alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531e8f6718cb17516f8b459e/mulai-april-pengangkutan-sampah-di-dki-pakai-sistem-rit
Mulai April, pengangkutan sampah di DKI pakai sistem rit
Mulai April, pengangkutan sampah di DKI pakai sistem rit

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana mengubah sistem pengangkutan sampah di DKI Jakarta. Perubahan sistem tersebut akan diubah dari skema waktu menjadi skema putaran atau rit.

Ahok mengaku telah menegur Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta Saptastri Ediningtyas untuk merubah sistem pengangkutan sampah. Sebab, banyak sampah-sampah di Jakarta yang diletakkan di badan jalan dan menimbulkan bau tidak sedap di wilayah tersebut.

"Banyak yang enggak jalan truk sampah kita. Saya tanya, mau ngapain gitu lho. Terus alasannya kita masih terikat aturan sewa mobil per delapan jam, sehingga hanya ngangkut satu rit. Saya bilang ubah saja dong. Mana bisa pakai jam, pakai rit saja biar lebih simpel. Jadi per rit bayar berapa, tinggal dihitung saja nantinya," ujar Ahok di Balai Kota, Selasa (11/3).

Ahok menegaskan, penerapan skema rit tersebut akan dilakukan pada April 2014 mendatang. Menurut Ahok, Pemprov DKI Jakarta bakal rugi apabila menggunakan sistem yang lama. Lantaran, sampah yang diangkut setiap hari berjumlah sangat kecil dibanding jumlah sampah yang dibuang warga setiap harinya.

"Jadi ada kesengajaan pembiaran sistem yang lama yang dia bikin. Jadi kerja kita lama. Alat berat kita sudah kerja nol koma sekian jam sudah ngangkut penuh pergi, tidak balik lagi. Kan lucu. Memang tidak bisa pakai truk kita. Tadi baru saya tegur (Kadis Kebersihan). Dia harus bisa datain mana daerah-daerahnya. Biar tidak ada semacam kesengajaan," katanya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini mempersilakan perusahaan swasta yang mengangkut sampah di DKI Jakarta untuk mengadu ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. "Itu hak mereka, kita tidak mau kontraknya pakai ton. Kita inginnya pakai rit. Itu juga DPRD yang ngatur kok. Pakai rit, pakai jam. Terserah saja lah, gugat saja. Namanya saja kontrak harus ada kewajiban," katanya.

sumber

maju terus pak
Jakarta dipimpin Jokowi ahok banyak perubahan emoticon-thumbsup

Jangan sampai prestasi yang sudah bagus terbengkalai karena keinginan meraih jabatan yang lebih tinggi
Kalau untuk kebersihan setuju..
Menjabat setahun cuma ini terobosannya soal kebersihan Jakarta, mengubah sistem per ton menjadi sistem per rit?!?!?!? Oh my Lord!! emoticon-Najis emoticon-Najis
Quote:Original Posted By ayo.ngguyu
Jakarta dipimpin Jokowi ahok banyak perubahan emoticon-thumbsup

Jangan sampai prestasi yang sudah bagus terbengkalai karena keinginan meraih jabatan yang lebih tinggi


perubahan yang mana omemoticon-Malu (S)



lebih berasa RK sama bude risma kliemoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By salvobata


perubahan yang mana omemoticon-Malu (S)



lebih berasa RK sama bude risma kliemoticon-Malu (S)


banyak toh perubahannya :

1.Waduk ria-rio
2.Waduk Pluit
3.pembangunan waduk di perbatasan jakarta-bekasi
4.waduk rawa babon di revitalisasi

IMB ONLINE

Perbaikan pelayanan di kelurahan menjadi seperti di Bank

walaupun harus diakui juga ada beberapa yang masih gagal dan sedang dalam proses memperbaiki,seperti di Blok G Tanah Abang,Kampung deret,pemindahan warga ke rusun..

tapi setidaknya niat untuk memperbaiki sudah ada..emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By salvobata


perubahan yang mana omemoticon-Malu (S)



lebih berasa RK sama bude risma kliemoticon-Malu (S)


iya juga sih...waktu RK jadi gubernur DKI dan diteruskan bude risma berasa banget perubahan jakarta
Kesian jokohok bnyk diserang koruptor dan penkhianat
pakai sistem RIT tidak menyelesaikan masalah...yang ada malah tuh supir truk sampah kebut-kebutan ngejar uang RIT...
belum lagi kemacetan...emang bisa berapa RIT satu hari dari jakarta ke TPA bekasi ?

Problemnya adalah Satu perusahaan swasta mengelola banyak wilayah, akibatnya tidak maksimal dalam pengerjaan dan pengawasan..
seharusnya Dinas kebersihan menindak perusahaan yang nakal itu, BERANI MINTA WILAYAH BESAR TAPI NGGAK BISA / SANGGUP MENYELESAIKAN tanggung jawab dia sebagai pengelola kebersihan di wilayah itu.


Semoga Jakarta makin Baik
Quote:Original Posted By moderator.nol
Kesian jokohok bnyk diserang koruptor dan penkhianat


Yang dukung Jokihoax = malaikat

Yang nggak dukung = iblis emoticon-Big Grin

Anda layak mendapat "SERTIFIKAT PANASTAK TULEN" emoticon-shakehand emoticon-Ngakak
apbd 72T perubahannya cuma seupil?
ada yang punya peta alur penanganan sampah jakarta?
apakah seluruh sampah diangkut ke bekasi? tanpa adanya titik titik pengumpulan, pemisahan.
kalau semua diarahkan ke satu titik, gak kebayang trafiknya.
kayaknya bagus nih dibikin game.
masalah sampah yg asli susahnya emoticon-Cape d... (S)
apalagi sampah masyarakat emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By salvobata
perubahan yang mana omemoticon-Malu (S)



lebih berasa RK sama bude risma kliemoticon-Malu (S)



ya bgitulah orang kalo udah gelap mata cuy emoticon-Cape deeehh
Quote:Original Posted By TheJustice


banyak toh perubahannya :

1.Waduk ria-rio
2.Waduk Pluit
3.pembangunan waduk di perbatasan jakarta-bekasi
4.waduk rawa babon di revitalisasi

IMB ONLINE

Perbaikan pelayanan di kelurahan menjadi seperti di Bank

walaupun harus diakui juga ada beberapa yang masih gagal dan sedang dalam proses memperbaiki,seperti di Blok G Tanah Abang,Kampung deret,pemindahan warga ke rusun..

tapi setidaknya niat untuk memperbaiki sudah ada..emoticon-Big Grin



trus baeknya gmana gan ??? emoticon-Bingung (S)
apakah pakde Jok harus evaluasi ulang PenCaPresan'nya ????
sblum menjadi Blunder lho emoticon-Peace
makin sukses aja program JBemoticon-Matabelo
Indon memang seenaknya kalo kerja nggak ikhlas:

Quote:"Jadi ada kesengajaan pembiaran sistem yang lama yang dia bikin. Jadi kerja kita lama. Alat berat kita sudah kerja nol koma sekian jam sudah ngangkut penuh pergi, tidak balik lagi. Kan lucu. Memang tidak bisa pakai truk kita. Tadi baru saya tegur (Kadis Kebersihan). Dia harus bisa datain mana daerah-daerahnya. Biar tidak ada semacam kesengajaan," katanya.

bantai terus pak Ahok, indon memang orangnya keterlaluan.
Quote:Original Posted By jual_aja
pakai sistem RIT tidak menyelesaikan masalah...yang ada malah tuh supir truk sampah kebut-kebutan ngejar uang RIT...
belum lagi kemacetan...emang bisa berapa RIT satu hari dari jakarta ke TPA bekasi ?

Problemnya adalah Satu perusahaan swasta mengelola banyak wilayah, akibatnya tidak maksimal dalam pengerjaan dan pengawasan..
seharusnya Dinas kebersihan menindak perusahaan yang nakal itu, BERANI MINTA WILAYAH BESAR TAPI NGGAK BISA / SANGGUP MENYELESAIKAN tanggung jawab dia sebagai pengelola kebersihan di wilayah itu.


Semoga Jakarta makin Baik


Agan, kan pak ahok udah bilang, mereka dipakai 8 jam, tapi kerjanya cuma 5 jam, sisanya nongkrong, mending tambah jadi 10 jam biar jadi 2 rit, gitu kan sama2 enak bener ngak ???
×