alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531e72fb0d8b4638078b4696/sby-tidak-ada-parpol-yang-dominan-di-pemilu-2014
SBY: Tidak Ada Parpol yang Dominan di Pemilu 2014
SBY: Tidak Ada Parpol yang Dominan di Pemilu 2014

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memperkirakan tidak akan ada partai politik yang dominan di Pemilu 9 April mendatang melainkan perolehan suara akan terdistribusi merata di antara partai-partai yang ada.

"Kecuali ada peristiwa yang dramatis pada 1,5 bulan ke depan, no single political party yang akan sangat dominan," katanya pada pertemuan dengan Forum Pemimpin Redaksi di Jakarta, Senin (10/3/2014) malam.

Dalam diskusi yang dipandu Chairul Tanjung itu SBY tak yakin ada parpol yang mampu menembus 30 persen suara. SBY mengatakan jangan dibayangkan ada parpol mencapai 30 persen, kemudian nomor dua 20 persen, ketiga 5 persen.

"Maybe I am wrong, lihat saja nanti," kata SBY yang menyatakan bacaan dan ramalannya itu didasarkan pada pengalamannya pada 2 kali Pemilu 2004 dan 2009.

Menjelang pemilu, katanya, semua bisa terjadi. Ia mencontohkan suara Fauzi Bowo yang 3 bulan sebelum Pilgub DKI mencapai 50 persen bisa dikalahkan Jokowi yang sebelumnya elektabilitasnya cuma 30 persen.

Pada Pilgub Jawa Timur, Pakde Karwo yang incumbent pada 3 bulan sebelum Pilgub sekitar 50 persen. Lawannya Khofifah baru 25 persenan. Dalam waktu tiga bulan Khofifah naik jadi 37 persen dan Pakde Karwo turun menjadi 47 persen.

"Jadi, dalam 1,5 bulan ini anything may happen, terpulang kepada apa yang dilakukan pemimpin politik," lanjut SBY.

SBY juga mengatakan menurut bacaannya sampai saat ini belum ada calon presiden yang sudah aman, meskipun ada capres yang mengaku sudah memiliki boarding pass ke pencapresan.

"Sekarang ini sangat belum certain siapa yang akan jadi presiden menggantikan saya nanti," katanya

SBY mengatakan bahwa masing-masing Capres punya peluang, tapi semuanya belum aman. "Dalam arti bisa mengklaim saya akan terpilih, saya akan menang. Itu belum ada kepastian," tandasnya. - See more at: http://indonesia-baru.liputan6.com/r....Iwcf1omH.dpuf

tidak ada
maybe I am wrong

yg bener yg mana sih om emoticon-Frown
keknya bakal merata sih perolehan suaranya, tapi kalo diliat dari tokoh yang naik daun akan mempengaruhi perolehan suara partai dan sebaliknya. misal kek PKS keknya bakal turun karena kasus sapi, demokrat banyak juga kadernya yang korup, pdip dan golkar...hmmm...

silahkan berasumsi sendiri aja deh emoticon-Big Grin
keknya akan berimbang sih, sotoy mode on emoticon-Malu (S)
itu artinya, capres hasil dari konvensi demokrat masih sangat mempengaruhi. terlebih disana ada nama-nama berintgritas macam anies gita dahlan.
dengan kata lain, presiden sby mengataken, demokrat belum mati emoticon-Cool
Quote:Original Posted By nartonista
itu artinya, capres hasil dari konvensi demokrat masih sangat mempengaruhi. terlebih disana ada nama-nama berintgritas macam anies gita dahlan.
dengan kata lain, presiden sby mengataken, demokrat belum mati emoticon-Cool


belum waktunya mungkin gan emoticon-Malu (S)
Ini pengamatan apa skenario yang akan dijalankan...?
Kebo galau, diseruduk banteng.
Tumben-tumben Pak Beye melakukan Analisis sosial.
emoticon-Ngakak (S)
Plus prediksi pulak.
emoticon-Ngakak (S)
Ada angin apa ya.....

Btw. BUkunya kemarin isinya ini toh.....
Quote:Original Posted By InRealLife
Ini pengamatan apa skenario yang akan dijalankan...?


mengamati untuk membuat skenario yang akan di jalankan