alexa-tracking

Kebiasan Sepele Yang Ternyata Berbahaya!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5311ad115ccb17ca0500000f/kebiasan-sepele-yang-ternyata-berbahaya
icon-hot-thread
Kebiasan Sepele Yang Ternyata Berbahaya!
Quote:


HT #3


Kebiasan Sepele Yang Ternyata Berbahaya!


Kebiasan Sepele Yang Ternyata Berbahaya!


Warning!!! Thread Ini Tidak Mengandung Repsol


Spoiler for No Repsol!:


Biasakan Membaca Dahulu Sampai Habis, Baru Komeng!!!

Ya... Itung-Itung Nambah Pengetahuan Agan emoticon-Cendol (S)


Jangan Lupa Gan Untuk emoticon-Rate 5 Star
Biar Kaskuser Semua Lebih Waspada Terhadap Kebiasaan-Kebiasaan Yang Ternyata Berbahaya emoticon-Cendol (S)


Kebiasan Sepele Yang Ternyata Berbahaya!


Anda mungkin sering melakukan hal-hal sepele ini. Tapi mungkin anda tak tahu bahwa hal-hal sepele itu barangkali berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Langsung Aja Gan!


Quote:


Spoiler for Sumber!!:



Quote:


Proud To Be Kegelepan Bray!

Tambahan Kaskuser

Quote:

Walah Gagal Pertamax toh Premium ae lah emoticon-Ngakak
Ternyata gitu Gan ,Kebiasaan ane sering Kretek Leher emoticon-Cape d... (S) Jadi takut ane emoticon-Takut (S)

Quote:
KASKUS Ads
calon ht nih emoticon-Blue Guy Cendol (L)
mejeng di pejwan emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
nice info gan.
yang ane tau baru bahaya meniup makanan/minuman panas gan emoticon-Matabelo
yang 2 poin tadi baru tau dari treath ini.
bermanfaat gan. emoticon-2 Jempol
calon HT ini

membunyikan Jemari Tangan "Kretek-Kretek" emoticon-Malu (S)
image-url-apps
Calon HT gan

Ane paling sering bunyiin leher, tangan, kaki sama punggung. emoticon-Matabelo

Ane tambahin solusinya gan.

"Boleh saja asal tidak sering-sering, misal 5 menit sekali dibunyikan," kata Dr Michael Triangto, SpKO, pakar kesehatan olahraga dari RS Mitra Kemayoran. Jika dilakukan berlebihan, misalnya 5 menit sekali, maka bisa menyebabkan persendian mengalami keausan. Dalam jangka panjang, jika kebiasaan ini dibiarkan berlarut-larut bisa menyebabkan osteoarthritis (OA) atau sejenis peradangan pada sendi. Sementara itu, dokter spesialis bedah orthopedi dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, dr Benedictus Megaputera, MSi, SpOT sependapat bahwa kebiasaan ini sebaiknya tidak dijadikan kebiasaan. Menurutnya, tindakan ini bisa memicu pergeseran bantalan sendi antar tulang belakang. Pergeseran yang terjadi pada bantalan tulang belakang menurut dr Benedictus bisa menyebabkan penekanan pada sumsum tulang belakang. Tindakan ini dapat menyebabkan pergeseran bantalan sendi antar tulang belakang (discus intervertebralis) yang dapat menyebabkan penekanan pada sumsum tulang belakang maupun syaraf perifer yang keluar dari ruas tulang belakang [3] .

Tips & Solusi Bila badan mulai pegal atau lelah anda sebaiknya beristirahat dengan meregangkan otot tanpa membunyikannya, berikut beberapa cara menghilangkan rasa pegal tanpa membunyikan sendi

1. Neck Side Stretch Duduk tegak, pandangan lurus ke depan, lalu gerakkan kepala ke kanan. Dengan tangan kanan, tarik kepala ke arah kanan dengan pelan untuk melenturkan otot-otot leher samping. Tahan posisi ini selama 10 detik dan ulangi 3 kali. Lakukan hal yang sama ke arah kiri.

2. Back Stretch Duduk tegak, pandangan lurus ke depan, lalu letakkan kedua tangan di belakang kepala. Tarik napas dalam-dalam sambil membusungkan dada. Tahan postur ini selama 10 detik, ulangi 3 kali.

3. Wrist Extension Stretch Ulurkan tangan kanan lurus ke depan. Tekuk tangan pada pergelangan sehingga telapak mengarah ke bawah. Dengan tangan kiri, tarik telapak dan jemari kanan ke arah Anda. Tahan selama 20-15 detik dan ulangi 2-3 kali. Lakukan hal yang sama dengan tangan kiri.

4. Wrist Flexion Strech Ulurkan tangan kanan lurus ke depan. Tekuk tangan pada pergelangan sehingga telapak mengarah ke atas. Dengan tangan kiri, tarik telapak dan jemari kanan ke arah Anda. Tahan selama 10-15 detik, ulangi 2-3 kali. Lakukan hal yang sama dengan tangan kiri.

5. Back Extension Stretch Sambil berdiri, ulurkan kedua tangan lurus ke belakang. Genggam kedua tangan lalu tarik ke atas sambil membusungkan dada. Tahan selama 10-15 detik, ulangi 2-3 kali.

6. Front Flexion Stretch Duduk tegak, lalu ulurkan kedua tangan lurus ke depan. Dorong kedua tangan ke depan sambil menekan perut. Tahan selama 10-15 detik, ulangi 2-3 kali.

7. Chair Squat Dimulai dengan berdiri tegak, kedua tangan diangkat lurus ke depan. Dengan perlahan, dorong bokong Anda ke arah kursi seolah akan duduk, tetapi berhenti sebelum bokong menyentuh kursi. Lalu naik kembali ke posisi semula. Lakukan 10-15 kali sebanyak 3 set.

8. Open And Close Hands Dalam posisi duduk tegak, tekuk kedua telapak tangan Anda dan tahan selama beberapa detik. Kemudian buka kedua telapak tangan sambil berdiri melemaskan jemari sejauh mungkin.

9. Desk Chest Press Letakkan kedua tangan yang terulur sejauh dada di ujung meja dengan badan lurus, dada tegak. Turunkan dengan pelan badan Anda dengan menekuk siku ke arah luar sampai tegak lurus dengan tubuh Anda, lalu kembali ke posisi semula. Lakukan 10-15 kali sebanyak 3 set.

Sumber semuamanfaat.blogspot.com

Semoga bermanfaat buat agan agan semua emoticon-Cool
Korek kuping sama ngucek mata masih sering ane gan..
Apalagi korek kupingnya pake yang dr besi.
Kalo ngorek kedaleman kadang suka sakit
image-url-apps
Nice info gan, yg paling susah di ilangin kebiasaan minum berdiri
thank's info nya gan..ane paling sering minum sambil berdiri
nais inpoh gan
emoticon-2 Jempol
ane kebiasan bunyi"in tangan nh leher nih gan
emoticon-Sorry
trus solusinya apa gan? boiar gak ngretek2 leher... ane sering nih.. ngretek2 leher kalo pegel... eanak sih
Quote:


Quote:


Quote:


Makasih Gan emoticon-Shakehand2

Jangan lupa emoticon-Rate 5 Star nya emoticon-Blue Guy Cendol (L)
image-url-apps
Mau gimana lagi gan, semuanya nikmat sih emoticon-Malu
rata - rata kebiasaan diatas udah pernah ane lakuin gan, jadi merasa bersalah terhadap tubuh sendiri.

makasih infonya gan emoticon-Malu
image-url-apps
reserved
image-url-apps
Ane baru tau gan emoticon-Matabelo
image-url-apps
nice inpohh gan
wah, padahal ane sering banget bunyiin jari2, udah jadi kebiasaan gan emoticon-Sorry
kucek mata apalagi, soalnya ane ga tahan sama cahaya berlebih gan, apalagi pas kena matahari, bisa berlinang air mata emoticon-Frown
mata ane juga sering gatal, perih, kadang juga pusing di sekitar mata emoticon-Frown

wah ane yang leher tu sering gan, suka nggak tahan soalnya emoticon-Big Grin
×