alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531ec2aaf8ca1720488b464d/prijanto-sekarang-saya-oposisi-dengan-jokowi-ahok
Prijanto: Sekarang Saya Oposisi dengan Jokowi-Ahok
Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto menyatakan dia sudah tidak lagi mendukung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.

Sebelumnya, Prijanto yang memiliki hubungan tidak baik dengan gubernur saat itu, Fauzi Bowo, habis-habisan mendukung pasangan calon Jokowi-Basuki menjadi gubernur dan wakil gubernur mengalahkan Fauzi-Nachrowi Ramli dalam Pilkada 2012.

"Semuanya bisa saja terjadi dan berubah. Sekarang saya berseberangan dengan Jokowi-Ahok (Basuki)," kata Prijanto ditemui di kediamannya di Otista, Jakarta, Minggu (9/3/2014).

Menurut Prijanto, saat Pilkada DKI terdahulu, Jokowi-Basuki sering menyambangi kediamannya. Mereka sering berkonsultasi dan bercerita mengenai permasalahan ibu kota.

Prijanto mendukung Jokowi-Basuki saat itu karena ia meyakini mereka berdua mampu memberantas korupsi. Terutama korupsi di tubuh Pemprov DKI Jakarta.

Namun menurut dia, pemikirannya itu meleset. Prijanto menceritakan, dia sering melaporkan indikasi korupsi pengadaan Stadion BMW kepada Jokowi-Basuki, tetapi tidak mendapat respons dari pihak terkait.

Hal itu pula yang membuat Prijanto lebih memilih melaporkan kasus tersebut kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) daripada Jokowi-Basuki. Seharusnya Pemprov DKI dapat bertindak, terlebih Jokowi-Basuki berkeinginan membuat stadion untuk Persija Jakarta.

"Yang paling bikin saya kesal, saat saya lapor Stadion BMW ke Ahok. Dia malah bilang, 'Dulu pas Pak Prijanto menjabat sebagai wagub, ke mana saja kok diam saja soal masalah BMW?'" kata Prijanto menjelaskan.

Prijanto juga kecewa karena Basuki yang melontarkan istilah "di-Prijanto-kan". Menurut Prijanto, pernyataan Basuki "di-Prijanto-kan" berarti seorang wakil gubernur yang sudah tidak sejalan dengan gubernurnya dan tidak bekerja untuk rakyat. Siapa pun yang membaca berita tersebut, kata dia, pasti memiliki konotasi negatif.

Beberapa waktu lalu, Wagub Basuki mengaku pasrah jika Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo maju menjadi capres. Dia hanya berharap akan mendapat jodoh wakil gubernur yang cocok dengannya dan sama-sama bekerja untuk rakyat. Jika tidak, Basuki akan "mem-Prijanto-kan" wakil gubernurnya.

"Berarti dia sudah menganggap dirinya seperti Fauzi Bowo dan wakilnya dari PDI-P harus 'di-Prijanto-kan', ini kan gila," kata purnawirawan TNI-AD itu.

Prijanto berpendapat, tidak ada masalah jika Basuki berambisi menjadi gubernur. Apalagi amanat konstitusi mengatakan jika Jokowi mengundurkan diri maka ia otomatis menjadi gubernur. Namun, Prijanto mengingatkan bahwa Basuki harus paham syarat-syarat menjadi pemimpin.

Menjadi seorang gubernur harus memiliki 5K, yakni karakter, kapabilitas, kapasitas, kredibilitas, dan kepemimpinan. Lebih lanjut, jika nantinya Basuki benar-benar menjadi gubernur, jangan sampai ia mendominasi dalam memimpin sebuah ibu kota.

Ia pun menganalogikan roda pemerintahan dengan gado-gado yang terdiri dari berbagai ramuan. Menurut Prijanto, jika di dalam gado-gado ada salah satu ramuan yang mendominasi, maka cita rasa yang diciptakan tidak akan nikmat.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...n.Jokowi-Ahok.

sdh g dapet jatah lagi kayaknya
bagus...pak
prijanto emang idealis emoticon-thumbsupemoticon-Matabelo
Panasbung dapat tambahan darah segar emoticon-Big Grin
izin nyimak aja
"Yang paling bikin saya kesal, saat saya lapor Stadion BMW ke Ahok. Dia malah bilang, 'Dulu pas Pak Prijanto menjabat sebagai wagub, ke mana saja kok diam saja soal masalah BMW?'" kata Prijanto menjelaskan.


prijanto kesel misi bales dendemnya nga ditanggepin emoticon-Ngakak
Bukan lu doank pak...

Kita sama... Gw hormati sikap lo pak.. emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By WAMIN
"Yang paling bikin saya kesal, saat saya lapor Stadion BMW ke Ahok. Dia malah bilang, 'Dulu pas Pak Prijanto menjabat sebagai wagub, ke mana saja kok diam saja soal masalah BMW?'" kata Prijanto menjelaskan.


prijanto kesel misi bales dendemnya nga ditanggepin emoticon-Ngakak

Gak ada istilah misi balas dendam..

Apa yg dilakuin Priyanto udah bagus kan.. Dia lgsg sampaikan sebuah masalah ke Ahok.. Bukankah program Ahok juga lgsg menerima Saran dan KRITIK dari warga?

Justru klo niat bales dendam dia mending koar2 di media dan memblow up suatu masalah di pemda.

Tapi dia memilih memberitahu Ahok!

Apa itu disebut "misi balas dendam"?

Pernah belajar etika gak?

Justru Ahok yg gak ada sopannya.. Udah ketahuan priyanto di kekang Fokemon, kenapa si Ahok ngomong belagu kayak gitu?

Jilat terus tuh pantat Ahoakz junjungan lu itu.. emoticon-Big Grin
politik hal yg biasalah
terus sekarang bertemannya dengan siapa donk? emoticon-Malu
Mau oposisi kek, disposisi kek bodo amat..
Kagak penting...
Quote:Original Posted By bluekid
terus sekarang bertemannya dengan siapa donk? emoticon-Malu


Si kumis emoticon-Big Grin

Lawan dari lawanku adalah temanku emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kaydoc

Gak ada istilah misi balas dendam..

Apa yg dilakuin Priyanto udah bagus kan.. Dia lgsg sampaikan sebuah masalah ke Ahok.. Bukankah program Ahok juga lgsg menerima Saran dan KRITIK dari warga?

Justru klo niat bales dendam dia mending koar2 di media dan memblow up suatu masalah di pemda.

Tapi dia memilih memberitahu Ahok!

Apa itu disebut "misi balas dendam"?

Pernah belajar etika gak?

Justru Ahok yg gak ada sopannya.. Udah ketahuan priyanto di kekang Fokemon, kenapa si Ahok ngomong belagu kayak gitu?

Jilat terus tuh pantat Ahoakz junjungan lu itu.. emoticon-Big Grin

secara etika kasus bmw diselesaikan dimasa beliau, kasus BMW sebelum seremonial prijanto dan am fatwa ke KPK semua data sudah diserahkan oleh jokowi ahok, cari sendiri videonya emoticon-shakehand

soal di prijantokan memang betul itu ahok salah, tapi memang betul isitilah itu, di JK kan, di prijantokan sudah umum kasus wakil yg tidak diberi ruang

prijanto itu baik tapi setelah melihat manuvernya saya cukup tahu saja
makin rame nih pemilu 2014
banyak manuper manuper yang uwow emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ramirezes
Mau oposisi kek, disposisi kek bodo amat..
Kagak penting...


Wkwwk bener gan. Emg pengaruhnya apa ?
biasa itu dlm politik, hari ini A besok B emoticon-Matabelo
bagus pri...

jokohok itu memang musuh masyarakat,jangan percaya pada iblis


emoticon-Recommended Seller
Jadi gmn??? Kok jadi org plinplan sih, dulu mendukung sekarang gk sejalan???
Quote:Original Posted By ridwan_aniu
Jadi gmn??? Kok jadi org plinplan sih, dulu mendukung sekarang gk sejalan???


kan skrg ngambek dy gan... emoticon-Ngakak
Priyatno iku anak sopo emoticon-Bingung
mosok seorang jendral priyanto cm diketekin bang fauzi ?