alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531e83b338cb17d0258b45ae/golput-sia-siakan-uang-negara
GOLPUT SIA-SIAKAN UANG NEGARA
Menjelang Pemilu Legislatif pada 9 April mendatang, Komisi Pemilihan Umum menyosialisasikan jadwal pemilu untuk meningkatkan peran serta masyarakat dan menekan jumlah golput.

Selasa, 11 Maret 2014 | 08:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com— Deputi Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Masykuruddin Hafidz meminta warga negara Indonesia (WNI) yang memiliki hak pilih tidak mengabaikan haknya atau menjadi golongan putih (golput) dalam Pemilu 2014. Ia mengatakan, menjadi golput sama dengan menyia-nyiakan uang rakyat.

"Negara telah mengeluarkan dana puluhan triliun untuk menyiapkan pemilu legislatif. Tidak menggunakan hak pilih sama dengan menyia-nyiakan uang rakyat. Uang negara bersumber dari pajak rakyat," ujar Masykur di Jakarta, Selasa (11/3/2014).

Menurutnya, uang triliunan untuk mendanai pemilu akan mubazir karena rendahnya partisipasi publik. Ia mengatakan, seorang warga negara sesungguhnya memanfaatkan apa yang dibayarkannya ketika mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menggunakan hak suaranya.



http://nasional.kompas.com/read/2014...an.Uang.Rakyat
Ora urus emoticon-Mad (S) ane tetep golput lah sing di pilih aja kalo udah jadi tetep ra urus rakyat emoticon-Nohope


Quote:Jangan tanyakan apa yang rakyat berikan pada negara.. Namun tanyakan apa yang sudah Negara dengan Pemerintahannya berikan untuk mensejahterakan rakyat - John F Nursahar 2014

.Quote:Original Posted By Jimmydog2
Awal ane ikut pemilu nyoblos PAN karena koar2 Amien Rais, untungnya? Entahlah. Berikutnya Ane nyoblos SBY, itu juga pemilunya rada bagus, sekalipun ane masyarakat urban, tetap diundang ke TPS asal nunjukin data2 dari daerah asal ane. Pemilu berikutnya lagi, super ampas, itu orang urban ada gak ada berasa gak di data, kalo diundang lagi ane pasti nyoblos, tapi sepertinya KPU udah gak peduli dengan ketelitian pendataan masyarakat urban waktu pemilu, jadi aja ane golput. Pemilu sekrg? kyknya juga bakalan golput, bukan lantaran gak mau nyoblos, tapi itu KPU sepertinya kinerjanya makin butut daripada edisi2 sebelumnya. Bukannya ane gak berusaha dapatan KTP di tempat ane bekerja, udah abis 1jt e-KTP ane gak tau nyangkut di mn, udah 1,5thn gak nyampe2. Kesimpulannya, 2 kali milih hasilnya ampas, cukup, ane gak bakalan ngasih dukungan lagi ke salah satu parpol, buat apa coba? Melegitimasi korupsi berjamaah ala mereka? Intinya, ane gak bakalan berusaha untuk nyoblos lagi sebelum undang2 perjanjian politik hitam di atas putih antara parpol dan pemilihnya diundangkan.



Bener bgt gan kalo koruptor di hukum mati ane pasti nyobloz, dan ada perjanjian hitam putih agar para caleg bkn cuma umbar janji emoticon-shakehand


Quote:Original Posted By tiazishima


golput jg kudu pinter gan, jangan tidur za dirumah tp tetep dateng ke tps buat ngerusak atau membuat tidak sah surat suara qt biar tidak disalahgunakan emoticon-shakehand


Quote:Original Posted By 27.01.86
IMO, golput itu cemen, bisanya ngeluh, kritik sana kritik sini.... tapi giliran di suruh jadi penyeleksi calon wakil kita kagak ada yang mau

teriak gak usah pemilu hasilnya ama aja, emang lu kira negara bisa dijalanin se enak udel, emang lu kira milih(dan peran legislator) sama kayak ketua RT? system nya mengahruskan kita milih(seleksi) wakil kita.

agan2 pada teriak, nanti aja gak golput kalo politik udah bener, udah sehat, itu namanya NGIMPI. dengan golput gak akan bisa rubah negara ini jadi baik.

agan2 yang teriak golput dimari, bisa akses internet kan? melek teknologi dan informasi kan?
bisa kan usaha dikit cari info2 ttg para caleg di dapil masing2? cari dan seleksi profil2 para caleg, dan pilih yang agan masing2 rasa paling pantes jadi wakil kita.

kalo agan2 dimari yg punya akses informasi gampang, dan berpendidikan gak mau usaha dikit aja buat nyeleksi para caleg, bakal seneng para caleg busuk yang cuman bisa main uang, bodohin masyarakat yang(maaf) kurang berpendidikan dan kurang bisa akses informasi dengan baik.

jadi ane mohon dengan sangat, luangkan waktu agan2 utk cari info para caleg, dari berbagai media.

rusaknya negara ini tanggungjawab kita semua, ane baru pemilu ini mulai sadar dan melek, perubahan negara ini tanggungjawab kita semua, dengan porsinya masing2, saat porsi ane ya cuman sebagai tukang seleksi para caleg.

silakan kalo yang mau debat masalah ini, ane bakal ladenin, ya walopun gak bisa bales cepet, hehehe


jelas enak coblos lah drpd golput emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By arbei.net
jelas enak coblos lah drpd golput emoticon-Malu (S)


Coblos kabeh gan emoticon-Big Grin lubangin semua gambar
lah klo milih trus emang na uang rakyat dijamin ga bakal disia-siakan oleh anggota dpr terpilih..?? orang caleg na jg banyakan incumbent koq liat za kinerja na skrng.. emoticon-shakehand
yang menyia2-kan itu kpu dan sejawatnya

Buat peraturan para caleg janji kampanyenya ditulis diatas materai, sangsi tidak menempati ,potong baik 1-1

Klo gak pake aturan gitu,dari waktu ke waktu dapatnya dari pemilu yaa pemimpin yang gak mutu
Mending golput..

Daripada milih partai paling korup kayak golkar dan pdip yang pemilihnya tinggi menurut media media warga keturunan cin... Eha nggak jadi..

Hahaha..
ane lebih pilih nyoblos gan,,
Quote:Original Posted By tiazishima
lah klo milih trus emang na uang rakyat dijamin ga bakal disia-siakan oleh anggota dpr terpilih..?? orang caleg na jg banyakan incumbent koq liat za kinerja na skrng.. emoticon-shakehand


Begitulah wajah celeng eh caleg skrg
Quote:Original Posted By kanggelandaftar
yang menyia2-kan itu kpu dan sejawatnya

Buat peraturan para caleg janji kampanyenya ditulis diatas materai, sangsi tidak menempati ,potong baik 1-1

Klo gak pake aturan gitu,dari waktu ke waktu dapatnya dari pemilu yaa pemimpin yang gak mutu


Wah bener nih
Quote:Original Posted By cabutsekolah..
Mending golput..

Daripada milih partai paling korup kayak golkar dan pdip yang pemilihnya tinggi menurut media media warga keturunan cin... Eha nggak jadi..

Hahaha..


Mending golput kalo urusan partai masa bodo
jangan golput! ntar nyesel, gan! emoticon-army
pilih partai & caleg yang memiliki komitmen kebangsaan dan kemanusiaan
yang sungguh-sungguh memahami & menghargai pluralitas emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By ariearlu
ane lebih pilih nyoblos gan,,


Di bayar brp ente gan
kalau ngabisin duit rakyat sampe segitu ya gak usah aj pemilu

toh hasilnya sama aj kayak kemaren2

DIJAMIN 100% !! emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By bukantukul
jangan golput! ntar nyesel, gan! emoticon-army
pilih partai & caleg yang memiliki komitmen kebangsaan dan kemanusiaan
yang sungguh-sungguh memahami & menghargai pluralitas emoticon-I Love Indonesia


Gk ada yg bisa di percaya
gw sih gak golput..
gw menghargai usaha keras partai2 politik dalam berkampanye...
makanya kalo nanti D-Day, gw akan coblos mereka semuanya.......... emoticon-Ngacir
Kalo tu duit gak mau sia sia mending gk usah diadain pileg eneg ngeliatnya,

Nae golput emoticon-Cool
ane tetap milih gan,,ga enak mslhny..udah dkasi libur,,truz biaya gede,,jgn dsia2in gan..
mudah2an msh ada satu d antara beribu yg msh bsa dharapkan..emoticon-I Love Indonesia (S)
Pemilu abi2sin duit negara
Quote:Original Posted By des.12

Ora urus emoticon-Mad (S) ane tetep golput lah sing di pilih aja kalo udah jadi tetep ra urus rakyat emoticon-Nohope


jangan golput dan jangan thogut hehe
"Buta yang terburuk adalah buta politik, dia tidak mendengar, tidak berbicara, dan tidak berpartisipasi dalam peristiwa politik. Dia tidak tahu bahwa biaya hidup, harga kacang, harga ikan, harga tepung, biaya sewa, harga sepatu dan obat, semua tergantung pada keputusan politik. Orang yang buta politik begitu bodoh sehingga ia bangga dan membusungkan dadanya mengatakan bahwa ia membenci politik. Si dungu tidak tahu bahwa dari kebodohan politiknya, lahir pelacur, anak terlantar, dan pencuri terburuk dari semua pencuri, politisi busuk, rusaknya perusahaan nasional dan multinasional." (Bertolt Brecht)