak meja. "Merugikan negara dimana? Kasih saya hitungannya, enggak masuk akal itu. Benar-benar BPKD ini keterlaluan. BPKD brengsek, udah bajingan ini," tegas Basuki lagi sambil kembali menggebrak meja.


Sumber

Ueedan benerr.. Ini namanya dipersulit, bantuan aja dipersulit.

Edit komeng: Banyak kaskuser yang menyinggung masalah perda pajak reklame, memang betul mengenai reklame dsb itu ada aturanya, ada biayanya... Tapi yg heran, apakah Ahok gak tau mengenai aturan ini? Saya rasa Ahok paham. Mungkin keringanan pajak dan kemudahan administrasi yg Ahok mau. Toh, keringanan pajak dan hibah bus pasti gak akan merugikan negara, pasti ada hitung-hitungannya... Lagipula perusahaan tsb andaisaja gak nyumbang bis pun belum tentu mau pasang reklame di bis lain...

Tuh liat di Jkt buanyak banget parkiran liar di pinggir jalan, udah bikin macet, uangnya pun gak masuk ke negara, para PNS bisa apa??

Buanyak PKL2 di JKT di pinggir jln, udah pakai lahan negara/trotoar, bikin macet, kotor pula, mana ada duit masuk ke negara?? Rugi kan pemerintah? PNS ngapain aje??

Itu warung2, rumah makan, toko, itu hampir semua ilegal, karena mengubah fungsi bangunan, gak ada izin... Negara rugi kan? PNS ngapain aje?

Masih di JKT, itu banyak buanget papan papan iklan di pinggir jalan, bendera2 partai, dsb.. Hampir semua ilegal... PNS kok diem aje?

Nah, ini udah jelas, swasta mau nyumbang bis, masalah pajak mungkin bisa dinegosiasikan.. Mungkin berita disini sepotong-sepotong, gak mungkin Ahok gak tau masalah pajak reklame, apalagi merugikan negara... Pasti ada yg 'aneh' sama PNS... Ane lebih percaya Ahok dibanding PNS atau orang2 Pemda, karena ini Indonesia, korupsi dan birokrasi udh ancur, masih percaya PNS? emoticon-Big Grin

klo bisa dipersulit ngapain dipermudah emoticon-I Love Indonesia (S)
jalan tengah aja...

hitung bus itu berapa masa manfaatnya, depresiasinya..

hitung juga brp pajak reklame yang bisa didapat jika menyesuaikan dengan masa manfaat bus itu..

misal bus bisa beroperasi 20tahun...harga bus 1M...

klo misalnya pajak reklame selama 20tahun itu lebih dari 1m, berarti negara merugi..

klo misalnya kurang dari 1m, berarti negara untung..

Quote:Original Posted By arbei.net
klo bisa dipersulit ngapain dipermudah emoticon-I Love Indonesia (S)


Kalau bisa lelet, kenapa mesti kencang. -kominfo-

Ada yang bisa nambahin?
mau ngikutin arya wiguna ya hok, biar keliatan serem emoticon-Ngakak
Begitulah pengelola negeri ini, ga tau mana salah mana benar, sudah salah pun tidak malu, malah nyewa org bikin black campaign. Rusaknya uda ga karu2an

walaupun bantuan kalo ga ada uang sogok ato saweran pantas untuk dipersulit emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By politikdomba
jalan tengah aja...

hitung bus itu berapa masa manfaatnya, depresiasinya..

hitung juga brp pajak reklame yang bisa didapat jika menyesuaikan dengan masa manfaat bus itu..

misal bus bisa beroperasi 20tahun...harga bus 1M...

klo misalnya pajak reklame selama 20tahun itu lebih dari 1m, berarti negara merugi..

klo misalnya kurang dari 1m, berarti negara untung..



Setuju. Harga bus lebih dari 3 miliar biasanya.
Masa berlaku reklame pasti ada aturannya.

Mungkin PNS tersebut mempersulit yg bikin Ahok marah, mulai surat-surat yg lempar sana lempar sini, dll...

Emang pelayanan yg paling ancur itu pemda alias PNS... Ane di Bekasi, bikin akte kelahiran selesai 2 tahun pas. Terus mau bikin E-KTP katanya 500 ribu, soalnya udah telat katanya, ktp biasa 150 ribu...

Dulu di kantor walkot Jaksel, pas minta legalisir ijasah SMA, pas mau ngambil diminta duit sukarela sama oknum PNS...
Kalau memang ada aturannya ya memang harus dipajakin dong.... gak mentang2 itu barang gratisan....

nah ada apa engga aturan yang mengatur pajak reklame di bus pemberian atau csr lainnya?? mohon pencerahannya dong gan
Alasan lengkap si Endang gak dijabarin?

rasanya kurang klop deh kalo cuma gebrak meja aja yg diberitain... Marahi Pejabat PNS DKI, Basuki Gebrak Meja 3 Kali
lah kalo emang nyumbang.. berarti tuh bus udah jadi milik pemda.. nah karena udah milik pemda yah, kalo ada pihak swasta yang mau pasang reklame ya mesti bayar kan? itu logikanya... lain cerita kalo ada perjanjian sebelumnya... Bis diberikan tapi dapat reklame gratis emoticon-Embarrassment dengan kata lain BUKAN SUMBANGAN/ TIDAK GRATIS

nah pertanyaannya beneran tuh swasta nyumbang? atau emang pengen ajang iklan/promosi gratis? emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

tuduhan dari yg dulu ngritik bener tuh No free lunch... ngasi bis kok pengen embel-embel "spot reklame" gratis emoticon-Cape d... (S)
Birokrasi di Indonesia itu memang sudah ancur, jadi gausah heran ada niat-niat terselubung dari oknum PNS...

Contoh gampang nih, ane sekali-kalinya bayar pajak motor di samsat. Pas baru dateng, ramenya minta ampun, terus ada oknum polisi yg nawarin bantuan, bayarnya 50 ribu, yaudag deh daripada ngantri lama-lama... Eh, gataunya lama juga, cuma menang gak ke lokat sana loket sini...

Ampe sekarang pajak motor mati udah 4 taun! MALES BANGET BAYAR PAJAK MOTOR, MAU BAYAR PAJAK AJA DIPERSULIT!

ada youtubenya gak ??

bagi yang tahu link youtubenya bagi2x dong
Mendengar itu, Basuki kembali menggebrak meja. "Merugikan negara dimana? Kasih saya hitungannya, enggak masuk akal itu. Benar-benar BPKD ini keterlaluan. BPKD brengsek, udah bajingan ini," tegas Basuki lagi sambil kembali menggebrak meja.


Lho kok aneh malah2 marah sama anak buah, ya terserah ente dong Hox,anak buah melaksanakan tugas,tinggal instruksikan saja lah emoticon-Big Grin
Kerjaannya marah2 ga terkendali,nanti blunder lagi,dasar Bajing*nemoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By kapir.murtad
Aturannya reklame emang harus dipajekin, kalo ga ya berarti ngelanggar dong Hok, lagian tu bus kalo emang niat nyumbang, ngapain minta syarat bebas pajak reklame segala? Ga bener neh.


dasar oon bener nih agan.......... udah tahu kalau pihak swasta nyumbang tuh pasti mau imbal baliknya dong, ini bukan acara sosial gan..... jadi sudah sewajarnya kalau nyumbang bus yah dikasih space buat mereka iklan, toh pemda tidak bakal merugi, berapa sih pendapatan dari pajak iklan ? lagian bisa juga dibikin perarturan, bahwa mereka bisa bebas iklan selama 8 tahun, setelah itu kalau mau dilanjutin harus renovasi bus itu (supaya bagus kembali) baru dikasih izin 5 thn, dan selanjut demikian sampai mesin bus itu rusak. Gampang kan ?????
kalau tidak dipersulit namanya bukan pns, bukan rahasia umum lagi
Quote:Original Posted By embolisasi
Lho kok aneh malah2 marah sama anak buah, ya terserah ente dong Hox,anak buah melaksanakan tugas,tinggal instruksikan saja lah emoticon-Big Grin
Kerjaannya marah2 ga terkendali,nanti blunder lagiemoticon-Malu (S)


ini dia kagak baca beritanya langsung komentar emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By dr.Merokok.Sp.P
Alasan lengkap si Endang gak dijabarin?

rasanya kurang klop deh kalo cuma gebrak meja aja yg diberitain... Marahi Pejabat PNS DKI, Basuki Gebrak Meja 3 Kali


dari yang gw tangkap si endah justru bener, kalo itu bis diberikan / sumbangan. berarti dah jadi milik pemda. kalo kemudian ada yang mau pasang iklan/ reklame yah mesti bayar, walaupun itu yang ngasi tuh bis. emoticon-Embarrassment

lain cerita kalo busnya bukan sumbangan / tidak gratis emoticon-Big Grin
jelas lah ada kerugian negara kalau enggak ada payung hukum untuk menggratiskan iklan dari penyumbang. kan masalahnya nanti di audit. bawahannya ahok takutlah dibilang korupsi nanti.

makanya ahok keluarin perda dulu untuk yg kayak gini biar anak buahnya enggak kena kpk nanti.

takutnya nanti ahok jadi mendagri, anak buahnya enggak ada yg backup emoticon-Cape d...
WADDUUHH...COCOTNYA AHOK MACAM ORANG YANG TAK MAKAN BANGKU SEKOLAH...emoticon-Cape d... (S)
MUSTINYA AHOK DI PTUN-KAN BIAR ADA EFEK JERA...emoticon-Hammer
.........................................................................................emoticon-Ngacir