alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531e6241fcca177417000051/firasat-dewa-sudah-ada-firasat-ada-permainan-alasan-jokowi-pecat-pristono
[Firasat Dewa] Sudah ada Firasat Ada Permainan Alasan Jokowi Pecat Pristono
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengungkapkan dirinya sudah ada firasat adanya permainan dalam pengadaan bus baru TransJakarta, sehingga berdasarkan firasat itulah, ia mencopot Udar Pristono yang kala itu sebagai Kapala Dinas Perhubungan DKI.

"Feeling saya katakan itu (ada permainan) dan Kepala Dinasnya kan sudah dicopot, diberhentikan," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Senin (10/3/2014).

Jokowi mengatakan dirinya tidak akan main-main kepada anak buahnya yang melanggar aturan dalam pengadaan bus baru TransJakarta. Tentunya ia akan menindak tegas seperti yang ia lakukan terhadap Kepala Dinas Perhubungan sebelumnya.

"Kalau saya aturan ya sudah, kalau sudah langgar, urusannya kami gebuk," kata mantan Walikota Solo ini.

Mengenai dugaan keterlibatan Michael Bimo Putranto yang namanya disebut-sebut dalam dugaan permainan bus baru TransJakarta, Jokowi mengaku kenal namun tidak mengetahui keterlibatannya dalam pengadaan itu.

"Ya kenal. Masa harus dijelasin. Saya juga enggak ngerti ikut lelang, bawa PT atau makelar," ucap Jokowi.


Sumber

emoticon-Ngakak

lucu bener adegan Kasus Bus TJ ini, mulai dari timsesnya yg ikutan main.. lha terus ini, ternyata pencopotannya hanya berdasarkan FIRASAT/FEELING emoticon-Ngakak (S)

jangan-jangan ntar kejadiannya bakalan kayak yg ini emoticon-Big Grin

Quote:
Pengamat Kritisi Kebijakan Jokowi

JAKARTA PUSAT - Nama Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DKI Anas Effendi mencuat saat acara mutasi para pejabat eselon yang dilantik Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu lalu (12/2). Anas diajukan Jokowi sebagai calon wali Kota Jakarta Barat (Jakbar). Namanya telah direkomendasikan ke DPRD sebagai pengganti Fatahillah yang saat ini menjabat Wali Kota Jakbar.

Usulan nama Anas mengundang tanda tanya sejumlah pihak. Sebelumnya Anas dinilai berkinerja buruk ketika menjabat wali Kota Jakarta Selatan. Dia lantas dicopot dari jabatannya.

Lalu, Anas tepergok wartawan tertidur pulas saat berlangsung rapat paripurna DPRD DKI pada 13 Maret 2013. Saat itu Jokowi berpidato dalam rapat pengesahan APBD 2013. Ketika ditanya mengapa tidur, Anas mengaku bahwa dirinya mengantuk karena semalam suntuk menonton sepak bola di televisi.

Pengamat pemerintahan Amir Hamzah mengritik Jokowi dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terlampau meledak-ledak saat mencopot Anas Effendi dulu. "Terkadang Jokowi-Ahok kan suka menggebu-gebu kalau mau kasih alasan mencopot orang. Seolah-olah dibuat selesai sudah karirnya kalau sudah dicopot," kata dia saat dihubungi kemarin (15/2).

Menurut dia, pengusulan kembali Anas bisa menjadi preseden buruk. Para pejabat pemprov yang dicopot dan dinilai berkinerja buruk bisa saja menganggap enteng mutasi terhadap diri mereka. "Mereka bisa saja berpikiran, sikap tegas Jokowi hanya main-main. Sebab, buktinya Anas Effendi ini (dipilih lagi)," jelas dia.

Meski begitu, dia tak mempersoalkan pengajuan Anas Effendi sebagai calon wali kota. Sebab, ada beberapa pertimbangan yang menyertai. Anas punya pengalaman sebagai mantan wali Kota Jakarta Selatan.

DKI Jakarta, kata dia, juga butuh perwakilan tokoh Betawi untuk menduduki pos strategis di wilayah. "Itu bisa jadi pertimbangan karena secara kultural perlu perwakilan tokoh Betawi di wilayah," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Amir, pengusulan nama itu merupakan hak prerogatif gubernur. Hal itu didasarkan pada Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2007 tentang Pemerintahan Daerah.

Namun, dia menilai bergantung pada DPRD apakah bersedia mempertimbangkan pengajuan nama Anas. Meski tidak berhak mengajukan nama calon, dewan bisa menolak setelah memberi pertimbangan. "Nah, ini peran DPRD. Silakan aja," ucap dia.

Amir berharap, bila ditetapkan menjadi wali kota Jakbar, Anas tidak mengulang kesalahan lama saat menjabat wali Kota Jaksel. Juga, tidak mengulangi kebiasaan tidur saat jam kerja.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan, dirinya punya alasan dan pertimbangan tersendiri untuk mengajukan Anas sebagai calon wali kota. Dia mengaku pertimbangannya itu tak bisa diungkap ke publik. Anas dipersiapkan sebagai pengganti Fatahillah yang dimutasi sebagai kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

"Banyak pertimbangannya. Ndak perlu saya sebutkan. Rahasia," ujar Jokowi pada Jumat lalu (14/2).

Disinggung penilaiannya dulu yang menganggap Anas tidak bisa mengikuti ritme kerjanya, Jokowi menyatakan bahwa yang bersangkutan kini sudah tidak seperti itu. "Ya kalau dulu ndak bisa ikut irama, sekarang dia sudah bisa ikuti irama. Pokoknya itu ada pertimbangannya, ndak perlu saya sebut," jawabnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana membenarkan bahwa dewan bisa memberi pertimbangan atas usulan gubernur soal pengajuan calon wali kota. Dewan bisa saja menerima atau menolak calon tersebut. Tapi, dia belum tahu apakah bekas usulan nama Anas sudah masuk ke dewan.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Muhammad Sanusi menjelaskan, alur pengajua nama calon wali kota dimulai dari surat gubernur kepada ketua dewan. Isinya minta rekomendasi dewan atas usulan tersebut. Lalu, ketua DPRD mengagendakan rapat pimpinan yang melibatkan komisi dan fraksi. "Kami juga berhak untuk memberi pandangan objektif terhadap usulan itu," ucap dia.

Dikonfirmasi terpisah, Anas Effendi mengaku belum tahu pengajuan namanya oleh gubernur sebagai wali Kota Jakbar. Meski demikian, dia menyatakan kesiapannya jika dipercaya Jokowi sebagai wali kota.
(bad/hen/dwi)

Ember

Pertamax REserved For PANASTAK List emoticon-Cool
kl sudah ada firasat, kenapa bukannya dicegah dan diingatkan,
malah dibiarkan, dan akhirnya tuh kadis di pecat.

ane menyimak ajja gan
Kayak lagunya Marcell aja, firasat-firasatan.
Quote:Original Posted By reyvan3
kl sudah ada firasat, kenapa bukannya dicegah dan diingatkan,
malah dibiarkan, dan akhirnya tuh kadis di pecat.


mantap gan, lanjutkan
Mecat anak buah kok pakai firasat?

Ini gubernur apa paranormal sih?

Aya aya wae.
Quote:Original Posted By begoget_liar
Mecat anak buah kok pakai firasat?

Ini gubernur apa paranormal sih?

Aya aya wae.

lho... katanya calon SATRIA KEPINGIT gan... emoticon-Malu
Quote:Original Posted By muka.jembuter


bagus bagus
ts sudah mengamalkan sabda ane
sefuluh lembar jembut buat ente
teruskan usaha ente ya
masalah cofot cofotan ente musti hati hati tong
kalo ente memalukan kaum jembuter kefala ente juga bisa ane cofot


muka jembut bersabda:
jokowi - ahok harus salah
jadi afafun yang dilakukan harus salah
walaupun benar harus dicari kesalahannya
semua kambinger dan kroco kroconya wajib menaati

emoticon-Ngakak
salah satu tipikal PANASTAK nih... beritanya apa komennya apa emoticon-Malu (S)
ya ada feeling lah kadishub bermain,ngurusin tendernya kan dishub,,
Ya tar kalo tuduhanya dibuktikan jg pasti ada ngelesnya lagi dah panasbung
Apakah menurut TS, pengadaan Bus Trans J itu sudah benar?
Karena menurut Jokowi ada yang tidak benar.

dan sudah di proses di BPK dan KPK. Semoga lekas clear n ketauan pangkal masalahnya
Yang harusnya dicopot yang kasih approval project, yaitu si Basuki Ahoax, dia yang kudu tanggungjawab dan masuk penjara emoticon-shakehand
Jokowi gak becus ngurus jakarta
Jokowi gak tegas mimpin jakarta
Jokowi cuma blusukan gak ada guna
Jokowi gak bisa beli bus
Jokowi korupsi TJ
etc...etc....

Tapi

Jokowi tetap jadi gubernur DKI aja ya...
.



logika hater yg aneh, cuma ketakutan kalau jokowi maju capres selalu saja dicari kesalahannya tapi tetap mengahruskan jokowi jadi gubernur DKI, jangan nyapres pun jangan dipecat ntar malah nyapres.


salam PJS
Pokoknya Jokowi Salah
Quote:Original Posted By pancong.kue
Apakah menurut TS, pengadaan Bus Trans J itu sudah benar?
Karena menurut Jokowi ada yang tidak benar.

dan sudah di proses di BPK dan KPK. Semoga lekas clear n ketauan pangkal masalahnya


Siapa bilang sudah diproses di BPK dan KPK? Jokowi hanya melibatkan BPKP.

Sementara yang lapor KPK itu LSM bukan Pemda DKI.

Jokowi mana berani lapor KPK.
Quote:Original Posted By wonkcilikbanget
Jokowi gak becus ngurus jakarta
Jokowi gak tegas mimpin jakarta
Jokowi cuma blusukan gak ada guna
Jokowi gak bisa beli bus
Jokowi korupsi TJ
etc...etc....

Tapi

Jokowi tetap jadi gubernur DKI aja ya...
.



logika hater yg aneh, cuma ketakutan kalau jokowi maju capres selalu saja dicari kesalahannya tapi tetap mengahruskan jokowi jadi gubernur DKI, jangan nyapres pun jangan dipecat ntar malah nyapres.


salam PJS
Pokoknya Jokowi Salah


Justru itulah maka Jokowi harus membuktikan dirinya dengan memimpin Jakarta secara penuh. Bukan malah ditinggal kabur.

Kalau dalam waktu penuh masih gagal jangan coba mencalonkan lagi.
Kalau berprestasi silahkan mencalonkan diri jadi Capres

Logika sederhana begini nggak termakan oleh fanatikers Jokowi dan Ahok.
Ahokertod tuh biang keroknya. Dia yang kasih persetujuan impor dari cina, dia juga yang teriak-teriak nyalahin orang lain. Kalo dia tipikal orang bertanggungjawab, seharusnya Ahokertod ngaca!! Muka emoticon-babi tukang ngeles kaya gitu mah udah tabiat modus lawas, orang di luar sana kagak bloon jink!
Quote:Original Posted By RajaBolon
Yang harusnya dicopot yang kasih approval project, yaitu si Basuki Ahoax, dia yang kudu tanggungjawab dan masuk penjara emoticon-shakehand


Ada bukti?kalo ada Bukti silahkan laporkan ke KPK..kalo tidak ada namanya Fitnah..emoticon-Big Grin

gw berharap ada ID wasitnya.mantap,mau lihat dia bilang panasbung lebih baik dalam bertutur kata,nyebut nama orang dengan bener aja ga bisa..emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By begoget_liar


Siapa bilang sudah diproses di BPK dan KPK? Jokowi hanya melibatkan BPKP.

Sementara yang lapor KPK itu LSM bukan Pemda DKI.

Jokowi mana berani lapor KPK.


Yang di Bold,KPK sendiri yang bilang bahwa sudah dalam proses penyelidikan,dan KPK sudah mengambil semua dokumen dari Balaikota,

Tidak perlu lah siapa yang melapor,intinya itu pemprov DKI mau kerjasama dengan KPK untuk masalah ini....

Kita lihat saja endingnya seperti ini..emoticon-Malu (S)

ini TS orang surabaya kan?sudah lihat blom perubahan yang terjadi di Jakarta?
heran,suka sama bu risma tapi ngejelek2in jokowi..emoticon-Bingung (S)

orang baik ya didukung lah,walaupun jokowi masih banyak kekurangan iya,tapi kita juga harus fair kalo sudah ada perubahan di jakarta,walaupun masih minim..

Quote:Original Posted By begoget_liar


Justru itulah maka Jokowi harus membuktikan dirinya dengan memimpin Jakarta secara penuh. Bukan malah ditinggal kabur.

Kalau dalam waktu penuh masih gagal jangan coba mencalonkan lagi.
Kalau berprestasi silahkan mencalonkan diri jadi Capres

Logika sederhana begini nggak termakan oleh fanatikers Jokowi dan Ahok.


melanjutkan 5 tahun untuk dicaci maki ?

istirahat aja gan, kayaknya ente udah ada tanda2 teruncang tuh emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ahokertod
Ahokertod tuh biang keroknya. Dia yang kasih persetujuan impor dari cina, dia juga yang teriak-teriak nyalahin orang lain. Kalo dia tipikal orang bertanggungjawab, seharusnya Ahokertod ngaca!! Muka emoticon-babi tukang ngeles kaya gitu mah udah tabiat modus lawas, orang di luar sana kagak bloon jink!


ada buktinya?kalo tidak ada buktinya ya berarti anda fitnah..emoticon-Big Grin

persetujuan nya ada di panitia lelang,dan kadishub..emoticon-Big Grin

×