alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531ece5ec1cb17ee3a8b477e/setilan-untuk-dokter--ribka-minta-dokter-jangan-jadi-pedagang
Sentilan untuk Dokter : Ribka Minta Dokter Jangan Jadi Pedagang !!!
Setilan untuk Dokter : Ribka Minta Dokter Jangan Jadi Pedagang !!!
JAKARTA, BIJAKKetua Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang pernah pula berprofesi sebagai seorang dokter, Ribka Tjiptaning, meminta para mantan sejawatnya agar tidak menjadi pedagang dengan merekomendasikan hal-hal yang tidak perlu pada pasien mereka.

Ribka mencontohkan ketika seorang anak demam biasa dan orang tuanya membawa ke dokter di rumah sakit, tapi dokter malah menyarankan untuk di rawat inap. Padahal kalau demam saja, cukup di rawat di rumah dan minum banyak air putih sudah cukup.

Ribka sendiri pernah mengalaminya ketika menantunya hamil, oleh dokter diminta untuk melahirkan melalui operasi caesar. Ia yakin menantunya dapat melahirkan dengan normal karena telah memeriksanya.

Oleh karena itu, Ribka mengakui bahwa saat ini sebagian besar dokter sudah mulai kehilangan idealisme. Padahal dokter itu seharusnya bekerja untuk kemanusiaan bukan karena ingin memiliki banyak uang.

Ribka mengajak para dokter untuk kembali kepada Sumpah Hipokrates, yang salah satu poinnya adalah bersumpah menolong orang sakit sesuai kemampuan dan penilaian, tetapi tidak akan pernah untuk mencelakai atau berbuat salah dengan sengaja. (as/bd/bc/tn)

Sumber

Dimana Idealisme mu Wahai Dokter ????
btw...ibu ribka ini dokterkah?
kok kata bu ernest dia Sked saja yah?
emoticon-Bingung (S)
bukan sales obat kan ? emoticon-Malu (S)
SI GOBLOK KAGAK NGACA

SENDIRI MALAH JADI ANGGOTA DPR emoticon-Ngakak LEBIH BAIK JADI DOKTER BISA NGEBANTU SESAMA LAH JADI ANGGOTA DPR..JUAL JANJI SORGAemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ErnestoGuevara.
btw...ibu ribka ini dokterkah?
kok kata bu ernest dia Sked saja yah?
emoticon-Bingung (S)


hooo ternyata ibu negaranya yg....



Ribka ini emank omdo doank, kaga pernah ngerasain jadi koas keset ama kaga pernah tau kl tukang parkir di harco punya penghasilan lebih gede dari dr ama drg emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By fallen@ngel


hooo ternyata ibu negaranya yg....

Ribka ini emank omdo doank, kaga pernah ngerasain jadi koas keset ama kaga pernah tau kl tukang parkir di harco punya penghasilan lebih gede dari dr ama drg emoticon-Big Grin


loh iya om...
pernah saia omongin di warkop sambil ngupi2 tempo hari kok.
(tapi tempo hari si om blom sering ada di warkop siii...)

ah si om ngomong2 harco jadi keingetan crown.
emoticon-Mewek <--mewek dah ndak isa ke sana lagi, diaudit casflow nya, hiks...
dokter vs dokter? emoticon-Bingung (S) komen ane,semoga ane dikasih kesehatan aja lah..

karena ane paling takut sama 2 tempat ini, yg pertama kantor polisi yg kedua rumah sakit.. sama2 ngabisin duit emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By ErnestoGuevara.


loh iya om...
pernah saia omongin di warkop sambil ngupi2 tempo hari kok.
(tapi tempo hari si om blom sering ada di warkop siii...)

ah si om ngomong2 harco jadi keingetan crown.
emoticon-Mewek <--mewek dah ndak isa ke sana lagi, diaudit casflow nya, hiks...


waduh, jaman itu juga saya kaga ke crown om...dijinakkan ama the mantan

coba om adakan lobbying dan ajukan ulang R-APBRT ke ibu negara, mengenai anggaran plesiran emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By anangelwings
dokter vs dokter? emoticon-Bingung (S) komen ane,semoga ane dikasih kesehatan aja lah..

karena ane paling takut sama 2 tempat ini, yg pertama kantor polisi yg kedua rumah sakit.. sama2 ngabisin duit emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)


never trust anyone especially politician emoticon-Big Grin aplg anggota DPR emoticon-Big Grin
Gelar tiker dulu deh, nunggu komentar para Dr. emoticon-Ngakak
Semoga para dokter mendengarnya........
Apa yg diperdagangkan emoticon-Bingung (S)
Ibu dokter umum kok bisa menentukan tdk perlu op sesar,pdhal dokter kandungannya memutuskan sesar emoticon-Malu (S)
Ini orang yg kana gonjang2 hilangnya pasal rokok itu ya emoticon-Malu (S)
Diskusi yg baiklah,jgn sok jd anggota DPR,malah bikin rakyat kehilangan trust thd dokter dalam negeri, sama spt rakyat yg kehilangan trust pada wakil rakyatnya emoticon-Big Grin
Jiaaahhhh... Insya Allah dokter juga bisa mikir mana yg demam biasa yg perlu dirawat mana yg nggak emoticon-Hammer

Klo demam biasa (bukan DBD, Malaria n Thypoid Fever) tapi anaknya sampe gak mau makan, muntah, gmn disuruh pulang dan banyak minum air?
Quote:Original Posted By anangelwings
dokter vs dokter? emoticon-Bingung (S) komen ane,semoga ane dikasih kesehatan aja lah..

karena ane paling takut sama 2 tempat ini, yg pertama kantor polisi yg kedua rumah sakit.. sama2 ngabisin duit emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)


Sedih amat jadi WNI. 2 tempat yg harusnya menjadi tempat perlindungan bagi rakyat dalam menuntaskan masalah hukum dan kesehatan, malah jadi tempat obyekan proyek yah, gan??
Quote:Original Posted By anangelwings
dokter vs dokter? emoticon-Bingung (S) komen ane,semoga ane dikasih kesehatan aja lah..

karena ane paling takut sama 2 tempat ini, yg pertama kantor polisi yg kedua rumah sakit.. sama2 ngabisin duit emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak
bener bener deh komeng ente, ngena banget dahemoticon-Ngakak
serba salah..
nanti klo misalnya demam, trus dokternya bilang gpp dan gak perlu rawat inap, eh gak taunya kenapa2 dirumah, langsung dibilang dokternya malpraktek lah, dokter beggo lah, dll.
kalo disaranakan dirawata dibilangnya komersialisasi emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ErnestoGuevara.
btw...ibu ribka ini dokterkah?
kok kata bu ernest dia Sked saja yah?
emoticon-Bingung (S)


Klo tanya mbah gugel, kyknya emg dokter Gan. Walopun ada yg aneh sedikit, soalnya ada yg datanya bentuk PDF dgn kepala judul "Daftar Riwayat Hidup Bakal Calon Anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, DPRD Kota". Riwayat pendidikannya lulus SMA thn 1977, lulus S1 thn 2002 emoticon-Hammer.

Sedangkan di data yg sama lembar ke 2 nya ttg riwayat pekerjaan tertera mulai bekerja sebagai dokter tahun 1990.

Salah ketik kali ya? Tapi kok bisa gak sadar gitu, jomplang banget soalnyaemoticon-Hammer (S)

Untuk kepastiannya tinggal tanya pihak UKI kali ya?

Quote:Original Posted By anangelwings
dokter vs dokter? emoticon-Bingung (S) komen ane,semoga ane dikasih kesehatan aja lah..

karena ane paling takut sama 2 tempat ini, yg pertama kantor polisi yg kedua rumah sakit.. sama2 ngabisin duit emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)


Utk kesehatan, coba ikutan BPJS Gan, sampe saat ini utk "penyakit2 yg secara umum" terasa kok guna kartunya bagi masyarakat umum.
Quote:Original Posted By RyoEdogawa
Jiaaahhhh... Insya Allah dokter juga bisa mikir mana yg demam biasa yg perlu dirawat mana yg nggak emoticon-Hammer

Klo demam biasa (bukan DBD, Malaria n Thypoid Fever) tapi anaknya sampe gak mau makan, muntah, gmn disuruh pulang dan banyak minum air?

hahhaah..yaelah elo brayyy...buka mata dooong..

gw 2 kali kejadian..

pertama

anak gw demam 40 derajat. disuruh rawat inap sama dokter UGD. untung aja istri gw ngotot pengen konsul ke dokter anak. buktinya gak perlu di rawat inap

kedua.

istri gw udah mau berojol hamil gara2 dokternya keluar kota bilangnya belum waktunya. eh pas ditanya ke dokter lain, udah waktunya berojol.

Gw akui gak semua dokter seperti itu. Tp gw sangat menyadari kebanyakan dokter sekarang money oriented. anak goblok aja bisa jadi dokter dengan membayar uang banyak conto di Un*an* dah jadi juga tuh dia dokter dan sekarang pasti pikirannya gmn caranya biar balik modal...


Dikit dikit rawat inap... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bezat_boy

hahhaah..yaelah elo brayyy...buka mata dooong..

gw 2 kali kejadian..

pertama

anak gw demam 40 derajat. disuruh rawat inap sama dokter UGD. untung aja istri gw ngotot pengen konsul ke dokter anak. buktinya gak perlu di rawat inap

kedua.

istri gw udah mau berojol hamil gara2 dokternya keluar kota bilangnya belum waktunya. eh pas ditanya ke dokter lain, udah waktunya berojol.

Gw akui gak semua dokter seperti itu. Tp gw sangat menyadari kebanyakan dokter sekarang money oriented. anak goblok aja bisa jadi dokter dengan membayar uang banyak conto di Un*an* dah jadi juga tuh dia dokter dan sekarang pasti pikirannya gmn caranya biar balik modal...




Setilan untuk Dokter : Ribka Minta Dokter Jangan Jadi Pedagang !!!


padahal dalam era BPJS, kata bu ernest, banyak pasien malah rugi loh.
jadi buat om di atas, kalau ragu ya JANGAN DATANG.
emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By bezat_boy

hahhaah..yaelah elo brayyy...buka mata dooong..

gw 2 kali kejadian..

pertama

anak gw demam 40 derajat. disuruh rawat inap sama dokter UGD. untung aja istri gw ngotot pengen konsul ke dokter anak. buktinya gak perlu di rawat inap

kedua.

istri gw udah mau berojol hamil gara2 dokternya keluar kota bilangnya belum waktunya. eh pas ditanya ke dokter lain, udah waktunya berojol.

Gw akui gak semua dokter seperti itu. Tp gw sangat menyadari kebanyakan dokter sekarang money oriented. anak goblok aja bisa jadi dokter dengan membayar uang banyak conto di Un*an* dah jadi juga tuh dia dokter dan sekarang pasti pikirannya gmn caranya biar balik modal...




btw itu anak di bawa ke UGD kejadian beda hari ya?
lu bilang bawa ke UGD, jadi gw menganggap lu dtg malem...karena lu kaga akan ke UGD kl pagi ato siang, krn jam sgitu masi ada kemungkinan Sp.A


coi gw juga pernah jadi pasien...di misdiagnosis juga pernah, boleh sinis, tapi itu yg membuat lu cari second opinion dan dpt jalan terbaik kan?