alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5307dbd87fcf172b08000079/mohon-solusi-untuk-penderita-tb-kelenjar-dileher-dan-flek-paru-paru
MOHON SOLUSI UNTUK PENDERITA TB KELENJAR DILEHER DAN FLEK PARU PARU
mohon bantuan gan
apakah agan pernah dengar penyakit TB Kelenjar dan Flek Paru paru ? ...
teman cew ane kena TB Kelenjar dileher uda lebih dari stengah tahun tapi blum sembuh jg ( ga pernah berhenti minum obat 1 hari pun ampe sekarang ) dan baru baru ini anak teman kantor ane kena Flek Paru Paru dan ane pengen bantu tapi ga tau caranya harus gimana, hanya bisa bantu dikit buat beli obat...
yang mau ane tanyakan apa yang harus dilakukan buat si penderita agar cepat sembuh dari penyakitnya ? (selain dari minum obat)
apakah ada pantangan makanan dan minuman buat penyakit Flek Paru Paru dan TB Kelenjar di leher ?
mungkin dari pengalaman agan or teman agan or keluarga agan ada yang pernah menderita penyakit ini, ane cuma pengen tau apa yang harus dihindari bagi penderita penyaki ini. karena teman ane uda pusing dan hampir putus asa ama penyakit ini....
mohon bantuannya dan solusinya gan.
terimakasih sebelumnya.
bantu jawab gan semoga bermanfaat..

jadi gini gan..
penyebab yg agan sebutin ntu adalah Tuberculosis bacterium (klo ga salah inget nama) alias TBC gan.. nah TB ini bisa serang kemanaaaaa aje gan plg sering ke paru kadang ad yg ke kelenjar dan plg ekstrim ad yg kena ke tulang (tbc tulang nama e).. penamaan penyakit e sesuai kena e dimana gan.. penyakit ini bisa ampe ke organ2 juga seperti ginjal dll..

klo agan nanya gmn cara menghindarinya.. ya untuk yg tb paru terutama.. klo bs penderita tidak buang ludah/dahak sembarangan.. karena bacteri Tb itu sendiri ada e d ludah/dahak itu sendiri gan.. klo bs jgn make alat makan bareng dl.. plg ga ampe 3/4 jalan pengobatan.. yg pasti minum obat teratur karena hanya obat ntu yg bs matiin t bakteri.. jgn ampe agan mikir 'ah uda enakan' dan agan stop sendiri.. karena klo d stop sendiri yg tadina kuman e baru pingsan tar dgn berjalan e waktu bakal idup lagi dan agan akan sakit lagi DAN agan bakalan makin susah buat nyari obat e karena kuman e uda resisten ama obat lini pertama gans. emoticon-Takut

klo ttg tb kelenjar.. kenapa si uda berobat,uda minum obat dll kok ga sembuh2.. karena tb kelenjar adalah tb yg plg sulit d sembuhin.. alias memerlukan wktu lbh panjang karena kelenjar sendiri aga sulit buat ditembus oleh obat2an makana aga lama pengobatan e.. kasi tau temen agan mesti sabar2,, karena emg bgtu watak s kuman.. bandel.. dan lgi teteup gan jgn putus obat.. tar panjang lagi gan ceritanya..

semoga bermanfaat gans emoticon-Toast
Trimakasi gan atas infony ,
Oh Ternyata tb kelenjar mmng agak lma sembuhny ya gan,
Insya Allah ane bisa support tmn ane tuk lbih percaya diri lg n brsabar agar bsa sembuh.
Skali lgi ane ucapkan trima kasih gan

mohon bantuannya

Gan ane ini skrg lagi punya penyakit itu, dan udah setahun ane minum obat sempat berkurang flek nya, tapi setelah ane cek bulan berikutnya flek nya nambah lagi emoticon-Frown
Ane emang dulu pernah punya tapi ya gitu ane orang nya ga sabaran gampang marah, jadi udah ngerasa enakan udah deh d stop, pdhal blm kontrol k dokter, ane nyesel dulu pernah mogok, kata si dokter penyakit ane masih fivety fivety jadi ngga tau ampuh ngga tau ngga tuh obat, nah sekarang ane udah minum obat setahun masih blom sembuh, ane kepengen hidup normal gan :'( nafas aja sakit d dada,

Ane pengen minta tips yg bagus mengatur pola hidup sehat itu kayak gimana?
Ane d rumah tidur jam 2 -3 malem terus bangun nya jam 9, udah gitu ga pernah olahraga, ane cuman diem d rumah gan jarang kmna" emoticon-Frown

Mohon bantuannya gan emoticon-Berduka (S)
ayo gan semangat!
Pasti sembuh kok, selama obatnya bener. Gak putus.
Pencahayaan rumah dibenerin, aktivitas luar rumah. Pakai masker. Makanan Tinggi kalori tinggi protein biar sehat. Kontrol dokter.
Pokoknya selama volume kelenjarnya gak makin besar alhamdulilah ya sesuatu



Posted with kaskusQR

budi gaul

gan ente sama persis kaya ane dah setaun lebih blom sembuh2,ampe dokter nyerah,ternyata bukan cm ane yg ngalemin ya,tpi bedanya klo ane masih bisa jln2 keluar olahraga,ga ky agan dirumah doang ga bs ngapa2in,menderita ya gan,dada sesak bgt,mo ngomong susah,makan apalagi.ini cobaan gan,mudah2an kita diberi kesembuhan ya,amin.pokonya intinya doa gan,jdi klo sewaktu2 nyawa kita dicabut,Insya Allah surga

budi gaul

tadinya ane sangat putus asa loh gan,tpi begitu ane tau,yg kaya ane ternyata banyak di luar sana,ane jadi semangat lgi buat sembuh gan
Anak ane umur 6th,hari ini hbs cek ke dokter dan divonis flek,skrg harus mnm obat selama setahun.
Untungnya anak ane msh kuat olahraga,dr umur 5th ikut ssb di senayan,
Untuk agan2 yg kena flek atau tbc jgn pernah lelah mnm obat.
ya gan, saat ini indonesia lagi gencar pengobatan tb gratis katanya. tapi ane cek belum nemu nih di solo dan sekitarnya. mungkin ada yang tau tempatnya? karisidenan surakarta

lama sembuhnya gan, walaupun ga sampe dahak berdarah, tapi ya gitu ga boleh putus obat. apa lagi putus asa. sama kayak kena hepatitis gan.

ane tau karna udh beberapa tahun merawat org sakit tb,, emoticon-Berduka (S)

tolong infonya gan, ane udah email beberapa web yg gencar iklanin tb gratis
Buat yg kena penyakit ini. Ane sangat sarankan anjurin dan patuhi perintah dokternya kalau mau cepet sembuh. Jangan suka tidur malam, pake kipas, banyak barang2 debu di rumah. Komplikasi penyakit ini bisa fatal. Yg terparah meningitis, yaitu nyerang ke otak, dengan gejala nyeri kepala hebat, kejang, dan sejenisnya. Kemarin Kk kelas ane meninggal karena meningitis tb.

Mau kayak gitu ? Dan ujung2 nya cuma nyusahin keluarga ? Amit2 deh..
bener gan sembuh nya memang lama, dan mengahbiskan biaya yang cukup besar jg. semoga yg menderita penyakit ini lekas sembuh aamiin.
Quote:Original Posted By arcane055
gan ente sama persis kaya ane dah setaun lebih blom sembuh2,ampe dokter nyerah,ternyata bukan cm ane yg ngalemin ya,tpi bedanya klo ane masih bisa jln2 keluar olahraga,ga ky agan dirumah doang ga bs ngapa2in,menderita ya gan,dada sesak bgt,mo ngomong susah,makan apalagi.ini cobaan gan,mudah2an kita diberi kesembuhan ya,amin.pokonya intinya doa gan,jdi klo sewaktu2 nyawa kita dicabut,Insya Allah surga


bukan ane yang sakit gan tapi mantan temen sekantor dan anak temen ane yg terkena, alhamdulillah ane masih sehat.
jgn putus asa gan, klo bisa tiap pagi mkan telor 2 biji dan susu kotak. ane denger dari dokter pas ane nganter temen ane ini berat badan ga boleh turun harus trus dinaikin. ingat gan jangan sampe turun berat badannya.

Quote:Original Posted By cursedcake
Gan ane ini skrg lagi punya penyakit itu, dan udah setahun ane minum obat sempat berkurang flek nya, tapi setelah ane cek bulan berikutnya flek nya nambah lagi emoticon-Frown
Ane emang dulu pernah punya tapi ya gitu ane orang nya ga sabaran gampang marah, jadi udah ngerasa enakan udah deh d stop, pdhal blm kontrol k dokter, ane nyesel dulu pernah mogok, kata si dokter penyakit ane masih fivety fivety jadi ngga tau ampuh ngga tau ngga tuh obat, nah sekarang ane udah minum obat setahun masih blom sembuh, ane kepengen hidup normal gan :'( nafas aja sakit d dada,

Ane pengen minta tips yg bagus mengatur pola hidup sehat itu kayak gimana?
Ane d rumah tidur jam 2 -3 malem terus bangun nya jam 9, udah gitu ga pernah olahraga, ane cuman diem d rumah gan jarang kmna" emoticon-Frown

Mohon bantuannya gan emoticon-Berduka (S)


bukan ane yang ngidap penyakit ini gan,
tp pas ane nganter temen ane k dokter di RS Jatinegara, penderita penyakit ini ga boleh begadang, harus bnyak makan, berat badan ga boleh turun dan juga ga boleh capek.
ingat gan harus banyak makan, obat jngan sampe kelewat 1 haripun dan harus tepat waktu minumnya
jangan putus asa bnyak yg terkena tp rata rata sembuh semua, kuncinya harus disiplin minum obat, makan n olah raga,
tiap pagi kalo sempat makan telur rebus gan 2 or 3 plus sama susu, bnyak makan juga, mnum obat tanpa mkan jga ga bagus.
oh ya satu lagi gan, klo bisa mnum obatny sebelum makan itu lebh baik kata dokter ahli di RS Primer Jatinegara, Jakarta.
Bagi teman2 yg mengalami tb kelenjar dan flek paru, ikuti anjuran dokter, beolahraga teratur, benar apa yg dikatakan oleh agan2 diatas, dan banyak berdoa krn setiap penyakit yg diturunkan pasti ada obatnya (ini disebutkan dlm alQur'an). Teman ane mengalami hal yg sama dan dia konsumsi 4Life Transfer Factor Plus dan TF Tri-Factor Formula dan stlh 3 bln kondisinya sdh 75% pulih (obat dokter tetap diminum selama konsumsi suplemen ini). Suplemen ini membantu meningkatkan aktifitas sistem imun dan mendidik sistem imun utk mengenali penyebab penyakit. Karena sistem inilah yg akan membasmi virus, kuman, bakteri atau lainnya yg mengganggu di tubuh kita. Mudah2an ini bisa membantu teman2, info lbh lanjut silahkan WA di 0878 9361 4664.

Tetap semangat gan....jangan pernah putus asa

Budi gaul

thx gan,atas saranya,akan ane jalanin saran agan.asal agan tau,sebenernya dulu waktu pas ane dah brobat flek paru kira2 sebulan,kondisi ane dah mendingan,cuma ane ngebet naek motor,padahal kan hrs 6 bln baru bole naik motor,apa krn itu ya gan ane ga sembuh2?.,klo minum obat sih ga pernah kelewat seharipun,oh ya ane jg gak diperiksa dahak juga ma dokter,padahal semua tmn ane yg kena flek paru2,diambil dahaknya.skrg ane sering sesek nafas gan,terutama klo malem,tolong dong solusinya klo ada yg tau...
menurut ane juga sama , gk boleh cape sma gk boleh makan sembarang apalagi yg berminyak , kka saya yg mengalami penyakit TB kelenjar ini ,batuk nya jga gk sembuh". udh lebih dri 6 bulan belum sembuh" ini malah d.suruh dokternya operasi emoticon-Sorry

kalau ada yg pernah ngalamin ane minta saran nya dong emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:Original Posted By ariepstk
menurut ane juga sama , gk boleh cape sma gk boleh makan sembarang apalagi yg berminyak , kka saya yg mengalami penyakit TB kelenjar ini ,batuk nya jga gk sembuh". udh lebih dri 6 bulan belum sembuh" ini malah d.suruh dokternya operasi emoticon-Sorry

kalau ada yg pernah ngalamin ane minta saran nya dong emoticon-Blue Guy Cendol (L)


operasi ap tuh gan.. klo ane dulu sih terapi obat sampe setahun,, setelah opname sebulan lebih di rumah sakit..
yg terpenting rutin minum obat n jngan smpe terputus,, bisa ulang dari awal lagi soalny..

sharing pengalaman

Ane juga penderita tb kelenjar di bagian leher sebelah kiri gan. Memang awalnya gak sadar kalo itu tb,tapi makin lama makin merah dan membesar akhirnya putusin buat ke dokter tht krn ane pikir di daerah tenggorokan masuknya ke tht. Ternyata dokter tht ane sudah mendiagnosa tb kelenjar, ane disuruh untuk menjalani berbagai pemeriksaan seperti biopsi dan rontgen(alhamdulillah paru2 ane bersih), akhirnya memang fix tb kelenjar dan dilanjutkan ke dokter ahli dalam(internist). Pengobatan ane termasuk yg telat karena ane baru sadar setelah benjolan di leher membesar dan merah, akhirnya benjolan tersebut sempat pecah.

Ane awalnya sempet drop banget karena lagi skripsi juga. Berat badan ane habis 5-6kg. Awalnya ane dikasih obat rutin yg gede2, dan itu ngebuat mual,mules,demam, air seni bewarna merah dan asam urat pada awalnya. Sedih banget sampe gak bisa jalan gara2 asam urat. Akhirnya ane ganti obat, alhamdulillah enakan. Targetnya pengobatan 9 bulan tp masih blm ada kemajuan akhirnya 12 bulan.

Pada bulan ke 12 ane menjalankan operasi, karena awalnya ada yg pecah dan tidak bersih/tidak di korek sampe bersih akhirnya menjalar,sehingga harus dioperasi. Setelah operasi ane merasa nembaik dan berat badan ane juga naik drastis hehe, memang harus dijaga jgn sampai turun. Akhirnya pas 18 bulan ane stop minum obatnya sampai skrg hanya minum vitamin saja.

Kuncinya kalo kena penyakit seperti ini memang harus ekstra sabar, jangan pernah bosan minum obat rutin, dan harus yakin pasti sembuh. emoticon-thumbsup
TB kelenjar ciri2nya gimana ya gan?
Quote:Original Posted By apbtsolo
TB kelenjar ciri2nya gimana ya gan?


Bantu jawab ya gan, ciri2nya adalah badan berasa tdk fit, berat badan turun drastis, ada benjolan disekitar leher(biasanya di bagian kiri) yang makin lama makin membesar dan merah, demam, dan cepet cape. Kira-kira cirinya itu gan.
CMIIW