alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5305ca071e0bc3bf5a8b45ab/wasit-indonesia-berulah-lagi
Wasit Indonesia Berulah Lagi
Mungkin agan agan ada yang nntn pertandingan yang baru selesai di RCTI ya Persipura vs Persiba yang berakhir dengan keunggulan Persipura di menit terakhir , dan gol tunggal tersebut terjadi menit 92.

Dibalik kemenangan tersebut saya akan menjelaskan keburukan wasit wasit di pertandingan itu Yang dipimpin oleh Ahmad Suparman,,

1. Menit ke-69 Andri Ibo melakukan aksi kotor dengan menendang pemain Persiba Aris Alfiansyah di kotak penalti, itu saat Persiba sedang mendapatkan sepak pojok. Namun aksi dari Ibo tidak terpantau wasit.

2.Wasit terlihat tidak tegas di menit ke-87, ketika Dominggus Fakdawer terlihat jelas memukul Fernando Soler yang jatuh menimpanya. Melihat dari apa yang dilakukan Fakdawer, seharusnya kartu merah diganjar oleh Ahmad Suparman.

3. Dan yang ketiga kesalahan paling besar saat menit 92, wasit menunjuk titik putih padahal tidak ada sama sekali terkena tangan hanya perut.

ternyata terkuak bahwa:

1. Wasit Ahmad Suparman adalah wasit dan sekalian guru di SDN Ciawi, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Bayangkan aja gan gimana mau ngurusin bola.

2. Wasit cadangan yaitu Oki Dwi Putra tahun lalu juga memimpin Pertandingan antara persiba vs persipura dan diwarnai dengan keributan karena wasit sangat berpihak pada persipura.

3.Wasit Ahmad Suparman sudah pernah dihukum juga larangan menjadi wasit selama 4 minggu dan denda 50 juta karena ketidak adilan kepemimpinanya.


Jadi wasit di Indonesia memang sangat tidak pantas menjadi pemimpin pertandingan , seharusnya ada sistem sekolah untuk wasit wasit tersebut.
Semoga dengan ini PSSI dapat melihat dan menindak tegas wasit wasit tersebut.

Jika mau selengkapnya silahkan baca di koran koran agan agan besok.
Thx

Mohon cendolnya ganemoticon-Blue Guy Cendol (L)
Iya nih gan ,kasihan kalah di akhir gara gara pk padahal gk kena tanganemoticon-Ngakak
iya gan ini saya lagi bantu nge tweet ke pssi biar di baca juga gan , setidaknya ada bantuan kecillahemoticon-Ngakak
makannya jangan di tonton gan Liganya udah punya si HaTe itu
settingan mulu

lagi pula ISL klo ga menang tuan rumah ujung2nya bakar2, timpuk2, pukul2
dari pemain penonton wasit sampe pelatih belum siap dengan liga profesional, lebih baik kembali ke jaman GALATAMA az
tapi gan gimana namanya suka bola wkwkw tapi memang wasit sekarang 5 juta gacukup gan ..emoticon-Ngakak
wasit ga adil, pemain suka berantem, suporter suka tawuran emoticon-Ngakak
in do ne sia emoticon-I Love Indonesia
setuju banget gan emoticon-I Love Indonesia (S)
mungkin hampir gada wasit yang adil di indonesiaemoticon-Sorry
GAN YANG ANE KESELIN HAKIM GARISNYA NENDANG PEMAIN PERSIBA. MANKANYA PEMAIN PERSIBA NYERANG HAKIM GARIS BUKAN WASIT UTAMA.

asli ane gondok nonton bola gitu. tapi mau gimana lagi, indonesia.
emoticon-Sorry wasit amatir emoticon-Berduka (S)
biasa lah gan wasit wasit desa yang diangkat fifa emoticon-Ngakakemoticon-Najis
pecat ajha wasit nya....emoticon-thumbdownemoticon-thumbdownemoticon-televisi
gimana sepak bole Indinesia bisa maju kalo begono emoticon-Cape d...
bener gan, seharusnya wasit2 harus di didik lebih, bukan sekedar mengerti peraturan sepak bola, tp juga harus bisa tegas, bijaksana dan adil pastinya. emoticon-I Love Indonesia (S)
iya gan jangan gara gara gajinya per pertandingan 5 juta jadi kurang dan akhirnya dia melakukan hal senonohemoticon-Ngakak
parah gan .. apakah ini gara2 .. ... ... ... ...
emoticon-Big Grin
gara gara duit semata gan, emoticon-Ngakak
saya juga nonton dan sangat sangat kesal gan.... tapi saya sangat tidak senang lagi klo masyarakat hanya mencaci apalagi ada kata kata "makanya jangan nonton ISL" sepakbola kita masih muda gan .... dalam tahap pendewasaan wajar kan klo liga muda ini masih butuh perbaikan !! jangan bandingkan dengan sepakbola inggris yg sdah berumur lebih dari 100th kasian sepakbola kita..... DIA butuh dukungan dan masukan
namanya juga lige jeeggger gan.... emoticon-Malu
ga beres dah wasit kaya gitu emoticon-Cape d... (S)
×