alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53139fd4a2cb175d488b4589/cara-mengurangi-kebiasaan-ngiler-saat-tidur
icon-hot-thread
Cara mengurangi kebiasaan NGILER saat tidur
emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)WELCOME TO MY THREADemoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S)

Quote:Quote:PENDAHULUAN
Quote:
Ngiler adalah kejadian keluarnya air liur yang tidak disengaja saat tidur. Tidak hanya ente gan, jutaan orang lain di seluruh penjuru dunia juga ngiler ketika tidur. Ngiler saat tidur bisa menjadi fenomena yang normal, namun juga bisa terjadi akibat kondisi medis tertentu yang bisa meningkatkan produksi air liur.


Spoiler for no repsol:

Quote:Quote:NGILER
Cara mengurangi kebiasaan NGILER saat tidur
Quote:Ngiler adalah kondisi abnormal keluarnya air liur dari mulut. Istilah medisnya disebut sebagai ptyalism, itu adalah kasus umum dialami bayi dan anak-anak. Namun, ngiler juga bukan merupakan kasus yang tidak biasa untuk orang dewasa juga. Orang-orang yang memiliki masalah ini sering terbangun dengan bantal basah, atau kadang, air liur mengumpul pada bantal emoticon-Nohope Meneteskan air liur selama tidur tidak terlalu serius, dan agan/sis dapat menghentikannya dengan perubahan sederhana dalam perilaku tidur agan/sis. Baca penyebab nya dibawah gan...


Quote:Quote:1. Tidur miring
Tidur miring akan menyebabkan air liur mengalir keluar dari mulut.


Quote:2. Mulut terlalu kering
Mulut yang terlalu kering menyebabkan kelembaban dari mulut hilanga, sehingga untuk mengatasi itu mulut akan memproduksi air liur berlebih.


Quote:3. Mulut terbuka
Tidur dengan kondisi mulut terbuka akan menyebabkan keluarnya air liur, apalagi bila ternyata produksi air liur cukup banyak akibat dari mulut terlalu kering.


Quote:4. Efek samping dari obat yang dikonsumsi
Beberapa jenis obat terkadang memiliki efek samping seperti mulut kering atau menyebabkan adanya gangguan pada kelenjar yang bertugas memproduksi air liur.


Quote:Quote:Cara Mengatasinya

Cara mengurangi kebiasaan NGILER saat tidur
Quote:1.) Tidur Terlentang
Posisi tidur miring adalah penyebab utama terjadinya ngiler. Untuk itu, gantilah posisi tidur gan/sis menjadi telentang. Jika agan/sis yang gak bisa tidur terlentang, tidur miring ajah. Tapi posisi harus PELIPIS yang nempel dibantal, emang agak sakit sih. Tapi kalo PIPI yang nempel dibantal, iler agan/sis bakalan keluar. Gak percaya? Buktiin ajah sendiri emoticon-Ngakak


Quote:Cara mengurangi kebiasaan NGILER saat tidur
Quote:2. Letakkan bantal yang tinggi di bawah kepala
Kalau ente tak bisa tidur dengan posisi terlentang, letakkan bantal yang lebih tinggi di bawah kepala sehingga posisi agan jadi lebih nyaman.


Quote:Cara mengurangi kebiasaan NGILER saat tidur
Quote:3. Bernafas lewat HIDUNG bukan MULUT
Alasan utama kenapa banyak orang ngiler saat tidur adalah karena mereka bernafas lewat mulut mereka, bukan hidung. Karenanya sangat dianjurkan untuk bernafas lewat hidung ketika tidur.


Quote:Quote:PENUTUP
Quote:Menurut TS, ngiler itu kejadian wajar yang sering dialami manusia. Apalagi saat tubuh dalam keadaan lelah, dan pasti kita ingin mengistirahatkan tubuh dengan tidur. Disaat inilah NGILER akan beraksi, saat ente sudah bangun, ente akan menyadari bahwa ente baru saja membuat sebuah pulau di bantal ente sendiri.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak



Quote:Quote:Sekian trit ini ane buat, maap kalo berantakan, terimakasih udah mampir ke thread ane kali ini, semoga bermanfaat dan bisa ngurangin ILER agan/sis di bantal. emoticon-Malu
Quote:Apabila berkenan jangan lupa
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)


Sumber
Sumber

reserved
cara yg terakhir kyaknya manjurrr tuh
nafa emang harusnya pake hidung ..ini mlah pake mulut gmna kgak ngiler coba emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By priol28
cara yg terakhir kyaknya manjurrr tuh
nafa emang harusnya pake hidung ..ini mlah pake mulut gmna kgak ngiler coba emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)


Iya gan, udah ngiler tambah ngorok juga emoticon-Nohope
emoticon-Ngakak
nice tips om emoticon-Ngakak
tapi ane jarang ngiler kok emoticon-Malu
_________
tidur sunah rosul Insya Allah gk ngiler emoticon-2 Jempol
untung ane ga ileran kalo tidur emoticon-Ngakak
solusinya ga ada yg bener emoticon-Cape d... (S)

udah semua ane coba masih ngiler aja ane emoticon-Hammer (S)
bener banget gan, makanya jangan tidur tengkurep apalagi mulut samp ke buka. ngilernya bisa bikin peta dunia emoticon-Ngakak
Kalau udah capek kerja biasanya susah ngontrol gan emoticon-Ngakak
emoticon-Sundul:
emoticon-Sundul:
ane gak pernah ngiler gan emoticon-Cool
tapi bawah ane nih sering emoticon-Shutup
kalo yang ngiler si otong gimana gan??

emoticon-Ngakak
Masih sepi udah HT emoticon-Matabelo
Mantap TS


Ice
"HT"
[url=http://m.kaskus.co.id/post/52f5d0cd1e0bc3fc0a8b46d7#post52f5d0cd1e0bc3fc0a8b46d7 [9] Pengorbanan Ibu Buat -Kaskuser DURHAKA- !!![/url] Ga HT
hahahaha
ane ni suka ngiler alias ngecesss
ah biarin aja ngiler manusiawi emoticon-Ngakak
emoticon-Jempol

betul gan, tipsnya memang seperti itu.
btw tidur sesuai Sunnah Rasulullah gan. selain dapat pahala insyaAllah, sehat juga.
Yang di bawah ane awas JomBlo Permanen
ane biasanya baru ngiler klo abis pulang kerja capek banget gan.pasti tidurnya ngiler
ooh gitu ya caranyaemoticon-Embarrassment
emoticon-Big Grin suka bikin pulau di bantal ya gan..