alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531e8ae33fcb17e3588b4681/tni-kirim-5-kapal-perang-cari-malaysia-airlines
TNI Kirim 5 Kapal Perang Cari Malaysia Airlines
Sejumlah negara mengirimkan armada Angkatan Laut untuk membantu mencari pesawat Malaysia Airlines, dengan nomor penerbangan MH370 yang hilang kontak sejak Sabtu 8 Maret 2014 dini hari. TNI Angkatan Laut tak ketinggalan.

Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Marsetio menyatakan, TNI AL segera mengerahkan 5 kapal perang dan 1 helikopter untuk membantu pencarian pesawat Boeing 777-200ER.

"Tadi saya berkomunikasi dengan Panglima Tentera Laut Diraja Malaysia, Laksamana Tan Sri Abdul Aziz. Intinya, mereka meminta kami membantu mencari pesawat terbang Malaysia Airlines yang dinyatakan hilang kontak itu," ujar Marsetio di Jakarta, Minggu (9/3/2014).

Dia menjelaskan, 5 kapal perang TNI AL yang segera ditugaskan itu tergabung dalam Komando Armada Indonesia Kawasan Barat Indonesia TNI AL. "Ada yang memang sedang tugas patroli dan ada yang langsung diperintahkan berlayar misi dari pangkalannya," kata dia.

Adapun wilayah operasi pencarian kapal perang TNI AL berada di wilayah perairan Indonesia di Selat Malaka. "Kami kerahkan kekuatan agar misi pencarian ini segera menunjukkan hasil. Kami senantiasa berkoordinasi dan saling membagi informasi dengan rekan-rekan internasional kami dalam misi pencarian ini," tandas Marsetio.

Informasi menyebutkan, radar Tentara Udara Diraja Malaysia dikabarkan menangkap pantulan gelombang radar satu wahana udara di sekitar ruang udara Penang, Semenanjung Malaka.

MH370 lepas landas dari Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur menuju Beijing pada Sabtu pukul 00.41 waktu setempat. Seharusnya, dia mendarat di Beijing pada 06.40 waktu setempat pada hari sama dalam penerbangan tanpa henti itu.

Akan tetapi, radar Pengendali Ruang Udara Subang, Malaysia, kehilangan kontak --baik di layar monitor radar ataupun suara-- dengan MH370 pada pukul 02.41 waktu setempat. Di dalam MH370 yang memakai Boeing B-777-200ER itu, terdapat 7 warga negara Indonesia (WNI). (Ant/Ismoko Widjaya)

Sumber : http://m.liputan6.com/news/read/2020220/tni-al-kirim-5-kapal-perang-cari-malaysia-airlines#sthash.JoO5cl1C.dpuf

Semoga segera ditemukan dan diberi kekuatan menjalani.
doakam yg terbaik
Quote:Original Posted By pramudyoaula
doakam yg terbaik


Aamiin gan smg tidak menjadikan trauma
Kok banyak amat ampe 5 ?
wah klo udah banyak yg bantu cari, harusnya cepet ketemu nih ..
kri usman harun ikutan juga gak ya??
smoga cepat ketemu yah para korban,and smuanya dalah keadaan hidup walau itu WNI atau WNA
God Speed TNI AL...
Quote:Original Posted By ernest83.v2
wah klo udah banyak yg bantu cari, harusnya cepet ketemu nih ..


gimana mau ketemu gan emoticon-Berduka (S)
gosipnya disekap ultamen emoticon-Cape d... (S)
Daripada ngurusin pesawat orang pak, mungkin lebih baik resourcenya dialihkan buat memdamkan api di Riau emoticon-Stick Out Tongue
ane doakan cepat ktmu tuh pesawat
Pesawatnya ilangnya di Laut Cinak Selatan, ehh kapalnya dikirim ke Selat Malaka emoticon-Ngakak
Sebuah persahabatan yang baik antara kedua negara, moga2 lekas ditemukan dan korbannya sedang terapung2 di lautan, di atas skoci tentunya...dan hidup

emoticon-Kiss
menarik ditunggu hasilnya gan,,,,
biar keluarga ga terus berharap harap cemas
Ane hanya bisa bantu doa aja gannn
×