alexa-tracking

[HELP] Sindrom Nefrotik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/530f54f559cb1795088b4778/help-sindrom-nefrotik
[HELP] Sindrom Nefrotik
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
image-url-apps
sundul gan
1. batasi =natrium, kalium, lemak, kolesterol. Perbanyak= protein, kalsium
2. sindrom gan (berulang)
3. gak tau kalo alternatif. Pokoknya jika pengelolaan diet benar, obat benar insaallah sembuh. Karena memang itu protapnya 6 bulan, setelah 6 bulan dosis diturunkan.
4. aktivitas biasa aja. Ibadah, kuliah olah raga istirahat.
KASKUS Ads
Share gan,

Ini ada artikel bagus tentang sindome nefrotik, tadi dapat searching di mbah Go***e, semoga bisa menambah pengetahuan kita bersama.

Spoiler for Syndrome Nefrotik:


Bagi agan yg mengalami masalah ini, ane menyarankan konsumsi Transfer Factor Adv. utk membantu menyeimbangkan sistem imun, dan mendidik sistem imun utk mengenali penyebab penyakit. Mayoritas pasien yg bermasalah dengan ginjal, ane berikan Transfer Factor Adv. mengalami kemajuan signifikan dan semakin sehat. Info lebih lanjut klik disini.
sindroma nefrotik itu merupakan kumpulan dari beberapa gejala, hal ini disebabkan oleh karena adanya kerusakan pada alat penyaring darah di ginjal agan (glomerulus) banyak hal yang dapat menyebabkan kerusakan ini 60% merupakan akibat dari penyakit lain contohnya Diabetes melitus, trombosis pembuluh darah ginjal, lupus eritromatosus dll sedangkan 40%nya disebabkan karena terjadinya kerusakan ginjal langsung pada saat kecil (biasanya terkena glomerulonefritis yakni terjadinya peradangan pada glomerulus dan ginjal) nah hasil dari kerusakan penyaring darah di ginjal ini lah yang menyebabkan protein dari darah agan bocor, protein merupakan pengatur tekanan osmotik dalam pembuluh darah, bila tekanan osmotik turun plasma darah pun akan keluar dari pembuluh darah ke jaringan sekitar nah itu yang menyebabkan oedem (pembengkakan) pada tubuh agan, sedangkan kolesterol tinggi itu merupakan kompensasi tubuh untuk menggantikan protein yang bocor sebagai sumber energi, untuk pengobatan memang agak susah gann dan perlu waktu yang lama, untuk mengurangi pembengkakan sebaiknya agan minum obat2an golongan diuretik, kurangi makan garam, perbanyak makanan yang mengandung protein, istirahat yang cukup, kurangi makanan yang mengandung kolesterol hehe
thank's agan2 sudah membantu.
kondisi ane sekarang sudah membaik, ga bengkak, buang air kecil lancar. cuma efek dari obat prednisone aja, ya kaya moonface, jerawat dll. dan tangan ane sering gemeter.
dan terakhir dites urine, ternyata proteinnya sudah negatif (baru minum prednisone 3bulan). sebelumnya ane +3. dan ane hanya minum prednisone saja. ga ada tambahan2 lainnya.
ini hasil labnya.
kalo mau bertanya2, bisa pm ane, atau invite pin ane 22CE7F1F
Spoiler for hasil lab:
image-url-apps
Penyebabnya apa kata Dokter ?
Quote:

belum dikasih tau gan.
dites paru2, hepatitis, hasilnya disangkal semua.
gak tau belom tau atau emang udah tau tapi ga dikasih tau.
sorry agan2 bb ane kena wipe, contact ilang semua.
kalo mau tanya2, sharing. invite lagi 22CE7F1F
update 3 emoticon-I Love Kaskus (S)
image-url-apps
update 4

ane kambuh lagi gan. protein kembali +3, bengkak kembali lagi.
ane saranin, tuntasin minum obat jangan sampe putus obat.
gitu aja.
×