alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5304637217cb17aa378b466b/agan---sista-sering-sakit-punggung--quotbisa-jadi-ini-penyebabnyaquot
Agan / Sista Sering Sakit Punggung ??? "Bisa Jadi Ini Penyebabnya"
Agan / Sista Sering Sakit Punggung ??? "Bisa Jadi Ini Penyebabnya"
Agan / Sista Sering Sakit Punggung ??? "Bisa Jadi Ini Penyebabnya"


Bukan menjadi rahasia lagi, kebiasaan buruk yang sering kita lakukan secara berulang-ulang setiap hari bisa berdampak pada penurunan kualitas kesehatan fisik kita. Salah satunya munculnya masalah nyeri pada punggung.
Agan / Sista Sering Sakit Punggung ??? "Bisa Jadi Ini Penyebabnya"
Seperti dikutip dari Fitnea, sakit punggung yang sering kita alami setiap hari adalah buah dari kebiasaan kecil yang sering kita lakukan. Mau tau apa saja itu? Berikut kebiasaan-kebiasaan kecil yang sering kita lakukan penyebab munculnya risiko sakit punggung.

Tidur di kasur tua. Bukan karena buluk dan bau, kasur tua sering mengalami penurunan kualitas elastisitas, atau dalam hal ini lebih keras ketimbang kasur baru. Umumnya, usia kasur yang sehat adalah 8 sampai 10 tahun. Melebihi waktu itu, kasur akan terasa lebih keras, dan saat tidur, hal ini sering berpengaruh pada posisi punggung (Biasanya tenggelam ke dalam). Hal ini yang pada akhinya menyebabkan masalah pada tulang punggung. Kasur yang baik akan menopang punggung sejajar dengan kaki dan kepala, hal ini yang pada akhirnya dapat mengurangi risiko munculnya sakit punggung.

Beban tas yang berlebihan. Biasanya hal ini akan berdampak signifikan pada Anda yang memiliki kebiasan membawa tas samping yang dibawa oleh bahu. Posisi seperti ini, ditambah dengan beban tas yang berlebih akan membuat punggung tidak seimbang. Jika dilakukan secara terus menerus, risiko menderita masalah pada punggung akan semakin besar.

Menggunakan sepatu flat. Bagi para wanita, menggunakan high heel bisa jadi solusi buruk yang membuat Anda akan mengalami masalah kaki. Tapi sebaliknya, menggunakan sepatu datar atau flat, juga tak akan menghentikan masalah. Dalam hal ini Anda mungkin akan memiliki risiko nyeri punggung lebih besar. Karena, cara ini akan membuat distribusi berat tubuh Anda sepenuhnya ke kaki, dan punggung. Jadi selain sakit pada kaki, Anda juga berpeluang mengalami masalah pada punggung.

Stress. Dalam sebuah penelitian, penyakit fisik sering berawal dari masalah psikologis. Dalam hal ini, munculnya stress juga sering berdampak pada gejala nyeri pada beberapa bagian tubuh. Salah satunya masalah nyeri pada punggung.

Terlalu banyak duduk. Bagi Anda yang bekerja di kantor dan sering menghabiskan banyak waktu di depan komputer, bisa jadi sakit punggung adalah rutinitas yang sering Anda alami setiap hari. Pada dasarnya, dalam posisi duduk, punggung mendapat tekanan 50% lebih banyak. Hal yang berbeda akan berbeda jika kita berada pada posisi berdiri. Dan hal ini akan meningkatkan risiko Anda mengalami maslah nyeri pada punggung. Solusinya, bersandar 130 derajat sembari istirahat akan mengurangi beban berat pada tulang punggung. Hal ini akan mengurangi risikomunculnya masalah neri punggung.

Kurang gerak. Pada dasarnya berlatih dan olahraga sering memberi manfaat pada proses pembangunan otot, diantaranya bagian yang terletak pada punggung. Jika Anda memiliki porsi yang pas, hal ini akan membuat kekakuan pada otot jarang terjadi. Sehingga semua bagian tubuh memiliki fungsi sebagai mana mestinya, termasuk punggung.

Terlalu banyak junk food yang dikonsumsi. Pada dasarnya, makanan tak memiliki kaitan langsung dengan nyeri punggung. Hanya saja, dampak dari konsumsi Junk Food secara teratur akan meningkatkan risiko Anda mengalami obesitas atau kegemukan. Hal ini yang kemudian dapat meningkatkan risiko Anda mengalam nyeri punggung. Karena peningkatan 5-10% saja berat badan akan menurunkan kualitas kesehatan punggung Anda.

Spoiler for Sumber:


Oleh-olehnya dong gan :
Spoiler for Tet:
nice infohh gan.. hehehehehe
Quote:Original Posted By AnArthur
nice infohh gan.. hehehehehe


ketemu lagi gan
emoticon-Ngakak

emoticon-Shakehand2
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
terlalu banyak duduk, sakit pinggang..
terlalu banyak berdiri, sakit betis..
pilih mana hayo emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By kioslangsa
terlalu banyak duduk, sakit pinggang..
terlalu banyak berdiri, sakit betis..
pilih mana hayo emoticon-Malu (S)


mending ga dua duanya dong gan emoticon-Ngakak