alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/531145a11f0bc307208b45a6/launchingtamanmusikcentrum-bandung
Thumbs up 
#LaunchingTamanMusikCentrum Bandung
#LaunchingTamanMusikCentrum

#LaunchingTamanMusikCentrum Bandung
Komunitas Culindra kembali mengajak masyarakat untuk mengaktifkan taman kota melalui kegiatan Launching Taman Musik Centrum, Sabtu 1 Maret 2014 yang akan diresmikan oleh Bapak Walikota Ridwan Kamil

Komunitas Culindra merupakan komunitas yang bergerak dalam aktivasi taman kota dan terbentuk pada tanggal 21 November 2011 yang diinisiasi oleh anak-anak muda Bandung yang ingin mengaktifkan taman-taman kota. Ide ini dilandasi oleh kesadaran akan kebutuhan masyarakat terhadap ruang-ruang publik kota, khususnya ruang terbuka hijau.

Dari kegemaran akan berkumpul dan beraktivitas di taman-taman kota, komunitas Culindra ingin mengajak masyarakat untuk lebih dekat dengan alam dan lingkungan. Dari sana, komunitas Culindra membentuk berbagai program yang salah satunya berjudul parktivity, suatu kegiatan yang mengkampanyekan kepada masyarakat untuk berkegiatan dan menjaga fasilitas taman-taman kota.

Tidak hanya itu, komunitas Culindra juga dipercayai oleh Dinas Pertamanan dan Keamanan Kota Bandung untuk mendesain Taman Centrum yang akan dijadikan sebagai Taman Musik. Tidak hanya mendesain fisik taman, komunitas Culindra juga mendesai berbagai instalasi publik berupa panel infografi, panel park rules, dan kotak sampah musikal. Untuk produksinya, komunitas Culindra disponsori oleh XL.

Pembangunan Taman Musik Centrum sendiri juga banyak melibatkan masyarakat, terbukti dengan adanya kegiatan mengecat Taman Musik Centrum oleh para relawan yang dikomndai langsung oleh Bapak Walikota Bandung Ridwan Kamil, pada Minggu, 16 Februari 2014. Sekurang-kurangnya 100 relawan datang ke Taman Musik Centrum untuk gabung dalam kegiatan ini.

Acara launching Taman Musik Centrum nantinya juga akan didukung oleh berbagai musisi asli Bandung seperti JavaJive, Saung Angklung Udjo, Hoolahoop, Mustach and Beard, JuicyLuicy, TIGAPAGI, Pure Saturday, The milo, dan Panas Dalam. Tidak hanya itu, komunitas Culindra juga didukung oleh berbagai pihak seperti Bober Cafe, Nasi Bibi Long, The Kopi Anjis, Jegud Milk, Mochi Kimo, New York Coffee, Airplane Systm, Unkl 347, serta Invictus yang akan memberikan konsumsi dan merchandise secara gratis kepada para relawan yang bersedia menjadi “Agen Pemungut Sampah” pada saat acara demi tetap menjaga kebersihan Taman Musik Centrum.

Dari kegiatan launching Taman Musik Centrum ini Komunitas Culindra mengharapkan agar masyarakat mendapatkan kesenangan dan keceriaan sederhana namun bermakna yang bisa didapatkan di taman. Komunitas Culindra ingin para pengunjung pulang dengan motivasi untuk semakin sering berkegiatan di taman-taman kota. Karena Komunitas Culindra yakin, kota yang bahagia adalah kota yang memiliki taman-taman kota yang aktif.

*The End

Contact Person:

Shitta Natashia Mahachakri

Ketua Komunitas Culindra

+62818 992 492

http://shittanatashia.com

shitta.natashia@gmail.com
waduh sayang dibandung gan,kalau dijakarta ane samperin nich...emoticon-Cape d... (S)