alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53046cfaa4cb1771228b4653/review-yovie-and-his-friends-irreplaceable-concert-part-2
[REVIEW] Yovie and His Friends IRREPLACEABLE Concert Part 2
Jumat, 14 Februari 2014 lalu, langit di kota Bandung dihiasi mentari yang terik diiringi rintik abu vulkanik dari Gunung Kelud, romantis? Tidak, atau yang mungkin akan kita setujui di akhir tulisan ini sebagai belum, belum romantis.

Sorenya, adalah masa yang telah dinantikan dari kurang lebih sebulan kebelakang oleh pencinta Yovie Widianto atau penyuka musik-musik berkualitas, yaitu resmi digelarnya Yovie and His Friends IRREPLACEABLE Concert Part 2 #AkuKamuDanValentine yang dipersembahkan oleh Ardan Group bersama Berlian Entertainment dan Yovie Widianto Music Factory. Sejak pagi sudah cukup banyak orang yang datang ke Sabuga untuk menukar tiket atau sekedar mengamati venue dan mengestimasi waktu yang tepat untuk datang bersama teman special atau keluarganya.

Antrian pemeriksaan barcode dimulai dari jam 5, kurang lebih satu jam dari dibukanya gate pertama. Setelah lolos pemeriksaan barcode, para penonton digiring untuk mengantri sesuai dengan antrian yang dibagi per kategori tiket untuk kemudian dipasangi wristband dan diberikan flyers peluncuran Ardan Group Mobile Apps. Penonton masuk ke venue utama melalui gate berbeda, disesuaikan dengan kategori tiket, alasannya simple agar penonton bisa duduk di tempat masing-masing secara tertib.

[REVIEW] Yovie and His Friends IRREPLACEABLE Concert Part 2

Di dalam venue utama telah menanti sebuah tirai besar berwarna putih yang menutupi panggung yang minimalis namun megah dihujani tata cahaya yang ciamik, para penonton pun berulang kali berteriak tak sabaran menanti dibukanya tirai. Hingga akhirnya muncul sosok perempuan mungil yang ternyata adalah Pramudina yang mengajak seluruh penonton untuk mendoakan teman-teman yang tertimpa musibah di seluruh bagian Indonesia sebelum membuka Yovie and His Friends IRREPLACEABLE Concert Part 2 #AkuKamuDanValentine.

[REVIEW] Yovie and His Friends IRREPLACEABLE Concert Part 2

Konser diawali dengan potongan video lagu Aku Kamu Dan Valentine milik 5 Romeo yang ditembakkan langsung ke tirai putih yang kemudian tersibak untuk menyambut kemunculan Yovie Widianto dan 5Romeo yang membawakan “Merindu Lagi” diiringi jeritan histeris para fans yang ga putus-putus. Penampilan 5 Romeo disusul Hedi Yunus kemudian RAN yang membawakan nomor “Andai Dia Tahu”. “Andai Dia Tahu” sukses membuat seluruh penonton di Sabuga seperti sebuah kesatuan choir yang kompak, keren!

Di masa jeda, Yovie Widianto menyapa para penonton “Sebuah kehormatan saya ada di sini. Saya asli warga Jalan Aceh. Setelah 30 tahun berkarya, saya terharu music saya dibawakan oleh musisi senior seperti Chrisye, Harvey Malaiholo dan musisi zaman sekarang, Raisa”.

Ternyata malam itu, diluar nama line-up yang dipublish secara resmi, ada beberapa penampil kejutan, salah satunya Rida dari Rida Sita Dewi dan Fatur dari Java Jive. Masing-masing membawakan lagu Suratku dan Bukan Untukku. Kemunculan Lingua yang berduet dengan HiVi di lagu Bintang pun disambut riuh para penonton, apalagi ketika mereka akhirnya membawakan lagu Bila Kuingat diiringi gumaman para penonton yang larut dalam nostalgia.

Usai membawakan lagu Peri Cintaku bersama Mario Ginanjar, Yovie Widianto kembali menyapa penonton, kali ini para tamu special yang disapa, antara lain Ridwan Kamil, Walikota Bandung, Arifin Gandawijaya, Owner Ardan Group, dan Agus Yudhoyono, putra dari Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.

Tak lama dari itu Kahitna muncul dari balik panggung dan membawakan Bunga Jiwaku, lagu yang biasa dibawakan oleh Yovie and Nuno, kemudian disusul dengan lagu Lajeungan, dimana Hedi Yunus, Mario Ginanjar dan Carlo Saba menari dengan luwes sambil bernyanyi, walaupun di akhir lagu Hedi mengaku kehabisan nafas.

Yang buat malam itu tambah romantis dan berkesan adalah ketika 5Romeo, Dikta, Hedi Yunus, Mario Ginanjar dan Carlo Saba mengambil posisi melingkari grand piano Yovie Widianto untuk bersama-sama menyanyikan medley lagu-lagu Yovie yang bertema pernikahan. Bahkan untuk menambah kesyahduan malam itu, Yovie melarang penonton ikut menyanyi, agar lebih bisa meresapi makna lagu-lagu yang dibawakan di segmen tersebut.

Sebelum menutup konser, Yovie Widianto mengajak penonton untuk menciptakan lagu bersama Mario Ginanjar dan Nino RAN. Penonton diminta untuk memilih 3 nada dan 3 kata yang nantinya akan dirangkai menjadi sebuah lagu dibelakang panggung. 3 kata yang dipilih penonton adalah jomblo, modus dan jadian. 4 menit dibelakang panggung, akhirnya terciptalah sebuah lagu yang enak didengar dengan lirik berikut ini:

Pertama ku tak menyangka semua kan begini
Kuyakini aku takkan selalu sendiri
Namun kenyataan jomblo, meskipun ku sudah selalu katakan

Aku takkan bohong, ini bukanlah modus
Namun aku harap nanti, suatu saat kita jadian


Dari pengisi acaranya, panggungnya, bahkan penontonnya yang penuh cinta, dari semua yang kita saksikan malam itu, tidak sedikit orang yang setuju, bahwa malam itu adalah konser cinta yang paling romantis di tahun 2014.


[REVIEW] Yovie and His Friends IRREPLACEABLE Concert Part 2

[REVIEW] Yovie and His Friends IRREPLACEABLE Concert Part 2

[REVIEW] Yovie and His Friends IRREPLACEABLE Concert Part 2

[REVIEW] Yovie and His Friends IRREPLACEABLE Concert Part 2

[REVIEW] Yovie and His Friends IRREPLACEABLE Concert Part 2

[REVIEW] Yovie and His Friends IRREPLACEABLE Concert Part 2
Ngefans berat sama om yovie tapi belom kesampean nonton konsernya langsung. Beruntung banget Gan bisa dengerin live lagu-lagunya om yovie emoticon-Toast
Ih asik bener bisa nonton Yovie, ane jadi keinget band Kahitna yang ngehits banget itu.. secara itu band favorit ane nih dari SD emoticon-Kiss
Ripiu nya keren bener gan...top!
Saya juga nontooooon...
What a real irreplaceable concert, Yovie emang Tak Kan Terganti!
Nothing compares to his songs...
Gak sabar nunggu konser2 berikutnyaaa...
emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
Full Track list nya ada yg punya juragan?

Kalau ada share dong juragan juragan
Ada yg tau lagu lagu waktu Medley, saat Yovie Widianto dikelilingi musisi-musisi, apa aja ya lagunya?

emoticon-Blue Guy Cendol (L)
misal uda ada link yang bisa di sedot kabarin ya gansis smua

emoticon-Malu (S)
×