alexa-tracking

JK Bersedia Menjadi Cawapres Jokowi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531de7411e0bc38a638b4751/jk-bersedia-menjadi-cawapres-jokowi
JK Bersedia Menjadi Cawapres Jokowi
Quote:


Jusuf Kalla setidaknya punya pengaruh yang kuat baik di partai (Golkar) maupun di parlemen .. bisa menjadi pendulang suara khususnya di daerah Indonesia Timur ...

JK adalah sosok pekerja keras, cerdas, negarawan & bersih,

emoticon-I Love Indonesia (S)
wah kok yang tua mau jadi wakilnya emoticon-Big Grin
Quote:


vv
Quote:


imho perhitungan JK sederhana .. jadi capres tapi kemungkinan terpilihnya tipis atau jadi cawapres dengan kemungkinan tinggi?

toh jika bisa bantu bangsa, kenapa enggak?
tokoh senior sekelas JK aja mau jadi wapresnya jokowi


emoticon-Matabelo
Quote:


bantu capres ato bisnia kalla groupemoticon-Embarrassment

Kadang gue suka omongan Jk

tapi dia terlalu mentingin dagang terutama bisnis dia, srhingga nanti orientasi jadi gk beneremoticon-Embarrassment

emok ah milih JK
Quote:


Masalahnya Jokowi udah pasti jadi Capres Dari PDIP Belum atau masih isu???
momong cucu saja mbah
Quote:


emoticon-Mad nyindir kalo panasbung itu bego ?
Quote:

dia kan udah gak urusin bisnis lagi .. anak2nya sekarang yagn urusin bisnis .. di PMI aja malah dia nyumbang banyak kendaraan loh .. emoticon-Big Grin

kalau anaknya ikutan tender pemerintah, kalau menang ya wajar saja.. lagian kalla group, bukaka, etc kan lumayan bagus .. emoticon-Big Grin

Quote:

imho bakal orang sekaliber Mega pun tidak akan sanggup menolak permintaan warga PDIP ... Sabam Sirait cs kayaknya pro Jokowi tuh emoticon-Big Grin
wah bisa koalisi PDIP + Golkar donk
emoticon-Matabelo
Quote:

We'll see emoticon-Big Grin
Quote:


itung2annya .. jika Mega maju pun, kemungkinan menang kecil.. padahal dari dulu PDIP bercita2 ingin jadi partai berkuasa .. padahal kadernya sendiri punya peluang untuk bisa jadi presiden ...

nah sebenarnya yang ditakutkan adalah apakah PDIP cs bakal ngerecokin pemerintahannya Jokowi (jika terpilih capres)? makanya butuh figure senior kayak Jusuf Kalla, yang imho bahkan orang sekaliber Mega pun segan sama pak JK .. emoticon-Big Grin

so, Jk - JK bisa saling mengisi kan? emoticon-Big Grin
Quote:


itu baru ke inginan Jk sepihak. Bukanya Jk juga di calonkan dari PKB gan..?
ini masih dinamika politik jelang pemilu masih bola liar.
Makanya PDIP realistis disini mengumukan calon presiden setelah pileg.
karna pileg menetukan jumalh kurusi di parlemen semua partai bisa itung itungann untuk koalisi gan.



Quote:


kemungkinan besar PDIP umumkan capres sebelum pileg .. itu desakan dari bawah dan beberapa petinggi PDIP .. bahkan orang2 di partai lain kayak Aher aja udah umumkan mau capres kok .. emoticon-Big Grin

Jokowi - JK itu pasangan yang paling tinggi elektabilitasnya gan ... bahkan PDIP pun tau itu ... sebenarnya tertinggi itu Jokowi - Prabowo, tapi kayaknya ini gak mungkin terwujud ..

jika ente di posisi JK.. ente pilih mana .. dijadiin capres oleh PKB yang gak jelas suaranya .. atau jadi cawapres sama orang yang paling tinggi elektabilitasnya? hitungan PDIP dan JK juga rasional kok .. emoticon-Big Grin

PDIP untung jika dapat JK .. kenapa? suara JK masih kuat di golkar .. dan masih punya elektabiltas kuat di Indonesia Timur .. selain itu JK bisa control parlemen .. JK juga gak segan2 mengeluarkan kebijakan tak populis demi menyelamatkan kondisi Negara ... kalo gak salah yang umumkan kenaikan harga BBM dulu adalah JK, bukan SBY .. konversi minyak Tanah ke gas pun JK .. 1000 tower rusun pun JK ... dst..

btw jangan remehkan suara JK di wilayah Timur ya .. nama JK di Indonesia Timur itu cukup baik .. emoticon-Big Grin
weits....
Mantabhhhh emoticon-2 Jempol
klo dalam sudut pandang lain ini gw bilang gini...

demi kepentingan bangsa JK mau jadi cawapresnya jokowi karena dia (JK) tau klo jokowi tidak mampu memimpin indonesia.

dia (JK) tau, jokowi tidak tegas, mudah diatur, mudah dikendalikan, sehingga atas kepentingan bangsa, JK perlu menjadi penyeimbang jokowi agar indonesia nanti gak dijual abis ama megawati (PDIP)...

JK juga ingin memberi sinyal "eh ini loh Jokowi tuh gak beda ama SBY yang peragu, lambat, nah biar gw aja yang kerja"

JK ingin memposisikan dirinya seperti AHOK di DKI, yang dimana AHOK lah yang bekerja untuk DKI bukan jokowi..



Quote:


berapa proyek yang mangkrak di Jakarta, langsung dieksekusi sama Jokowi? MRT yagn bertahun2 aja udah mulai... KJS dan KJP pun langsung eksekusi ... gak sembarangan orang bisa eksekusi proyek2 besar kayak gitu ...

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Wah keren tuh..duet Jk dengan JK..emoticon-Kiss
Quote:


Ane nggak mau berasusi gan :
Sekjen PDIP: Tak benar Megawati restui Jokowi nyapres
Spoiler for :

News Maker
dan itu hasil rakernas semua harus mepatuhi itu..
Ane nggak bilang Jk Jelek kok..emoticon-Big Grin
Quote:


Quote:

imho pengaruh orang sekaliber Sabam masih lebih mungkin pengaruhi Mega dibandingkan sekelas Tjahyo atau Puan ... tapi imho loh ...