alexa-tracking

Otak Lebih Aktif saat Mampu Mengingat Mimpi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/530a15ba41cb174c098b4619/otak-lebih-aktif-saat-mampu-mengingat-mimpi
Otak Lebih Aktif saat Mampu Mengingat Mimpi
pernah gak gan enten inget mimpi ente, biasanya sih lupa, mungkin cuman inget sebagian aja, yang lainnya lupa, ni gan "Otak Lebih Aktif saat Mampu Mengingat Mimpi" coba deh ingat2 mimpi ente.

Otak Lebih Aktif saat Mampu Mengingat Mimpi

Quote:

Otak Lebih Aktif saat Mampu Mengingat Mimpi

KOMPAS.com - Mengingat mimpi merupakan hal alamiah yang dapat terjadi pada siapa saja. Namun bila Anda sering bisa mengingat mimpi, artinya area tertentu pada otak Anda bekerja lebih aktif daripada orang yang sering melupakan mimpinya, demikian yang diungkap sebuah studi baru.
Tim peneliti yang diketuai oleh Perrine Ruby dari Lyon Neurosciences Research Center di Perancis melakukan pemindaian otak pada 41 orang dewasa. Pemindaian dilakukan saat peserta terbangun dan tertidur.
Dari keseluruhan peserta, 21 di antaranya mengaku mengingat mimpi rata-rata lima kali dalam satu minggu sehingga dikategorikan sebagai pengingat mimpi tingkat tinggi. Sementara itu 20 orang lainnya hanya mengingat dua mimpi setiap bulannya, dan masuk kategori pengingat mimpi tingkat rendah.
Saat dalam keadaan tidur dan bangun, pengingat mimpi tingkat tinggi menunjukkan aktivitas pada daerah korteks prefrontal otak bagian tengah dan temporo-parietal junction yang lebih aktif. Daerah tersebut merupakan area otak yang memproses informasi.
Sebelumnya, tim peneliti menemukan, pengingat mimpi tingkat tinggi memiliki dua kali lebih banyak periode terbangun selama tidur. Ini karena otak mereka mudah merespon lebih lebih banyak suara saat mereka tertidur maupun terbangun, dibandingkan dengan pengingat mimpi tingkat rendah.
Menurut studi yang dipublikasi dalam jurnal Neuropsychipharmacology tersebut, peningkatan aktivitas otak pada pengingat mimpi tingkat tinggi menyebabkan mereka terbangun lebih sering saat tertidur sehingga mereka pun lebih mudah untuk mengingat mimpinya.
"Otak yang sedang tidur tidak mampu mengingat informasi baru, maka otak perlu terbangun untuk mampu melakukannya," ujarnya.
Para peneliti juga mengatakan, pengingat mimpi tingkat tinggi biasanya lebih banyak bermimpi daripada pengingat mimpi tingkat rendah. Maka mereka pun lebih punya banyak mimpi untuk diingat.



Sumber
Nice share gan
Ane trmsk otak yg aktif nih
Kalo mimpi ntr kebangun rata2 inget... hehe

Anw ane pertamax gan
whaaa susah gan, ane kadang inget kadang enggak, ane di pemimpi yang sedeng2 aja deh emoticon-Smilie
Otak manusia memang lebih aktif bekerja saat sedang tidur. Pada saat itu dia berusaha menghubungkan neuron neuron dan mengaktifkan neuron yang pasif selama seharian beraktivitas.

Makanya kenapa semakin seseorang bisa mengingat rangkaian mimpi, maka berarti otaknya saat tidur itu sedang sangat aktiv...

Sumber : Fakta menarik tentang otak
bgusnya klo kita bisa sering catat mimpi kita di buku diari tiap abis mimpi, bisa membantu ingat mimpi
Kalau mimpinya serem biasanya lebih inget gan.
jarang in get emoticon-Sorry
×