alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531eb6740e8b46ab3a00006a/yorrys-sebut-pencapresan-ical-bisa-dibatalkan-untuk-dukung-jokowi-jk
Yorrys Sebut Pencapresan Ical Bisa Dibatalkan untuk Dukung Jokowi-JK
http://indonesiasatu.kompas.com/read...kung.Jokowi-JK

Yorrys Sebut Pencapresan Ical Bisa Dibatalkan untuk Dukung Jokowi-JK
Yorrys Raweyai

Quote:Yorrys Sebut Pencapresan Ical Bisa Dibatalkan untuk Dukung Jokowi-JK
Penulis : Sabrina Asril , Editor : Sandro Gatra , Selasa, 11 Maret 2014 | 10:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pencalonan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie alias Ical dalam Pemilu Presiden 2014 masih menimbulkan perdebatan di internal partai berlambang pohon beringin itu. Kini, mulai mengemuka opsi Golkar mengusung calon presiden dari partai lain dengan calon wakil presiden dari internal Golkar.

Ketua DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai mengatakan, internal partainya terus mengamati elektabilitas Golkar dan Ical dari waktu ke waktu. Suara Golkar, kata Yorrys, terlihat tidak stabil lantaran kini melorot di bawah bayang-bayang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

"Jika kondisi ini terus terjadi, Golkar tentu harus berkoalisi. Kalau Ical kan sudah final. Dia menutup ruang hadirnya kandidat lain di Golkar. Maka dari internal ada pandangan, kita ajukan saja cawapres untuk dipasangkan dengan capres partai lain," kata Yorrys saat dihubungi Selasa (11/3/2014).

Yorrys mengungkapkan, ada dua nama kader Golkar yang cukup menonjol saat ini, yaitu Akbar Tandjung dan Jusuf Kalla. Yorrys bahkan melihat sosok Jusuf Kalla atau yang akrab disapa JK bisa saja berpasangan dengan Joko Widodo alias Jokowi.

"Kalau dari survei dan pengamat kan itu pasangan yang sesuai. Beda dengan Ical yang dipasangkan dengan siapa pun juga akan melorot," imbuh Yorrys.

Sementara itu, Akbar Tanjung, kata Yorrys, saat ini memang belum begitu terekspos oleh pemberitaan. Namun, Yorrys melihat Akbar adalah sosok potensial menjadi cawapres.

Yorrys mengaku, sudah muncul keraguan atas elektabilitas Ical yang tak membaik. Jika Ical terus dipaksakan menjadi capres, anggota Komisi I DPR itu pun yakin Golkar tak akan memenangi pertarungan pemilihan presiden.

Jika Golkar tetap ingin memenangi Pilpres, Yorrys berpendapat perlunya digelar rapat pimpinan khusus (rapimnasus) setelah pemilihan legislatif. Rapimnasus itu, katanya, bisa menjadi wadah mengevaluasi pencalonan Ical sebagai presiden.

"Bisa saja pencapresan Ical diubah kalau ternyata suara Golkar kalah. Kalau kalah, kami juga tidak bisa memaksakan ajukan capres bila mau berkoalisi dengan partai yang lebih besar, misalnya PDI-P," pungkas Yorrys.


Ini baru Golkar... Saling tusuk di dalam, dan semua lebih mementingkan diri sendiri ketimbang urusan lebih besar.
golput tak menyelesaikan masalah, apalagi golkar
Quote:Original Posted By InRealLife


Ini baru Golkar... Saling tusuk di dalam, dan semua lebih mementingkan diri sendiri ketimbang urusan lebih besar.


Baru Golkar yang terang-terangan maen tusuk....

PDIP udah digonjang-ganjing soal siapa capres.. tapi masih blom kuat...
udah lama ah kalo kasak kusuk ini. emoticon-Smilie
begitu juga boleh
Kalau Ical batal jadi capres, berarti sudah agak waras ya Akhi/Ukhti. Syukron.
Daripada nyappres, Ical memang lebih baik mengurus perusahaannya yg bermasalah seperti Lapindo, Bakrie Plantations dan Bakrie Life. Dan jangan lupa Ical masih punya utang ke Credit Suisse.
Quote:Original Posted By pentahana
udah lama ah kalo kasak kusuk ini. emoticon-Smilie


Yup emank uda lama beritanya ini...

kalo PDIP mau menang wajib gandeng JK..pengaruh JK masih sangat kuat di Golkar..emoticon-Ngakak

yang kasian mah ICAL uda keluar duid banyak tetep digunjing dari dalam pula..emoticon-Ngakak
Wahhh klo ical ga jd presiden bisa gagal bayar utangnya yg segitu besarnya emoticon-Ngakak (S)
mekanisme nya gmn?

ingat ical udah jadi capres tunggal golkar, yang keputusannya hanya bisa dibatalkan lewat rapimnas juga..

sedangkan pileg 9 april, pendaftaran presiden itu mei..
apa mungkin 1 bln golkar bisa "kudeta" ical dan konsolidasi internal dukung jokowi-JK?

peta politik masih cair..bisa saja malah nanti Prabowo - Ical emoticon-Ngakak

bisa aja Jokowi - JK vs Prabowo - Ical ...

tapi emang tabiat golkar itu begitu...main di 2 kaki...jadi siapapun presiden yang menang, golkar secara partai tetap menang..emoticon-Malu (S)
Ini kumpulan id2 kaskuser yg berusaha membela Bakrie dan mengalihkan isu.
Quote:Original Posted By politikdomba
mekanisme nya gmn?

ingat ical udah jadi capres tunggal golkar, yang keputusannya hanya bisa dibatalkan lewat rapimnas juga..

sedangkan pileg 9 april, pendaftaran presiden itu mei..
apa mungkin 1 bln golkar bisa "kudeta" ical dan konsolidasi internal dukung jokowi-JK?

peta politik masih cair..bisa saja malah nanti Prabowo - Ical emoticon-Ngakak

bisa aja Jokowi - JK vs Prabowo - Ical ...

tapi emang tabiat golkar itu begitu...main di 2 kaki...jadi siapapun presiden yang menang, golkar secara partai tetap menang..emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By ahokertod


Kalem brow.. Gue netral, gue nggak ada urusan sama butocakil emoticon-shakehand

Gue hanya mau meluruskan pandangan sempit kalian soal tuh lumpur. Yen sampeyan wong Jowo, podo cak, aku yo wong Jowo,podo Jatim -e aku... emoticon-shakehand

Kalo lu mau bicara dari sisi kemanusiaan, lu harusnya salahkan pemerintah yang udah declare itu sebagai BENCANA NASIONAL. Seharusnya pun, kalo namanya bencana nasional pasti penanganannya harusnya lebih baik karena bisa lintas sektoral all functions bisa saling support.

Kalian udah nggak obyektif dalam menilai. Si Butocakil posisinya jadi aman akibat "kebodohan" pemerintah. Itu konsekuensi logisnya, salahkan pemerintah! emoticon-shakehand

berarti nanti yang mengamankan bisnis ical ya pak JK
Ical kalau ga bedosa soal lumpur lapindo bisa saja tepilih jadi presiden,dan perusahaan2 milik bakrie mau bertanggung jawab ttg maslah bakrie life

Kotor pak bakrie reputasi anda dimata masyarakat,memang kandidat terkuat di golkar adalah JK,tapi rakyat indonesia sudah muak liat pemimpin lemah,saya seh tetep dukung jokowi ahok atau prabowo ahok
Kasian ical... udah keluar duit banyak buat promosi kiri kanan eh ujung2nya ditinggal ama partai sendiri emoticon-Ngakak (S)
asalkan masih ada mister lapindo....jangan harap....
mungkin belum cair blt ni makanya diembusin lg isu ini
emoticon-Ngakak Dagumen bisa malu 7 turunan kalo bener kejadian , udah koar2 punya passpor nyapres , iklan banyak , duit keluar udah banyak , udah jalan2 kampanye terselubung ke seluruh indonesia , udah gak bayar es tebu , eh malah batal nyapres emoticon-Ngakak


kagak mungkin kaya nya emoticon-Ngakak
Kasihan udah jual sana jual sini kalau gak jadi nyapres....
Bapak ARB yang terhormat bisa harakiri ini ntar kalau gagal nyapres emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By anonympoliticia
Bapak ARB yang terhormat bisa harakiri ini ntar kalau gagal nyapres emoticon-Big Grin

Ical jangan bunuh diri dulu sebelum melunasi ganti rugi ke korban lumpur Lapindo, mengembalikan dana nasabah Bakrie Life, dan membayar utang ke Credit Suisse.
×