alexa-tracking

[ask] ane kena katarak apa bukan ya gan?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5314247238cb17de4a8b45ae/ask-ane-kena-katarak-apa-bukan-ya-gan
[ask] ane kena katarak apa bukan ya gan?
ane coba sedikit jelasin symtompnya yah gan..

Pas ane depan kompi bebrap jam yang lalu...mata ane masih bisa liat detali gan depan kompi
oiyah mata ane minus gan jadi ane pake kaca mata...

nah beberapa saat kemudian ane kan keluar ..beli makan siang...kondisi emang lagi panas..coz ane di banten gan...

pas balik masuk ruangan trus nyantab makanan yang ane beli...sembari liat kompi...ampe selesai..

nah entah tiba2 saja..ane gak bsia liat beberapa tulsia di kompi gan...jadi kek ada terhalang garis putih gitu agak melengkung ke pelangi..tpai gak berwarna, pokoknya jadi gak jelas bacanya, kemana2 ane memandang yah..terhalang itu...kjadi ane liat itu gak sempurnah..tulsainnya...dan selalu seperti itu kemana ane memandang

ane panik gan...ampe lepas kaca mata, kucek2 mata, cuci muka, mejemin mata dll..panik bener..

ane coba ketik kata2 katarak..coz takutnya ane katarakan gan...akhirnya dengan susah payah ane bsia ngetik katarak..dan baca berbagai artikel..walapun dalam satu kalimat..hruruf akhirnya selalu ngilang //gak kebaca..cuman warna putih..setelah muka di miring2in dikit abru kebaca satu eprsatu....

Tiba2 beberapas aat kemudian..mata ane kembali normal gan...gakris lengkung putih tiba2 lenyap dan ane bsia liat lagi...tapi ane ngeri gan,,coz kejadian ini udah pernah dan terulang walaupun udah lama

nah bagaimana menurut agan2 yang sepuh di bisang per"mata"an disini.
kira2 kenapa dengan mata ane yah.

mohon maaf sebelumnya jika threadnya berantakan

tks b4
sundulll..need answer..and advice
aiihh kok gak ada yg jawab....emoticon-Berduka (S)
lensa matanya keruh ga?
klo ga keruh kemungkinan besar bukan katarak.
tp untuk lebih pastinya lebih baik konsultasi ke dokter spesialis mata.
wahh jujur ane ngga tau mengenai katarak....emoticon-Bingung (S)
buat yg tau bantu dong agan ini dan skalian bantu sundul...emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
Quote:

keknya sich jernih2 aje gan...sekarang ni lagi normal mata..dan emang biasanya normal..tapi takut kejadian lagi..kehalang garis legnkung putih...emoticon-Berduka (S)
mungkin emang harus konsul ke dokter kalee..
Quote:


makasi gan..
Ane coba bantu jawab ya gan, klo dilihat dari keluhan agan sptnya bukan katarak gan. Katarak itu scr garis besar kekeruhan pada lensa mata dan biasanya tidak hilang timbul. Mungkin agan hanya kelelahan saja matanya. Untuk lbh pastinya baiknya agan kontrol ke dokter mata saja