alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Pacar hampir selingkuh :(
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53051744becb170e2a8b4687/pacar-hampir-selingkuh

Pacar selingkuh :(

Selamat pagi gansis, ane ga bisa tidur mau curhat dikit. Ane cewe.



Diubah oleh captchared
Thread sudah digembok
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4
asiik emoticon-Big Grin
bebas itu asiik loh emoticon-Malu
kan dia jadi bebas juga jalan sama cewe lain emoticon-Malu
Jadi, lw mau nikah ama nyokapnya apa ama anaknya? emoticon-Malu

Anaknya begitu ya pikir dua kali deh emoticon-Embarrassment
jadi inget sama mantan gw.. dia dah mau dilamar orang dulu, tapi kakaknya lebih setuju sama gw. akhirnya dia balik lagi sama gw. ujung2nya dia nerima lamaran orang lain lagi, gw dikhianati kedua kalinya. padahal gw udah ngelamar dia, tapi ada insiden sama keluarga dia.

gw ga bilang lu akan mengalami hal yang serupa dengan gw. gw cuma minta lu hati2. bukan dia yang pengen balik sama lu, tapi nyokapnya. dia jauh lebih milih orang lain daripada lu, dan itu fakta yang ga bisa dibantah. dan terutama sekali : dia sudah menunjukkan bahwa dia punya potensi untuk ninggalin lu begitu keliatan yang lebih baik.



jadi maaf, gw vote untuk sudahi saja semuanya. tapi lu harus paham, ini pendapat gw pribadi, dan bisa saja ga cocok sama kondisi lu.

fyi, gw dah 8 tahun sama mantan gw.
Diubah oleh DJ Kuahh
Quote:

Hahaha sama anaknya lah sist, ane udh pikir 200 kali tp blm nemu jawabannya

Indikasi ga setia sis emoticon-shakehand
dia ga mikirin perasaan lu banget sih emoticon-Blue Guy Bata (L)
lu balik aja ke dia,
okay, kalo aku ga mutusin kamu tapi aku suka ama cowok boleh nih berarti? emoticon-Big Grin
Pake minta acara bebas bebasin segala, ketauan busuknya emoticon-Busa:
yaudah sis, kalo usia mateng, minta cepetan dilamarin, nikah.
kalo masih pengen bebas, mending dikasih shock therapy, putus emoticon-shakehand:
terserah lu sih
cuma kalo gw tipe orang yang bisa maafin semua kesalahan, kecuali selingkuh emoticon-Busa:
cowok lu udah selingkuh hati itu ceritanya
alih2 tobat malah pake acara minta bebas bebasan segala emoticon-Cape d... (S)
Quote:


trus ente berani kagak mutusin tuh cowo? emoticon-Cool kayanya cowo ente udh setengah hati emoticon-Nohope mungkin karna dia udh ktemu ama yg lebih bening emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Ya ammpuuuun 8 thn. Ane 1 thn ngebatin sama cwo ane aj udh ngerasa.paling sengsara di dunia. Turut prihatin gan emoticon-Frown

Mungkin gak sih gan doi cuma iseng cr suasana baru? Karna doi memang akhirnya jujur ke cewe ini dia udh punya pacar. Ane jg ga tau jujurnya dia karna nyokapnya ato engga. Btw thanks bgt masukannya gan

Quote:


Wahh masukannya mantap banget nih nampar ane biar sadar.

Quote:


Ane ga mau mutusin biar doi aja. Klo masalah bening ane jg bening gan cuma kurang montok hahahahahha

Quote:


ya terserah ente sih, ane ngasih masukan doank, doi pgn bebas emoticon-Frownalhamdulilah klo cm hampir selingkuh emoticon-Big Grin tunggu saatnya tiba emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh momodboongan
Quote:


terus kalau dah nikah, bosan sama istri di rumah, boleh cari suasana baru gitu? lu berdua bukan ABG labil, mesti mikir ke pernikahan. kalau pola pikir ABG lu pake untuk menganggap apa yang dia lakukan adalah wajar, artinya lu belum dewasa. begitu juga dia, kalau dia pake alasan serupa. dan orang yang belum dewasa seharusnya belum pantas mikir nyari pasangan hidup (baca : pacaran). paham logikanya?

apalagi nyari suasana baru itu cuma buat ISENG. lebih parah lagi kan? dia menduakan lu cuma buat main2?



oke, dia jujur. salut gw. jantan mengakui kesalahan. silahkan lu maafkan. tapi memafkan dan ngasih kesempatan kedua itu dua hal yang berbeda. memang lu ga bisa balik sama dia kalau ga maafkan dia, tapi lu ga mesti balik sama dia meskipun lu maafkan kelakuan dia. tolong bedakan antara berlaku mulia (memaafkan orang yang bersalah) dan menjaga diri lu sendiri (menerima orang yang pernah berkhianat).



pendapat gw, lu abaikan dulu dia. coba lihat, dia ngemis2 minta balik sama lu nggak. kalau nggak, sebenarnya dia cuma balik sama lu berhubung lu ada buat terima dia lagi. bukan karena lu adalah pilihan nomor satunya. dan seandainya lu terima dia balik, ingatlah selalu kasus ini. lu harus selalu berhati2.

tapi keputusan terakhir tetap di tangan lu ya.. gw ga memaksakan pendapat gw, cuma ngasih lu bahan pemikiran. setiap pendapat yang gw kasih pasti gw beri juga alasan2nya. jika lu ga terima alasan2 dari gw karena beda kasus sama lu, berarti begitu juga solusi dari gw ga bisa lu terapkan.
Quote:


super sekali emoticon-Belo btw kagak tidur2 ni org emoticon-Bingung jgn2 kalong emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Ane bener2 butuh masukan yg ky gini gan buat nampar ane. Ane orgnya ga gampang marah gan. Klo diitung2 sumpah sama pacar ane yg ini aja ane ngebatin. Selama setaun 4 kali minta putus, 2 cewe udh jln sama dia. Emg dia abis itu jujur dan minta maaf. Kdg ane mikir apa iya bisa berubah??

Logika ane lg ga jalan nih gan mgkn sama doi ini ane plg cinta jd logikanya buntu.

Quote:


Ente jahat bener gan. Hihihihihihi tapi emg bener sih.

Quote:


lha lu kaga nonton liga champions?

Quote:


nah, kebongkar kan, ternyata kasus lu ga cuma yang ini aja.

jadi gini. bener logika lu lagi ga jalan. sebab, logika sama hati itu ada mekanismenya. hati akan ngasih tau lu apa yang lu mau. tapi logika akan nunjukin lu, apakah yang lu mau itu layak dilanjutkan atau ga? layak diusahakan atau ga? orang yang logikanya ga jalan, akan selalu berpikir semua akan berakhir sesuai yang dia harapkan.

contohnya lu, lu selama ini mikir dia akan berubah demi lu, jadi suami paling setia di dunia yang selalu jaga lu, bahagiakan lu. tapi masalahnya, karena lu abaikan logika, lu ga terima kenyataan bahwa dia sudah sekian kali menunjukkan secara jelas pada lu, bahwa dia sebenernya ga segitunya cinta sama lu. lu ga bisa terima fakta bahwa hubungan lu itu berat sebelah. cuma lu yang cinta, dia nggak. cuma lu yang mati2an jaga hubungan ini, dia nggak. gw ngerti situasi lu, karena gw ada di posisi yang sama dengan lu saat itu. bedanya adalah bahwa gw ga punya orang yang mengingatkan gw perihal ini (karena gw emang ga curhat), sementara lu punya gw dan anak2 sini buat ingatkan lu.

lu baik, taip naif. kebaikan lu ga disertai menjaga diri sendiri dari dizalimi. itu kelihatan dari gimana lu nganggap memaafkan adalah sama dengan nerima dia kembali. dari gimana lu selalu siap sedia jadi ban serep. disaat dia gagal dengan pasangannya yang lain, dia balik sama lu dengan berbagai alasan. wajar orang tuanya dukung lu, cuma lu yang bisa terima digituin anaknya. cuma lu yang mau sabar aja diselingkuhi sekian kali. okelah orang tuanya ga secara langsung mikir gitu, tapi itulah yang akan kelihatan sama orang yang melihat permasalahan lu dari luar, secara objektif, faktual dan mengesampingkan masalah perasaan. jadi lu itu sebenarnya apa bagi dia dan keluarganya?

kalau gw pikir, maaf aja, dia udah lu didik bahwa lu akan maafkan kesalahannya dan terima dia lagi, separah apapun juga. dia ga menyadari hal ini secara gamblang ya, ga kayak di TV ngomong "ga apa2 selingkuh, toh dia akan terima gw lagi" terus baru cari cewek lain. tapi lebih pada dia secara ga sadar masih terima cewek lain di hidupnya. begitu terlanjur, dia akan mikir "aduh gimana nih, ah, gw minta maaf aja, pasti dia mau terima gw lagi." jadi, karakter lu lah yang membuat dia selalu terpancing melakukan hal yang sama berkali2. lu ga ngasih shock therapy bagi dia, yang bikin dia benar2 jera.

dalam setiap masalah, sangat jarang ada pihak yang 100% salah. dan disini gw tunjukin apa andil lu dalam bagaimana masalah ini jadi terasa begitu beratnya sekarang. sekarang apakah lu masih mau lanjutkan mengulangi kesalahan yang sama? mengorbankan diri lu untuk disakiti, dan makin memperkuat pemikirannya bahwa lu akan selalu terima dia, apapun yang dia lakukan? makin lu lakukan ini, makin tipis kemungkinan dia akan berubah.



gw harap lu ga sampe separah gw. jangan sampe kenyataan yang ngambilin keputusan buat lu, karena lu ga kunjung mampu bikin keputusan yang tegas. dan percayalah, kalau sudah kenyataan yang ngambil keputusan, galau lu akan berlipat ganda, karena sebenarnya lu ga siap untuk hadapi konsekuensi yang dipaksakan buat lu.

ini ibarat duel bela diri. suatu saat lu tau akan dipukul dan ga mungkin ngelak. disaat itu, apa yang akan lu lakukan? ambil keputusan untuk menerimanya dengan memperkuat bagian yang akan kena, atau hanya berharap bahwa pukulan itu ga akan menyakitkan? kalau solusi pertama lu ambil, lu sudah siap dengan konsekuensinya, dan sudah memperkuat diri. kalau solusi kedua? lu akan kaget kalau pukulan itu ternyata efeknya sangat berat. dijamin kalah sesudahnya.

jadi saran gw, ambillah keputusan sebelum keputusan datang untuk "ngambil" lu. konsekuensi yang lu terima ga akan lebih berat kalau lu yang ngambil keputusan.

jadi, jangan lu ngomong seperti ini lagi :

Quote:


itu bukti kalau lu emang ga mampu mengambil keputusan buat selamatin diri lu sendiri.



ah elah tambah panjang aja gw ngetiknya emoticon-Hammer2
Diubah oleh DJ Kuahh
Quote:


Ya Allah...gaan thanks beribu2 nih atas sarannya. Ane ampe speechless ente ky ngelempar ane ke jurang ampe sadar.
Thanks kaskuser semua... gak sia2 ane begadang gini dapet pencerahan.

Ane akan kasih shock therapy gan ngediemin doi dulu sambil ane introspeksi diri. kebetulan ane mau cuti ke bali bertapa dulu lah, pulangnya baru ambil keputusan.

Thanks bgt gan semoga agan dpt pengganti yg lbh baik. Amiiin
Quote:


syukurlah kalau gw bisa bukakan pemikiran lu.. makasih do'anya, have fun di bali ya emoticon-Big Grin
Quote:


dafuq emoticon-No Hope

trus ngapain lo masi keukeuh mertahanin orang yg pengen bebas emoticon-Gila
dia tu bukannya pengen bebas ga punya pacar, tapi pengen bebas dengan ga punya lo sebagai pacarnya, bisa dibedain kan?
ya artinya klo ma cw lain mah ok2 aja klo pacaran lagi emoticon-Big Grin
jadi kesimpulannya cuma 2 hal :
1. dia bosen
2. lo membosankan

mo seluruh keluarganya dukung lo pun, yg pacaran kan anaknya, mang lo pacaran ma anaknya apa ma enyak babe ngkong ncing ncang nya cobak emoticon-Big Grin

Quote:


waini emoticon-Cape d... (S)

tnyata bukan 1x ini kejadian selingkuh, tapi lo masi nerima dia.
tnyata bukan 1x ini kejadian dia minta putus, tapi lo masi mertahanin dia.

pride mana pride emoticon-Berduka (S)

akhir2 ini banyak kasus2 serupa, orang yg masi aja bisa maavin dan nerima lagi pasangannya lagi dan lagi dan lagi separah apapun kesalahannya.
ga realistis, kemakan perasaan.
itulah sebabnya orang2 lembek gitu suka diinjek2 n cuma dijadiin keset yg selalu welcome even kakinya penuh lumpur, karna mo seliar apapun toh bakal dimaavin (lagi) dan diterima (lagi).

sanggup memaavkan memang mulia.
berani meminta maav memang ksatria.

tapi memaavkan ga selalu berarti menerima kembali dengan kesalahan yg sama.
meminta maav ga akan jadi sesuatu yg jantan klo cuma di mulut aja dan ga dari hati, karna kemungkinan pengulangan kesalahan akan besar terjadi lagi.

just put ur pride up high as a woman.
klo lo ga bisa taro keberhargaan diri lo sebagai wanita di tempat yg selayaknya, maka lo ga akan bisa dihargai orang lain.
Diubah oleh hazelnutty
Quote:


Thanks berat gan komennya yg dahsyat...
Gw suka kesel dengerin temen yg curhat masalah yg sama jg tp dia msh batu pertahanin, and you know what?? Gw ngalamin sendiri akhirnya.

Gw sangat berharga, gw ga mau jd wellcome keset yg dilewatin sama kaki berlumpur.

Doain ane gan dpt yg lbh baik. Amiiin
bukan hampir, itu udah selingkuh beneran emoticon-Cape deeehh

percaya deh, udah gak bener itu cowoknya, doi pengen dua2nya, sekalian gambling, ilang 1 gak masalah, toh dua2nya sama2 mau sama doi, atau kasarnya, lu sama cewe ponakan bos itu sama2 serep dan cowok lu lagi ngebandingin mana uh bisa di jadiin ban utama emoticon-Angkat Beer
Halaman 1 dari 4
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di