alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5306cea7c0cb17bc488b46f9/mrgele-pejuang-lampung-berdarah-batak
[MR.GELE] PEJUANG LAMPUNG BERDARAH BATAK
[MR.GELE] PEJUANG LAMPUNG BERDARAH BATAK


BAGI sebagian warga Bandar Lampung, nama Jalan Mr Gele Harun yang berada di daerah Rawa Laut, tentu tak asing lagi. Tapi mungkin bagi sebagian besar anak muda saat ini tidak banyak mengenal siapa sosok Mr Gele Harun itu? Mengapa sampai namanya diabadikan sebagai nama jalan.

Spoiler for JALAN MR.GELE:
[MR.GELE] PEJUANG LAMPUNG BERDARAH BATAK

Quote:Mr Gele Harun Nasution, begitu nama lengkapnya. Beliau lahir di Sibolga, 6 Desember 1910. Meski berdarah Tapanuli, tapi ia bukanlah orang asing di Lampung. Sebab, orangtuanya yakni Harun Al Rasyid Nasution merupakan dokter yang ditugaskan di Lampung. Dan mereka dulunya menetap dan memiliki tanah yang sangat luas di jalan yang kini disebut Jalan Dokter Harun.


[MR.GELE] PEJUANG LAMPUNG BERDARAH BATAKDARI ADVOKAT JADI ANGKATAN PEMUDA
Spoiler for :
[MR.GELE] PEJUANG LAMPUNG BERDARAH BATAK


[MR.GELE] PEJUANG LAMPUNG BERDARAH BATAKSERANGAN BELANDA
Spoiler for :
[MR.GELE] PEJUANG LAMPUNG BERDARAH BATAK


[MR.GELE] PEJUANG LAMPUNG BERDARAH BATAKgerlya
Spoiler for :
[MR.GELE] PEJUANG LAMPUNG BERDARAH BATAK

[MR.GELE] PEJUANG LAMPUNG BERDARAH BATAKQuote:Sekembalinya ke Tanjungkarang, ia diangkat menjadi Ketua Pengadilan Negeri pada 1 Januari 1950. Lalu ia diangkat kembali menjadi Residen Lampung juga pada tanggal 1 Januari 1950 hingga 7 Oktober 1955. Selain berjuang melawan penjajah, Gele Harun berperan dalam pembentukan Provinsi Lampung. Setelah menduduki banyak jabatan politik, pada tahun 1968 ia kembali pada profesi awalnya sebagai advokat.[MR.GELE] PEJUANG LAMPUNG BERDARAH BATAK

emoticon-Turut Berduka
Quote:Pada 4 April 1973, ia wafat dan atas permintaannya dimakamkan di TPU Kebon Jahe, di antara makam ayah ibunya. Selain diabadikan sebagai nama jalan, sebuah bukit di Bandar Lampung juga sering disebut sebaga Bukit Gele Harun karena ia kerap berburu ke sana. Sayangnya tanah di bukit itu telah dijual pada pihak swasta dan dikelola sebagai tempat wisata.

moga-moga gakemoticon-Repost


[MR.GELE] PEJUANG LAMPUNG BERDARAH BATAK
agan yang baik pasti ningalin jejak



silent rider minimal
Spoiler for :

buat yang iso jangan lupa
Spoiler for :


SUMUR
Nice inpoh gan emoticon-Embarrassment
Tapi coba rapiin trit dulu gan emoticon-Big Grin
Coba Pke Kuot kek emoticon-Peace








emoticon-rose emoticon-rose emoticon-Bata (S) emoticon-rose emoticon-rose
emoticon-Cool ijin nyimak
ijin nyimak dulu gan..
kalo diatur dikit lagi pasti enak nih baca tulisannya gan..
rada puyeeeng baca ny...tp bgs sih
Quote:Original Posted By bata.kolektor.
Nice inpoh gan emoticon-Embarrassment
Tapi coba rapiin trit dulu gan emoticon-Big Grin
Coba Pke Kuot kek emoticon-Peace
[/CENTER]


THANK's gan
Tambahin pic" nya lagi gan hehe
Tapi jangan kekecilan bgt atau malah bwk, yang pas
anre baca dulu gan
Nice inpohh gan ...
Wah, ane baru tau gan
wah nambah pengetahuan nih gw
nice shsre kak





emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose



baru denger nama mister gele gan emoticon-Hammer




emoticon-roseemoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-rose
darah batak bahhhh emoticon-Matabelo

nice share gan . emoticon-Big Grin
pengetahuan baru buat ane ni gan
emoticon-Sundul Up
kalah sama trit BB++
manteb trit ente gan tapi trit kayak begini malah sepiemoticon-Cape d... miris gan,banyak pahlawan dari lampung yang gak dikenalemoticon-Turut Berduka kemaren aja ane tunjukkin patung radin inten yang di depan ramayana itu sama temen ane aja dikira tuh patung sultan hasanuddinemoticon-Cape d...

ane kebetulan dari pahoman gan.tapi dari kecil tinggal di jogja...emoticon-Shakehand2
#SALAMPAGAS
Quote:Original Posted By sodaranye.mimin
manteb trit ente gan tapi trit kayak begini malah sepiemoticon-Cape d... miris gan,banyak pahlawan dari lampung yang gak dikenalemoticon-Turut Berduka kemaren aja ane tunjukkin patung radin inten yang di depan ramayana itu sama temen ane aja dikira tuh patung sultan hasanuddinemoticon-Cape d...

ane kebetulan dari pahoman gan.tapi dari kecil tinggal di jogja...emoticon-Shakehand2
#SALAMPAGAS


ane bingung sama anak jaman sekarang gak mau tau sejarah,
cuma bisa tepok jidad az dah........
by the way, bukit gele harun dimana wakk?
serem banget mr gele emoticon-Big Grin/ ga ada julukan laen tuh
Baru denger ane gan..
:rate
nice inpoh...
Horass..
emoticon-Cendol (S)