alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/530da365a1cb17441b8b4823/manfaat-daun-peterseli--ketumbar-dan-seledri
Manfaat Daun Peterseli , ketumbar dan seledri
Quote:Selamat datang agan dan aganwati di thread ane emoticon-Kissemoticon-Kiss

emoticon-Shakehand2
ane udah cek dan ga repost emoticon-Purple Repost emoticon-Purple Repost
Kalau Suka artikel ane di rate ya gan
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Quote:
Agan dan aganwati pasti tau dong seledri ?? biasa buat lalapan kan ?
daun ketumbar ? ya sebagian ada yang tau ada yang ga .. emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
nah kalau daun peterseli ?? ada yang tau ?? emoticon-Bingung (S)
buat yang ga suka makan daun daunan, semoga dengan ini jadi suka makan ya
nah untuk itu ane buat thread ini , semoga bermanfaat ya .. maap ga terlalu menarik karena ane baru belajar bikin thread emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)

YANG CUMA NGINTIP2 NTAR MATANYA BINTITAN WKWKWK emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Manfaat Daun Peterseli , ketumbar dan seledri


Manfaat Daun Peterseli , ketumbar dan seledri KETUMBAR - SELEDRI - PETERSELI
Quote:
Daun Ketumbar
Manfaat Daun Peterseli , ketumbar dan seledri

Manfaat Daun Ketumbar
WUJUDNYA boleh biasa saja, namun manfaat daun ketumbar ternyata sangatlah luar biasa. Manfaat sehat apa sajakah itu?

1. Mengobati gangguan kulit
Daun ketumbar dipenuhi dengan antijamur, antiseptik, kemampuan detoksifikasi dan sifat disinfektan yang mengobati gangguan kulit seperti panu ,bisul ya beberapa penyakit kulit bisa asal bukan gonorhoe emoticon-Najis (S)

2. Meningkatkan kesehatan pencernaan
membantu mensekresi enzim dan cairan pencernaan dalam perut. Kondisi ini pada gilirannya merangsang sistem pencernaan yang bisa memudahkan proses pencernaan loh

3. Kontrol gula darah dan kolesterol
Daun ketumbar mengandung vitamin C yang berperan menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Selain itu, daun ini bisa mencegah pembentukan kolesterol dalam lapisan arteri dan vena, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung

4. Melawan salmonella
Daun ketumbar memiliki kemampuanmelawan salmonella yang buat sakit perut loh , disamping itu buat yang mau bibirnya merah merona pakai daunya juga bisa loh emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)

nah sudah tau kan manfaat ketumbar ,ini hanya beberapa dan ga mungkin saya bahas satu satu emoticon-Malu (S)


Quote:berikutnya daun seledri emoticon-Malu emoticon-Malu
Quote:
Daun Seledri
Manfaat Daun Peterseli , ketumbar dan seledri
Tentunya kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya daun seledri kan . Daun ini sudah terkenal sampai seantero jagat dan selian di daerah tropis daerah eropa juga sudah memanfaatkan daun yang satu ini. Selain sebagai unsur dalam masakan, selederi juga dipakai sebagai bagian dari pengobatan alami. wah ternyata bermanfaat emoticon-Malu (S) , apa aja sih manfaat nya ?? emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S) yukk disimakk


1.Penyakit Tekanan Darah Tinggi.
Seledri memiliki Senyawa 3-n-butilpthalida dimana berguna untuk menurunkan tekanan darah, anti peradangan akibat infeksi, anti kejang, dan menurunkan kadar kolesterol darah.

2. Seledri baik untuk dinding lambung dan saluran usus.bisa juga nyembuhin batuk loh

3. Memperlambat proses penuaan(menjaga kemudaan sel) disamping itu juga menjaga kelenturan dan aktivitas otot ,yang takut tua atau keriput ayo dicoba yang asma bisa sering mengkonsumsi

4. Mengobati diabetes dan menetralkan asam tubuh

5. Membantu melarutkan kalsium dalam tubuh

6. Melindungi otak dan sistem saraf

7. mengobati arthritis dan neuritis , rematik juga bisa
apa itu arthtritis dan neuritis : artritis
dan neuritis : neuritis

8. Menjaga berat badan juga, karena Jenis seratnya butuh waktu lebih lama untuk dicerna sehingga membuat rasa kenyang.nah buat yang mau diet makan seledri aja emoticon-Malu (S)

Quote:Daun Peterseli
Manfaat Daun Peterseli , ketumbar dan seledri

Peterseli merupakan tanaman daun yang banyak digunakan untuk pemanis tampilan makanan.tapi tau ga di samping untuk memperindah makanan Anda, peterseli juga dapat menyehatkan tubuh.
berikut ini adalah beberapa manfaat daun tersebut bagi tubuh

1.Melawan kanker
Kandungan di dalam daun peterseli yang bernama miristisin merupakan suatu zat yang mampu mencegah terbentuknya tumor, terutama pada paru-paru. Selain itu, peterseli juga dapat mencegah kanker-kanker yang lain.

2.Meringankan peradangan
Kandungan luteolin dan Vitamin C dalam peterseli berperan dalam mengurangi peradangan, Jika dikonsumsi rutin, bisa terhindar dari neurematik, encok serta peradanagan lain.

3.Menambah kekebalan tubuh
Vitamin A dan C di dalam daun ini berguna untuk menambah kekebalan tubuh. Tidak hanya itu, kandungan tersebut juga dapat membuat tubuh Anda tidak mudah terserang penyakit. wow hebat kan

4. Kesehatan jantung
Asam amino yang bernama homosistein di dalam tubuh merupakan zat yang berbahaya bagi pembuluh darah. Namun jangan khawatir, Vitamin B9 atau folat dalam peterseli dapat menanggulanginya.

5.Kesehatan tulang dan Antioksidan
Peterseli mengandung Vitamin K,tau kan vitamin K itu menguatkan tulang.
Peterseli mengandung luteolin yang dapat mencegah kerusakan sel penyebab terjadinya radikal bebas sama seperti buah delima

6. Anemia
Peterseli mengandung zat besi dan Vitamin C, Ladies. Zat besi digunakan untuk membentuk sel darah merah sedangkan Vitamin C bertugas menyerap zat besi tersebut.

7. Anti bakteri
Peterseli juga mampu mencegah berkembangnya bakteri yang dapat menyebabkan infeksi atau koreng

Itu tadi masih sebagian dari manfaat daun peterseli, masih banyak lagi manfaatnya loh , saya ga mungkin jabarkan satu satu juga emoticon-Kiss emoticon-Kiss


Perbedaan daun Peterseli , ketumbar , dan seledri
nah sudah tau kan manfaatnya , sekarang bingung dengan bentuknya ??? berikut perbedaannya :

1. Daun ketumbar biasanya paling mudah dibedakan dengan yang lain. Sebab bentuk daunnya lebih bundar daripada seledri dan peterseli. Selain itu, daun ketumbar biasanya memiliki warna hijau yang lebih terang.
Spoiler for peterseli:

Spoiler for ketumbar:

Spoiler for seledri :

2.seledri dan peterseli yang daunnya sama-sama berbentuk lancip? Coba perhatikan batangnya. Batang dari peterseli cenderung bundar dan halus. Sementara batang seledri memiliki permukaan bergerigi dan berbentuk bulan sabit.
Manfaat Daun Peterseli , ketumbar dan seledri

3. dari aromanya , jelas seledri memiliki aroma yang lebih tajam , kalau peterseli sedikit lebih bau daripada ketumbar , sedangkan ketumbar tidak beraroma dan kalau diremas daunnya berwarna kecoklatan



nah sudah tau kan sekarang ?? masiih ga mau makan daun daunan ??emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
oia jangan lupa dicuci yang bersih ya , ingat daunnya juga kan sering disemprot pestisida jdi jangan malas dicuci ya emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)
Manfaat Daun Peterseli , ketumbar dan seledri


Spoiler for sumber ::

daun peterseli belum pernah denger maupun liat ane gan emoticon-Hammer (S)



emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By gamex9a
daun peterseli belum pernah denger maupun liat ane gan emoticon-Hammer (S)

biasanya buat hiasan kue gan emoticon-Smilie atau masakan , mungkin agan acuh aja ama tuh daun palingan ditaruh cuma secuil , penampakannya liat diatas gan
Quote:Original Posted By xeon898

biasanya buat hiasan kue gan emoticon-Smilie atau masakan , mungkin agan acuh aja ama tuh daun palingan ditaruh cuma secuil , penampakannya liat diatas gan


ohh iyaah baru tau ane gan.. tapi ane baru tau namanya itu daun peterseli emoticon-Hammer (S)
biasanya ane juga makan tuh daun emoticon-Ngakak (S) manis manis gimana gitu..
ane bantu emoticon-Rate 5 Star gan biar orang pada tau..
soalnya ini daun sering di anggap sepele banget, padahal manfaatnya berkualitas emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By gamex9a


ohh iyaah baru tau ane gan.. tapi ane baru tau namanya itu daun peterseli emoticon-Hammer (S)
biasanya ane juga makan tuh daun emoticon-Ngakak (S) manis manis gimana gitu..
ane bantu emoticon-Rate 5 Star gan biar orang pada tau..
soalnya ini daun sering di anggap sepele banget, padahal manfaatnya berkualitas emoticon-thumbsup


tuh kan bener , sebenrnya pada sering liat tapi ga pernah tau manfaatnya slain hiasan emoticon-Bingung (S)

iya gan thanks emoticon-Toast

kalo daun ketumbar ane belum pernah makan gan
kalo daun seledri suka dipake buat sayur sop, bakso buat ijo2nya emoticon-Malu (S)
kalo daun peterseli biasanya buat pemanis hidangan, mungkin krn harganya mahal kali ya emoticon-Hammer

tapi yang enak daun kemangi kalo buat lalapan gan, maknyuusss emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By adi inohara
kalo daun ketumbar ane belum pernah makan gan
kalo daun seledri suka dipake buat sayur sop, bakso buat ijo2nya emoticon-Malu (S)
kalo daun peterseli biasanya buat pemanis hidangan, mungkin krn harganya mahal kali ya emoticon-Hammer

tapi yang enak daun kemangi kalo buat lalapan gan, maknyuusss emoticon-Ngacir


peterseli murah gan , di nag* ada tuh iketan wkwkwk

emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
sering makan neh, garnish wajib kalo di resto2 emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By ▄█▀ █─█ █ ▀█▀
sering makan neh, garnish wajib kalo di resto2 emoticon-Big Grin


garnish apaan gan ??
btw uda iso y emoticon-Malu (S) minta cendolnya dund gan ama rate klo suka thread ane emoticon-Kiss (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) ayo yang ngelirik2 , paling ga hargai share ane nulis ulang ni ,budayakn komenk gan
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
Seledri buat obat kuat katanya ganemoticon-Malu
banyak khasiatnya ternyata emoticon-Matabelo
Wah daun ketumbar kek nya cocok buat ane nih...
Perokok soalnya
Ts cendol sent emoticon-Big Grin
Daun peterseli bisa di dapat atau di beli dimana ya??
Saya d daerah Bekasi,Cikarang.