alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531e5282138b4647348b460e/capres-boneka-proyek-bus-jadi-mainan-eks-timses-ketegasan-jokowi-dipertanyakan
[Capres Boneka] Proyek Bus Jadi 'Mainan' Eks Timses, Ketegasan Jokowi Dipertanyakan
Quote:JAKARTA - Nama mantan tim sukses (timses) pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama (Jokowi-Ahok), berinisial MBP disebut-sebut ikut 'bermain' dalam proyek pengadaan dan pembelian bus TransJakarta senilai Rp1,5 triliun.

Terkait hal itu, pengamat perkotaan Universitas Trisakti (Usakti), Yayat Supriatna mengatakan, banyak hal-hal yang belum dikuasai oleh Gubernur Jokowi.

"Sebelum Jokowi tampil sebagai pemimpin nasional harus diuji dulu, harus matang dulu di Jakarta," ujar Yayat saat dihubungi, di Jakarta, Senin (10/3/2014).

Hal tersebut diucap Yayat lantaran Jokowi kerap masuk sebagai calon presiden pada Pemilu 2014. Karenanya, bila Jokowi maju sebagai capres terkesan amat tergesa-gesa.

Jokowi, sambungnya, harus membuktikan dulu sikap tegasnya terhadap lingkaran-lingkaran terdekatnya. Tak terkecuali kepada sikap tegas terhadap orang dekat Jokowi dari Solo, yang bersangkutan.

"Ternyata terlihat banyak hal yang tidak dikuasai Jokowi, dia dimanfaatkan lingkaran-lingkaran terdekat untuk kepentingan mengeruk proyek. Jokowi belum membuktikan sikap tegasnya," jelas dia.


Lebih lanjut, Yayat menjelaskan, untuk memimpin Jakarta diperlukan sikap yang tegas. Sebab kata dia, Jakarta adalah barometer untuk daerah-daerah di seluruh Indonesia.

"Saya ada ide prinsipnya begini, memperbaiki Jakarta dibutuhkan tokoh yang tegas dan mengambil sikap. Pemimpin Jakarta dan Indonesai bukan butuh sosok yang populer, tapi berani bersih di internal lingkaran terdekatnya," tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama tidak menampik adanya kabar adanya mantan tim sukses (timses) Jokowi-Ahok berinisial MBP yang diduga bermain dalam proyek pengadaan bus Transjakarta.

Bahkan, dia juga membenarkan bahwa MBP sering bermain dalam proyek dengan memanfaatkan nama Jokowi.

"Aku sudah tanya Pak Jokowi. Itu anak emang dari dulu di Solo suka begitu. Dia suka ada proyek, suka ngaku-ngaku dekat Pak Jokowi. Manfaatin. Foto-foto, dia klaim," kata Ahok.

sumber


O.. alaa Jok.. proyek 3 T aja didpan mata dibancak Timses.. apalagi jadi presiden mungkin 300 T bisa lewat kalo ente klemar-klemer gak tegas ama orang di lingkaran lu.. apalagi orang sekitarnya partai korup yang laapaaaar, dan lu terlalu nurut..
emoticon-Ngakak

[Capres Boneka] Proyek Bus Jadi 'Mainan' Eks Timses, Ketegasan Jokowi Dipertanyakan
JAKARTA - Kasus pengadaan bus berkarat Pemprov DKI Jakarta yang mencuat belum lama ini semakin menunjukkan bahwa Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) hanya mengandalkan insting saat memimpin.

Jokowi diprediksi bakal kurang beruntung jika terus mengandalkan insting di pentas nasional seandainya maju menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres mendatang.

Analis politik dari Universitas Indonesia (UI), Arbi Sanit, mengatakan, kelemahan orang Indonesia termasuk Jokowi pada umumnya ialah kurang rasional dalam memilih siapa yang menjadi rekan kerjanya di pemerintahan.

Ihwal dugaan keterlibatan mantan tim sukses Jokowi di Solo, berinisial MBP, yang namanya disebut-sebut dalam dugaan permainan bus baru TransJakarta, adalah salah satu buktinya.

"Orang yang tidak terpilih secara rasional akan berbahaya bagi Jokowi. Kalau salah seleksi, (Jokowi) bisa seperti SBY atau Soeharto. Dikungkung oleh orang yang tidak jujur," ujar Arbi di Jakarta, Senin (10/3/2014).

Menurutnya, Jokowi harus bisa membedakan etika berhubungan saat orang-orang di dekatnya masih bekerja sebagai tim sukses dan setelah menjadi pejabat.

Ia menegaskan pembisik Jokowi seperti mantan tim sukses, justru bisa menjadi bumerang bagi mantan Wali Kota Solo tersebut.

"Jokowi kan filosofi berhubungan dengan orang seadanya, sejauh ini hanya insting. Ini tidak bisa dilakukan sebagai pemimpin formal, tidak ada protokoler. Yang namanya pembisik ini bisa meringankan tapi juga berbahaya. Bagaimana dia memilih orang di sekitar ring satu, itu menentukan," tegasnya. (put)

http://jakarta.okezone.com/read/2014...dalkan-insting

Bergaul dgn tukang parfum, wangi.. bergaul dgn partai koruptor, ente bisa korup Jok.. seperti biasa tinggal nunggu apesnya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Sumbernya gitu looch...ga kukuuh...emoticon-Malu (S)
Proyek yang melibatkan duit rakyat hingga triliunan nih.
Wajar kalo banyak yang menekan Jokowi biar tegas ke semua yang terlibat.
Quote:Original Posted By ndempizz
Sumbernya gitu looch...ga kukuuh...emoticon-Malu (S)


mau sumber yg laen... nih ane bantu TS-nya emoticon-Big Grin

http://www.tribunnews.com/metropolit...kuasai-jakarta
Belum juga jadi presiden, gerombolan pendukung jokowi sudah bergerak cepat malingin duit rakyat..


kita tunggu aja ketegasan joko bijimane emoticon-Matabelo
"kita gebug" -jokowi

emoticon-Cool
Wah kalo gini nasibnya sama kaya Soeharto dan SBY .. kredibilitasnya Jatuh gara gara tidak bisa mengendalikan orang orang lingkaran utamanya yang korupsi emoticon-Sorry
banyak bacot doang tuh jokowi
Hmm, mudah-mudahan Jokowi Sadar kalau menjadi pemimpin yang baik saja belum cukup tetapi harus tegas juga emoticon-Malu (S)
bener banget ane kurang setuju dah kalo dia nyapres. jadi gub DKI aje ane ga yakin doi bisa. no offens buat fans garis kerasnya kowi.
hihihiiii yang level dibawahnya aja belum bisa ngatasin emoticon-Smilie
apalagi kalau orang level diatasnya emoticon-Smilie

all haill megatron
Suharto jatuh gara-gara Liem Sio Liong.

Sudomo jatuh gara-gara Edi Tanzil.

Jokiwo jatuh gara-gara si Michael dan Ahok emoticon-Malu
Quote:Original Posted By socmed2014.


O.. alaa Jok.. proyek 3 T aja didpan mata dibancak Timses.. apalagi jadi presiden mungkin 300 T bisa lewat kalo ente klemar-klemer gak tegas ama orang di lingkaran lu.. apalagi orang sekitarnya partai korup yang laapaaaar, dan lu terlalu nurut..
emoticon-Ngakak

[Capres Boneka] Proyek Bus Jadi 'Mainan' Eks Timses, Ketegasan Jokowi Dipertanyakan


maksud ts jadinya kayak si kebo ya, mentrinya kada yg bener, cuma bedanya si kebo dr militer emoticon-Ngakak
Ember nya si mizon...
Ktegasan yg ts pengen sprti apa???
Kan udah di urus kpk...

trus ts nya pngen yg gmn?
Quote:Original Posted By RajaBolon
Suharto jatuh gara-gara Liem Sio Liong.

Sudomo jatuh gara-gara Edi Tanzil.

Jokiwo jatuh gara-gara si Michael dan Ahok emoticon-Malu


Liem Sio Liong, Edi Tansil, Michael & Ahok

He he he ...
emoticon-Embarrassment
tinggal diikuti saja prosesnya, apakah jokowi akan jatuh bersamanya atau tidak ?

[Capres Boneka] Proyek Bus Jadi 'Mainan' Eks Timses, Ketegasan Jokowi Dipertanyakan
11 12 ama megatron ini
Quote:Original Posted By hyogoku
Belum juga jadi presiden, gerombolan pendukung jokowi sudah bergerak cepat malingin duit rakyat..



itu juga baru setahun lebih menjabat gubernur, gimana kalo udah 5 tahun?
ternyata jokowi pelihara "MALING", wajar krn lahir dari partai maling terbesar

emoticon-Ngakak