alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531e9bf940cb17ac5d8b46f4/boneka-parpol-jokowi-mulai-pamit-dan-ujian-dari-tuan-putri
[boneka parpol] Jokowi Mulai 'Pamit' dan Ujian dari 'Tuan Putri'
Jakarta - Pencapresan Joko Widodo lewat PDIP dikabarkan sudah final. Sang Gubernur DKI Jakarta pun sudah melempar kata-kata pamit.

"Saya titip Jakarta ke Bapak dan Ibu," kata Jokowi di depan ratusan PNS DKI di Balaikota, Senin (10/3/2014) kemarin.

Kalimat ini adalah bahasa 'pamit' yang paling jelas terdengar dari Jokowi. Terutama setelah Jokowi kedatangan tamu spesial Pramono Anung dan Sidarto Danusubroto pekan lalu. Dua utusan Mega itu konon menyampaikan pesan pencapresan Jokowi yang sudah final.

Bukan main-main, pesan 'pamit' itu disampaikan Jokowi dua kali saat memberikan pengarahan ke PNS DKI yang terbagi dalam dua sesi. Pertama, pengarahan ke PNS yang berada di bawah koordinasi Asisten Bidang Pembangunan. Kedua, kepada PNS yang berada di bawah koordinasi Asisten Bidang Perekonomian

Jokowi menutup dua pengarahan itu dengan kalimat yang sama. "Saya titip Jakarta ke Bapak dan Ibu," ucapnya.

Namun seolah tak ingin pernyataannya jadi bola liar, Jokowi langsung mengklarifikasi. Jokowi langsung bilang bahwa dirinya hanya melempar pernyataan spontan saja, tidak ada niat pamit dari posisi Gubernur DKI.

Tapi bola panas sudah bergulir. Banyak pihak menilai Jokowi sudah mulai pamitan secara terbuka. Apalagi Jokowi telah bicara sendiri bakal melaporkan temuan di daerah soal dukungan pencapresannya ke Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Termasuk masyarakat Riau yang ingin dirinya nyapres.

"Sudah dilaporkan dari bawah mohon minta seperti apa," kata Jokowi di hari yang sama.

Sementara pamitan Jokowi semakin jelas, justru muncul isu kurang enak di internal PDIP. Konon kabarnya 'Tuan Putri', salah satu kubu di PDIP, mulai menggoyang pencapresan Jokowi. Isu yang digulirkan adalah isu bus TransJ karatan yang sudah dikomunikasikan Wagub Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke KPK. Itu belum tentu salah Jokowi, tapi isu miring itu bisa menganggu elektabilitas Jokowi.

Kabarnya isu itu digulirkan untuk menunda deklarasi Jokowi yang sudah disiapkan H-1 sebelum Pileg. Kabarnya pernyataan Jokowi soal dukungan masyarakat Riau itu juga memantik pergerakan kubu 'Tuan Putri'.

"Jadi pernyataan Jokowi soal dukungan dari Riau itu kan mengganggu psikologi Puan Maharani. Tapi perlawanan terus bergulir," kata sumber detikcom di internal PDIP.

sumber : http://m.detik.com/news/pemilu2014/r...ari-tuan-putri
mbok diselesaikan dulu masa pemerintahan gubernur nya sampai semua program selesai baru naik jd capres...
Quote:Original Posted By blekki
Mit pamit mit pamit, kayak uda pasti terpilih jadi capres atau presiden aja lu jing, najis...


kalo udah maju sbg capres maka jokowi otomatis mengundurkan diri dr jabatan gubernur.
Masalahnya si wagiman ini udah menitipkan ke para bawahannya utk mengurus jakarta, nah kata si ahoax kan klo jokowi jadi presiden maka pembangunan jakarta akan lebih lancar.
Berarti kalo jokowi terpilih sbg presiden, tuh si wagiman ga mau lagi ngurusin jakarta krn udah dititipin ke pemprov dki.

emoticon-Ngakak
Klo bener maju jadu capres, kasian jakarta kena tipu.. emoticon-norose
Quote:Original Posted By kreator.


kalo udah maju sbg capres maka jokowi otomatis mengundurkan diri dr jabatan gubernur.
Masalahnya si wagiman ini udah menitipkan ke para bawahannya utk mengurus jakarta, nah kata si ahoax kan klo jokowi jadi presiden maka pembangunan jakarta akan lebih lancar.
Berarti kalo jokowi terpilih sbg presiden, tuh si wagiman ga mau lagi ngurusin jakarta krn udah dititipin ke pemprov dki.

emoticon-Ngakak


ente pernah ke swalayan gan ?
disana ada konter penitipan tas, jaket, dll....ente perhatikan aja yg nitip barang disitu, apakah mereka gak mau lagi ngurusin barang2nya atau balik lagi buat mengambil titipanya.

jokowi mengatakan 'titip' krn dia akan balik lagi ngurus jakarta.

Quote:Original Posted By wonkcilikbanget


ente pernah ke swalayan gan ?
disana ada konter penitipan tas, jaket, dll....ente perhatikan aja yg nitip barang disitu, apakah mereka gak mau lagi ngurusin barang2nya atau balik lagi buat mengambil titipanya.

jokowi mengatakan 'titip' krn dia akan balik lagi ngurus jakarta.



Sejak kapan elu jadi ahli tafsir ucapannya Dewa Jokiwo? emoticon-Ngakak
udah biarin ajah dia nyapres sih, takut amat... kalau gak berkenan ya jangan dicolok, kalau mau di jatuhin ya liat aja rekam jejaknya, daaaann, memang apa bagusnya sih jejak si jokowi emoticon-Ngakak (S)
pokoknya kalo ada yang berani hina pak de tak laporin bu mega!!!!!
emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Kaskus Banget
seru! siapakah bunda..eh tuan putri?

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By wonkcilikbanget


ente pernah ke swalayan gan ?
disana ada konter penitipan tas, jaket, dll....ente perhatikan aja yg nitip barang disitu, apakah mereka gak mau lagi ngurusin barang2nya atau balik lagi buat mengambil titipanya.

jokowi mengatakan 'titip' krn dia akan balik lagi ngurus jakarta.



Kalo di konter penitipan kan titip barang milik pribadi emoticon-Stick Out Tongue
ya diambil lagi lah.. emoticon-Stick Out Tongue
Jakarta kan bukan milik pribadi emoticon-Stick Out Tongue
Elit PDIP kudu bongkar tuh sumber yang dipake ama detik...emoticon-Mad

masa rahasia dapur dibeberin ke publik seh.... emoticon-Matabelo

tangkap dan pecat....emoticon-Mad
Quote:Original Posted By ahokertod


Sejak kapan elu jadi ahli tafsir ucapannya Dewa Jokiwo? emoticon-Ngakak


tafsir ?
ente lulusan bulak atau sumur gan ? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By maruto.klopo


Kalo di konter penitipan kan titip barang milik pribadi emoticon-Stick Out Tongue
ya diambil lagi lah.. emoticon-Stick Out Tongue
Jakarta kan bukan milik pribadi emoticon-Stick Out Tongue


yaelaah...itu kan penjelasan buat kata 'titip'
Quote:Original Posted By wonkcilikbanget


yaelaah...itu kan penjelasan buat kata 'titip'


Satu kata seringkali punya banyak arti gan
Contoh: Wong cilik banget, artinya bisa jadi tubuhnya emang kecil sekali, bisa juga status sosial orang itu dari golongan rakyat jelata
faksi mega sadar bahwa naiknya joko itu akan menyingkirkan trah soekarno di PDIP...emoticon-Malu (S)
nggak mikir
nggak mikir
beresin dulu jakarta.. ah elah emoticon-Cape deeehh
mending selesaikan dulu pak masa bakti saat ini. entar kalo udah sukses n kepilih lagi kalo nyalonin jadi gubernur lagi baru deh boleh presiden. biar keren dulu jakartanya
panasbung makin stress
Jokowi RI 1
Ahok DKI 1

emoticon-Ngakak
Bingung gw... Knp klo jokowi yg diusung tp muka puan mulu yg ada d iklan tivi y? emoticon-Bingung
×