alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531dc262a3cb171a178b45c2/nikah-massal-di-papua-pecahkan-rekor-muri
Love 
Nikah Massal di Papua Pecahkan Rekor MURI
Nikah Massal di Papua Pecahkan Rekor MURI

Quote:Seribu lebih pasangan suami-istri yang telah lama hidup bersama akhirnya bisa mencatatkan pernikahannya. Mereka juga mengucapkan ikrar pernikahan secara massal di halaman Kantor Walikota Jayapura, Papua.

Kegiatan nikah massal yang diikuti 1.121 pasangan pada Sabtu 8 Maret 2014 itu pun berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri). "Pesertanya terbanyak di Indonesia," ujar Senior Manager Muri, Paulus Pangka di Jayapura, Minggu (9/3/2014).

Salah satu yang mencatatkan pernikahannya, yakni Rusdolf Narobay. Rusdolf mengaku telah menikah sejak 1966 lalu dan memiliki tiga orang anak. Meski pernikahannya baru tercatat pada akta negara tahun ini, dia merasa bersyukur.

"Kami bersyukur dapat tercatat pada catatan sipil hari ini. Walaupun kami sudah diberkati oleh gereja pada tahun 1966, namun kami belum tercatat di negara," ucap Rusdolf.

Sementara itu, Walikota Jayapura, Benhur Tomy Mano menuturkan, ikrar perkimpoian dan pencatatan sipil itu digelar dalam rangka penertiban administrasi data kependudukan dan HUT-104 Kota Jayapura.

"Saat ini, pemerintah menggratiskan akte lahir, surat nikah dan surat kematian. Nikah massal hari ini dilakukan untuk warga yang beragama Nasrani dan Budha. Sebelumnya pada 3 Maret lalu, kami juga menikahkan massal 222 pasangan suami istri yang beragama muslim," tutur Benhur.




kimpoi :kimpoi


banyak anak banyak rejeki sepertinya....
wah, jadi rekor MURI ya emoticon-Matabelo


ngomong2 di Papua KB-nya aneh loh emoticon-Big Grin
Spoiler for berita:
lumayan ni gratisan
mantap , moga jadi pasangan yang awet ampe kakek nenek



kitorang turut bersuka cita
waaaauuwww emoticon-Genit
emoticon-Belo

wuah keren gitu ,

harus di tiru anak anak BP nih emoticon-Big Grin
set dahhh.... 1.121 pasang...... mantapppp..... !!