alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531e90403fcb171a1d8b4567/paket-kebijakan-berjalan-rupiah-menguat
Paket kebijakan berjalan, rupiah menguat?
Quote:JAKARTA- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menegaskan pemerintah pusat tak melakukan intervensi dalam bentuk apapun dalam memperkuat nilai mata uang rupiah. Menurutnya, ada beberapa sebab yang membuat nilai tukar rupiah kembali bergairah di pasar. “Tidak ada (intervensi) dari pemerintah," tegasnya, ketika memberikan keterangan pers di Jakarta, Senin 10 Maret 2014.

Mantan Menteri Negara Riset dan Teknologi di era pemerintahan Megawati ini menjelaskan ,mata uang rupiah mengikuti fundamentalnya. Dia menerangkan, pasar memberikan persepsi yang positif kepada rupiah, karena beberapa regulasi yang ditetapkan pemerintah. "Terutama paket kebijakan kita, yang berjalan dengan sangat baik,” ungkap menteri senior kelahiran Palembang, Sumatera Selatan ini.

Faktor lain yang membuat penguatan rupiah adalah kemampuan pemerintah mengatas current account defisit. Meski, pada bulan kemarin mengalami defisit neraca perdagangan, namun pasar merespon dengan baik.

"Kita bisa lihat, sebetulnya kita mengatur semua permasalahan itu dengan baik,” ungkap Hatta.

Sebagaimana diketahui, akhir pekan kemarin nilai tukar rupiah terus mengalami penguatan terhadap dollar AS. Pada perdagangan akhir pekan ini, rupiah ditutup berada di level 11.422 dollar AS atau menguat 50 poin pada penutupan perdagangan di hari sebelumnya.(IA)


sumber

emoticon-Matabelo
Bukan nya mata uang US yg melemah