alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531eb15e0e8b46d50d000208/warga-tolak-hotel-balebinarum
Warga Tolak Hotel Balebinarum
Warga Tolak Hotel Balebinarum

Pembangunan gedung serbaguna Balebinarum yang dikelola Yayasan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Bogor menjadi hotel di atas lahan 4.000 meter mencuatkan pro kontra. Sejumlah warga di lingkungan sekitar menyerukan keberatan atas aktivitas pembangunan tersebut. Warga merasa hingga saat ini rencana pembangunan gedung berlantai sepuluh di Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur, itu tak pernah disosialisasikan.

WARGA sekitar Imron mengatakan, sosialisasi yang dilakukan pihak terkait tebang pilih. Tidak semua warga diberi kabar tentang rencana pembangunan hotel tersebut. “Dulu ada sosialisasi cuma untuk warga tertentu saja. Harusnya semua dilibatkan karena kami yang merasakan dampak pembangunannya,” keluhnya.

Walikota terpilih Bima Arya berjanji pasca pelantikan ia akan mengkaji ulang apakah izin yang sudah diberikan telah sesuai prosedur atau tidak, jangan sampai menyalahi perda. Selama pembangunan gedung tersebut belum dibangun, pihaknya masih bisa mengevaluasi. “Yang sudah dibangun saja bisa disegel, apalagi yang belum dikerjakan,” papar Bima kepada Metropolitan, kemarin.

Terpisah, Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarif mengatakan, pembangunan Balebinarum tidak menyalahi aturan lantaran gedung yang biasa disewa sebagai tempat resepsi pernikahan itu bukan aset pemerintah daerah. Yayasan Korpri telah membeli gedung tersebut sejak 1988 silam. “Korpri membuat yayasan yang diberi nama Yayasan Korpri, namun tidak ada kaitannya dengan struktur Korpri di pemerintahan. Jadi, tanah tersebut bukan aset pemkot karena sudah dibeli yayasan,” paparnya.

Di awal pembangunan gedung, tambah dia, anggota Korpri dikenakan pungutan untuk membantu pembangunan. Namun timbal balik yang diterima, anggota yang ingin menggunakan fasilitas gedung hanya mendapatkan potongan. (fra/c/dik/py)

Harian Metropolitan
bakal calon kaya kasus amarossa lagi nih emoticon-Matabelo
×