alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531ec1f9f7ca17564f8b462d/giliran-shalat-maghrib-dan-isya-berhadiah-mobil-ayla
Giliran Shalat Maghrib dan Isya Berhadiah Mobil Ayla
"Shalat Berhadiah" yang digagas Pemerintah Kota Bengkulu semakin bertabur hadiah. Kamis (6/3/2014) kemarin, Wali Kota Helmi Hasan menyerahkan satu unit mobil Daihatsu Ayla, sumbangan dari pihak ketiga, kepada pengurus Masjid Ar-Rahman di Kelurahan Pagar Dewa.

Mobil Daihatsu Ayla tersebut merupakan hadiah bagi jemaah yang rajin shalat maghrib dan isya sebanyak 52 kali berturut-turut.

"Hadiah mobil Ayla ini diperuntukkan bagi siapa yang shalat maghrib dan isya berjemaah di Masjid Ar-Rahman selama 52 kali berturut-turut setiap hari Rabu, akan mendapatkan mobil Daihatsu Ayla,” kata Helmi Hasan.

Mobil Daihatsu Ayla itu diserahkan ke Kecamatan Selebar karena mempertimbangkan antusias masyarakat kecamatan itu dalam melaksanakan shalat berjemaah sangat tinggi.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota juga mengukuhkan beberapa kelompok remaja masjid di Kecamatan Selebar.

Camat Selebar, Karnadi, dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kedatangan Wali Kota, dan menyerahkan satu unit mobil Ayla di masjid Kecamatan Selebar.

"Semua anggota Risma yang dikukuhkan hari ini akan terus dipantau agar kinerjanya bisa maksimal dan program ini bisa berjalan dengan baik sehingga apa yang diharapkan Wali Kota untuk menjadikan Kota Bengkulu sebagai kota yang religius bisa tercapai," kata Karnadi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Helmi Hasan menyediakan hadiah berupa berangkat haji, umrah, dan mobil Toyota Innova milik pribadinya bagi warga daerah itu jika rajin shalat zuhur berjemaah di Masjid At-Taqwa setiap hari Rabu.

"Saya memberikan motivasi agar masjid ramai, tidak sepi. Jadi, masyarakat Kota Bengkulu yang rajin shalat zuhur berjemaah akan mendapatkan umrah dan haji gratis serta hadiah bonus satu unit mobil jenis Toyota Innova milik pribadi saya," kata Helmi Hasan saat dihubungi via telepon, Kamis (6/2/2014) lalu.

http://regional.kompas.com/read/2014...iah.Mobil.Ayla

Banyak sholat = kumpulkan poin untuk diundi dpet mobil
ibadah aja harus di iming2i hadiah mobil emoticon-Cape d...
Lah aya2 wae dah.Banyak shalat dapat mobil?!
Malah membuat ibadahnya tidak ikhlas.
Ya Akhi, ana prihatin.... Kala sholat penuh harap dengan niat mobil dan diiming-imingi sesuatu... Kurang tulus dan ikhlas dalam menjalankan ibadah, ibarat kiblat sudah bergeser ya AKhi.

Spoiler for Kiblat Berubah:


Syukron
Salam Kiblat Bergeser
Klo hadiah nya pusthun pst lbh rame
ane komen netral aja gan sebagai seorang muslim, karena kebetulan ane pernah tinggal di Bengkulu kota selama -+5 tahun dan KTP ane juga KTP Bengkulu (artinya ane sudah jadi orang Bengkulu gan, walaupun sekarang sudah balik ke Palembang tempat tanah kelahiran ane)

Program ini sangat bagus sebenarnya gan, harapan Walikota itu biar Masjid di Bengkulu itu rame, karena kebanyakan masjid disana itu sepi dan hanya diisi sama orang2 yang udah tua2 aja, makanya dirangsanglah agar para pemuda yang rata2 sudah lupa ke masjid agar tertarik untuk kembali ke masjid bukan ke Pantai Panjang, perlu diketahui juga gan di wilayah pantai panjang itu sudah banyak yang nongkrong2 gak jelas sampe main ke semak2 (pantai jakat).
Jadi harapannya dengan adanya program ini masjid2 akan penuh, dan pemuda2 yang punya kebiasaan nongkrong dipantai panjang bisa berkurang dan lebih memilih ke masjid.
untuk masalah ikhlas atau tidaknya itu sudah wilayah Allah SWT, tidak ada jaminan dengan ada atau tidaknya program ini orang yang sholat sudah ikhlas? Cuma Allah lah yang Maha Mengetahui tentang perkara hati diantara hamba2nya.
Mending hadiah2 itu ditujukan untuk wilayah kebaikan, dibandingkan hadiah2 itu dikorupsi sama pejabat atau dijadikan hadiah jalan santai (Bengkulu sangat sering ngadain acara jalan santai)


Quote:Original Posted By Firdaus83222
ane komen netral aja gan sebagai seorang muslim, karena kebetulan ane pernah tinggal di Bengkulu kota selama -+5 tahun dan KTP ane juga KTP Bengkulu (artinya ane sudah jadi orang Bengkulu gan, walaupun sekarang sudah balik ke Palembang tempat tanah kelahiran ane)

Program ini sangat bagus sebenarnya gan, harapan Walikota itu biar Masjid di Bengkulu itu rame, karena kebanyakan masjid disana itu sepi dan hanya diisi sama orang2 yang udah tua2 aja, makanya dirangsanglah agar para pemuda yang rata2 sudah lupa ke masjid agar tertarik untuk kembali ke masjid bukan ke Pantai Panjang, perlu diketahui juga gan di wilayah pantai panjang itu sudah banyak yang nongkrong2 gak jelas sampe main ke semak2 (pantai jakat).
Jadi harapannya dengan adanya program ini masjid2 akan penuh, dan pemuda2 yang punya kebiasaan nongkrong dipantai panjang bisa berkurang dan lebih memilih ke masjid.
untuk masalah ikhlas atau tidaknya itu sudah wilayah Allah SWT, tidak ada jaminan dengan ada atau tidaknya program ini orang yang sholat sudah ikhlas? Cuma Allah lah yang Maha Mengetahui tentang perkara hati diantara hamba2nya.
Mending hadiah2 itu ditujukan untuk wilayah kebaikan, dibandingkan hadiah2 itu dikorupsi sama pejabat atau dijadikan hadiah jalan santai (Bengkulu sangat sering ngadain acara jalan santai)




kalau dari awal niat nya cuma karena mobil, begitu dah dapet ga bakal balik lagi kecuali ada hadiah baru emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Firdaus83222
ane komen netral aja gan sebagai seorang muslim, karena kebetulan ane pernah tinggal di Bengkulu kota selama -+5 tahun dan KTP ane juga KTP Bengkulu (artinya ane sudah jadi orang Bengkulu gan, walaupun sekarang sudah balik ke Palembang tempat tanah kelahiran ane)

Program ini sangat bagus sebenarnya gan, harapan Walikota itu biar Masjid di Bengkulu itu rame, karena kebanyakan masjid disana itu sepi dan hanya diisi sama orang2 yang udah tua2 aja, makanya dirangsanglah agar para pemuda yang rata2 sudah lupa ke masjid agar tertarik untuk kembali ke masjid bukan ke Pantai Panjang, perlu diketahui juga gan di wilayah pantai panjang itu sudah banyak yang nongkrong2 gak jelas sampe main ke semak2 (pantai jakat).
Jadi harapannya dengan adanya program ini masjid2 akan penuh, dan pemuda2 yang punya kebiasaan nongkrong dipantai panjang bisa berkurang dan lebih memilih ke masjid.
untuk masalah ikhlas atau tidaknya itu sudah wilayah Allah SWT, tidak ada jaminan dengan ada atau tidaknya program ini orang yang sholat sudah ikhlas? Cuma Allah lah yang Maha Mengetahui tentang perkara hati diantara hamba2nya.
Mending hadiah2 itu ditujukan untuk wilayah kebaikan, dibandingkan hadiah2 itu dikorupsi sama pejabat atau dijadikan hadiah jalan santai (Bengkulu sangat sering ngadain acara jalan santai)




maka udah jelas niat nya tidak ikhlas kalo masjid tiba tiba rame gara gara iming iming hadiah mobilemoticon-Ngakak
Udah bener2 gila semua emoticon-Berduka (S)
hadiah muslimah nggak ada tuh ? emoticon-Thinking emoticon-Thinking emoticon-Thinking
terus kalo ternyata ga dapet dia ga shalat jamaah lagi gitu dong
nah kalo yg memenuhi kriteria ada 60 orang gmn donk penilaiannya emoticon-Big Grin
sholat berhadiah = ngerusak niat ibadah
Quote:Original Posted By Firdaus83222
ane komen netral aja gan sebagai seorang muslim, karena kebetulan ane pernah tinggal di Bengkulu kota selama -+5 tahun dan KTP ane juga KTP Bengkulu (artinya ane sudah jadi orang Bengkulu gan, walaupun sekarang sudah balik ke Palembang tempat tanah kelahiran ane)

Program ini sangat bagus sebenarnya gan, harapan Walikota itu biar Masjid di Bengkulu itu rame, karena kebanyakan masjid disana itu sepi dan hanya diisi sama orang2 yang udah tua2 aja, makanya dirangsanglah agar para pemuda yang rata2 sudah lupa ke masjid agar tertarik untuk kembali ke masjid bukan ke Pantai Panjang, perlu diketahui juga gan di wilayah pantai panjang itu sudah banyak yang nongkrong2 gak jelas sampe main ke semak2 (pantai jakat).
Jadi harapannya dengan adanya program ini masjid2 akan penuh, dan pemuda2 yang punya kebiasaan nongkrong dipantai panjang bisa berkurang dan lebih memilih ke masjid.
untuk masalah ikhlas atau tidaknya itu sudah wilayah Allah SWT, tidak ada jaminan dengan ada atau tidaknya program ini orang yang sholat sudah ikhlas? Cuma Allah lah yang Maha Mengetahui tentang perkara hati diantara hamba2nya.
Mending hadiah2 itu ditujukan untuk wilayah kebaikan, dibandingkan hadiah2 itu dikorupsi sama pejabat atau dijadikan hadiah jalan santai (Bengkulu sangat sering ngadain acara jalan santai)




sebenarnya ibadah itu sama dengan perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan, bukan karna hadiah, tp demi KEMERDEKAAN, kesadaran itu datang dari diri sendiri dan bukan krn akan mendapatkan tanda jasa... takutnya begiini, setelah si walikota gak ada atau program gak dilanjut, tuh masjid malah sepi lagi. tapi kalo sudah dari niat atau kesadaran warga untuk beribadah, mau ada hadiah mau kagak, mau lagi ada bencana atau damai, mereka akan tetap mencari kemerdekaan iman mereka.

wew...gue gak nyangka bisa ceramah emoticon-Hammer
bersariah gak nih hadiahnya emoticon-Embarrassment
edan bener
berarti Tuhan udah gagal ya dalam membangkitkan niat ibadah?emoticon-Malu (S)
AYLAAAAAA HU AKBAAAAARRRR emoticon-Malu (S)
ini kalo banyak yg memenuhi syarat, mobilnya diundi?
judi gak tuh emoticon-Bingung (S)
tepok jidat deh emoticon-Cape d... niatnya bukan lagi karena Allah Ta'ala
Waduh aneh aneh aja selesai di undi masjid nya sepi lagi emoticon-Ngakak