alexa-tracking

Panitia UN 2014 Siapkan 160 Paket Soal

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5305d69afdca17910a8b4692/panitia-un-2014-siapkan-160-paket-soal
Panitia UN 2014 Siapkan 160 Paket Soal
JAKARTA - Tahun lalu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyiapkan 20 paket soal untuk ujian nasional. Tahun ini, Kemendikbud menyiapkan lebih banyak lagi paket soal UN. Tidak tanggung-tanggung, hingga 160 paket!

Tetapi tenang saja. Seperti tahun lalu, siswa peserta UN hanya akan mengerjakan satu paket soal, kok.

Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh, penyiapan 160 paket soal ini sebenarnya karena sistem pencetakan dan distribusi naskah soal UN 2014 akan dibagi menjadi delapan regional. Nah, tiap regional menyiapkan 20 paket soal. Paket-paket soal ini tidak akan sama antara satu regional dengan regional lainnya berbeda.

"Jadi bisa dibayangkan, 20 variasi soal, ada delapan region, artinya ada 160 variasi soal," kata Nuh, seperti dilansir laman Kemendikbud, Rabu (19/2/2014).

Kenapa harus banyak paket soal, sih?

Mendikbud M Nuh punya alasannya. Dia menilai, pembuatan banyak variasi soal akan membuat para peserta UN lebih khusyuk mengerjakan soalnya masing-masing.

"Jadi, hasil yang diharapkan dari UN dapat maksimal," imbuhnya.

Mantan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya itu berharap, pada 24 Februari, master soal UN sudah bisa diserahkan kepada percetakan pemenang tender. Jika tidak ada sanggahan, maka soal UN 2014 pun akan dicetak.

Sumber : [URL="http://kampus.okezone.com/read/2014/02/19/560/943258/panitia-un-2014-siapkan-160-paket-soal "]OkeZone[/URL]
Mampooossss !! emoticon-Ngakak
ane yang 20 paket aja pusing, ga ada bocoran sedikit pun emoticon-Ngakak
asdasd

busyet 160?emoticon-Matabelo
ane ngerjain 1 aja udah kagak lulusemoticon-Cape d... (S)

kurang kerjaan bgt kemendikbudemoticon-Cape d... (S)
emoticon-Sundul emoticon-Sundul emoticon-Sundul

Demo / Protes ? hahaha ane yakin ini bakal lebih stres dari pada tahun lalu, saran ane lebih baik di betulin dulu deh kertas LJK tahun lalu aja enggak lebih baik dari pada bungkus cabe2an haha
Quote:


ada ah gan emoticon-Malu (S)
nanti banyak.tuh para alay dan ababil.buat status di fb.."aduh paket soal un 160 varian" emoticon-Big Grin
To : Dinas pendidikan

Kalian itu ngasih ilmu apa penyiksaan ke para pelajar..?
ane 5 paket aja uda susah apa lagi 20 n 160 ya
emoticon-Ngakak
wkwkwk ada yang lebih parah dari 20 paket emoticon-Ngakak
untung ane udah lulus duluan emoticon-Big Grin
aduh.. boros amat yak.. puyeng dah nanti pas un emoticon-No Hope
Yah pAsrah aja deh
Ane sih netral aja sama 160 paket toh kita kerjain 1 paket doang. emoticon-Ngakak Tapi yg ane gk demen kata agan dan sista di sini kalo LJK nya kaya bungkus gorengan. moga gk lagi deh. emoticon-No Hope
Wow, banyak banget paketnya emoticon-Belo
Ane harus bersiap - siap emoticon-Big Grin
Yang penting kita ada usaha utk belajar & ngga lupa berdo'a .. dijamin sukses emoticon-Malu (S)


ngapain coba pake dibikin 160 paketan segala. menghamburkan uang negara dan menghamburkan pohon pohon.
jangan jangan sengaja mau dibikin praktik korupsi terbaru nih
#oooppss
bentar lagi ane nih emoticon-Cape d... minta doanya ya gan emoticon-Smilie

Btw, daripada tuh menteri ngurusin paket2 yang ngga penting mending ngurusin sistem pendidikanya aja deh, udah terlanjur kacau nih emoticon-Marah
Wah..
Doain ane lulus yee gan emoticon-Malu (S)
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
waduhh.... emoticon-Cape d...

Ini mah namanya permainan matematika birokrat......
alih-alih dengan alasan buat mencegah terjadinya kecurangan antar siswa, justru 160 paket ini akan mempermudah pihak-pihak tertentu untuk berbuat korupsi emoticon-Ngakak

Udah pada tau matematika birokrat kan ? Hal yang seharusnya bisa dikerjakan dengan simpel dibuat ribet dan bertele-tele untuk memperpanjang waktu. Tentu aja tujuannya untuk membuat duit APBN mengalir semakin banyak dan semakin lamaemoticon-Ngakak

gak yakin nih, UN 160 paket ini untuk memajukan lulusan SMA, atau hanya bagian dari permainan korupsi ?
ya elah masih aja dipikirin jumlah paketannya, slow bro yang lu kerjain cuman satu paket. belajar aje yang bener, lulus kok lulus. ngapain juga protes? galau mikirin bocoran ye? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

baru juga UN. tes PTS, SNMPTN/mandiri yakin mampu lo?
×