alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5305909c18cb17b4158b468c/cinta-suami-terhadap-istrinya
Love 
Cinta suami terhadap istrinya
[spoiler]
[URL=http://image1.findagrave.com/photos/2008/193/7294111_121592638235.jpg[/URL]
[/spoiler]
Ane cuma ingin berbagi mengenai cinta tulus seorang suami terhadap istrinya.
Ceritanya tentang peraih nobel Fisika Richard Feynman

Quote:
Ketika Richard Feyman masih muda di sekolah. dia jatuh cinta sama Arline Greenbaum. Wanita impiannya. Tidak begitu lama Arline menjadi orang paling penting bagi hidup Feynman. Orang-orang yang mengenal mereka berkata pasangan ini memang di ciptakan untuk bersama.

Setelah beberapa lama, Arline didiagnosa tubercolosis dan diperkirakan tidak akan hidup lebih lama. Feyman menanggapi diagnosa ini dengan serius, dia memutuskan untuk menikahi Arline secepatnya. Dia ingin segera bertanggung jawab dan merawat Arline selama dia bisa. Walaupun keluarganya awalnya menentang karena dia belum lulus sekolah, mereka berdua akhirnya menikah.

Arline memiliki kemampuan yang jarang yang dapat membuat Feyman malu.
Setiap Feynman gugup atau khawatir terhadap pendapat orang lain dan aa yang akan terjadi, dia mengirim pencil yang berukir."Richard darling, I love you! Putsie". "Apa yang kamu pedulikan dari pendapat orang lain." dia mengatakannya berulang kali.

Arline meninggal pada bulan Juli 1945, Feyman mencoba melupakan kesedihannya dengan menenggelamkan dirinya ke pekerjaannya. Dia terlihat kehilangan humornya, kebebasannya dan mulai merasa waktu terindah dalam hidupnya sudah meninggalkannya.

Richard Feynman menulis surat cinta ini kepada istrinya setelah dia meninggal. surat ini disimpan dalam amplop yang tidak terbuka sampai kematiannya di tahun 1988.

Quote:
October 17, 1946

D’Arline,

Aku memujamu sayangku.

Aku berharap kamu dapat mendengarnya tapi aku menulis ini bukan untuk membuatmu senang tapi untuk membuat diriku merasakan kehangatan yang terasa saat menulisnya kepadamu.

Sudah sangat lama sejak aku terkahir kali menulis surat kepadamu, hampir 2 tahun. Tapi saya tahu engkau akan memaafkan saya karena sifat saya yang keras kepala dan merasa tidak ada gunanya menulis surat.

Tapi sekarang saya tahu ini hal yang harus saya lakukan, dan yang saya sering lakukan dimasa lalu. Saya ingin mengatakan kalau saya mencintaimu, saya ingin mencintaimu, saya akan selalu mencintaimu.

Saya mendapatkan ini sulit dipahami, apa itu artinya tetap mencintaimu setelah kamu meninggal. Tapi aku masih ingin membahagiakan dan menjagamu dan saya masih ingin kamu mencintai dan menjagaku.
Saya ingin memmpunyai masalah yang dibagi denganmu. Aku masih ingin melakukan proyek kecil-kecilan bersamamu. Saya tidak pernah memikirkannya sebelumnya sampai saat ini kalau kita bisa melakukannya bersama. Apa yang akan kita lakukan bersama? Kita bisa belajar membuat pakaian bersama, belajar bahasa cina bersama, atau membeli proyektor film. Bisakah itu aku lakukan sekarang? tidak. Saya sekarang sendirikan dan kamu adalah "idea-woman" dan semua penggagas semua petualangan liar kita bersama.

Ketika kamu sakit, kamu khawatir kamu tidak bisa memberikan kepadaku apa yang kamu kira aku butuhkan. Kamu tidak perlu kuatir. Seperti yang telah saya katakan kalau saya tidak memerlukan sesuatu karena saya mencintaimu dari banyak jalan sebanyak-banyaknya. Dan sekarang semakin menjadi kenyataan, kamu tidak bisa memberikan kepadaku apa-apa sekarang tapi saya mencintaimu sampai menghalangi jalan saya mencintai orang lain. Tapi saya ingin kamu tetap disitu. Bagi saya, kamu yang telah meninggal sangat lebih baik dari orang lain yang masih hidup.

Say atahu kamu akan meyakinkan saya kalau saya bodoh, dan tidak ingin menghalangi saya. Saya yakin kamu akan kaget kalau tahu samapi sekarang saya tidak mempunyai teman wanita (kecuali engkau sayang) setelah dua tahun. Tapi kamu tidak bisa berbuat sesuatu untuk itu sayang, tidak juga aku mengerti itu. Karena saya telah bertemu banyak perempuan yang baik dan saya tidak ingin kesepian, tapi setelah dua atau tiga pertemuan mereka semua hilang seperti abu. Hanya kamu yang tetap tinggal untukku. Kamu lah yang nyata.

Istriku sayang, aku memujamu.

Aku cinta istriku, istriku telah meninggal.

Rich.

PS. Maafkan saya tidak mengirim surat ini tapi saya tidak tahu alamatmu yang baru






Mohon cendolnya gan. Kalau berkenanemoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
wah keren ya cintanya
emoticon-Matabelo
keren gan, sungguh menginspirasi emoticon-Matabelo