alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53035ce10d8b46477b8b462b/curhat-gan
Curhat gan :(
gaan, ane minta saran dari agan kalo perlu cerita-cerita dari agan yang pernah ngalamin kejadian serupa sama ane emoticon-Sorry .

Mulai aja ya gan inti ceritanya, maaf kalo berantakan.

ane punya pacar umurnya beda 9 tahun, umur ane sekarang 20 tahun dan pacar ane 29 tahun. waktu mulai pacaran, ane sama dia udah komitmen buat "serius" walaupun umur ane masih 20 tahun tapi ane udah berpikir buat nikah emoticon-Malu (S) .

awalnya ane pikir hubungan ane sama doi mulus gan karena pakde dan bude ane setuju eh gak taunya ortu kandung ane gak setuju banget, alesannya cowo ane "miskin, jelek" ya harta dan tahta banget lah ortu ane emoticon-Berduka (S) emoticon-Mad (S) . padahal ortu ane belum ketemu sama sekali sama doi, ada niatan buat ngobrolin hal ini tapi nyari waktunya susah banget.

*ane tinggal dari bayi 6 bulan sama pakde dan bude ane gan, karena alesan suatu hal ortu ane gak ngerawat ane. bahkan kartu keluarga, segala macem yang hal-hal nya penting banget semua tanggungan pakde dan bude ane. ortu kandung ane cuma tau hasilnya dan itu pun hasilnya mesti bagus kalau enggak ya ane pasti dimaki - maki. emoticon-Cape d... (S) emoticon-Berduka (S) emoticon-Mad (S) . makanya ane jarang banget ketemu sama ortu ane, dalam 1 bulan aja belum tentu ketemu padahal rumah pakde dan ortu ane itu jaraknya cuma 30menit.


Sekian gan cerita ane, mohon maaf kalau berantakan. ane harap sih agan - agan yang pernah serupa ngalamin hal kayak ane bisa share ceritanya dan penyelesaiannya gimana .
emoticon-Sorry emoticon-Matabelo
tak kenal maka tak sayang..
dan ini berlaku buat dua belah pihak, ortu kakak dan kakak..
maksudnya, kakak karena hidup sama bude, makanya kakak ga terlalu mengenal ortu kakak.. dan kakak berpikir kalo mereka bersikap tidak adil.. dengan alasan yang ga jelas.. bisa jadi alasan mereka logis lho.. orang jatuh cinta itu cenderung ga bisa melihat kekurangan pasangan..
sedangkan ortu kakak juga kenal cwo kakak, makanya belum bisa lihat sisi positifnya.. klasik kakak, kakak sama cwo kakak kudu pdkt ke ortu kakak..
kan rumah deket, ya kalo emang susah diajak janjian, ya ketemuan tanpa pake janjian.. kakak sendiri juga kudu pdkt ortu kandung supaya kakak bisa tahu dimana letak masalah yang dipermasalahkan mereka..
Mgkn pendapat gw buat sebagian org akan kaya ekstrem and anti mainstream. I dont give a damn.

Selama 22 nya berani ambil resiko dan 22 nya sama2 berjuang so why not. Tp masing2 harus bener2 yakin bahwa 22 nya berjuang.

Namanya cinta gk ada bener / salah yg ada cuma keputusan dan konsekuensi. Klo berani ambil keputusan ya siap utk resiko dan konsekuensinya.

Soal ortu mgkn lu kurang bisa jelasin atau jual calon suami lu ke ortu lu. Jelasin kelebihannya dan lu bersedia zero to hero sama dia.

Klo msh gk disetujuin ya balik lg apakah salah satu ada yg nyerah ? Atau lanjut berjuang. Ada konsekuensi yg menunggu.

Its all coming back to u
mang bonyok lo tau darimana klo co lo item dan miskin emoticon-Thinking

lo muslim bukan?
klo iya, even sejak 6 bulan lo uda diasuh pakde-bukde, tar saat lo mo kimpoi tu yg nikahin ya tetep ayah kandung lo.
nah karna beliau masi hidup ya paling behak atas hal itu, kecuali uda meninggal maka perwaliannya dialihkan (banyak runutannya).
karna tanpa restu dan perwalian beliau maka pernikahan lo ga sah, secara lo anak cw.
*klo lo bukan muslim, abaikan aja statement di atas*

jadi ya lo kudu pinter2 ngelobi ortu lo lah, jual co lo, tunjukin kualitas yg dia punya.
selama ini pnah ktemuan ga c?
Bagaimanapun restu dari orang tua kandung itu nomor satu dalam menjalin hubungan, kecuali jika kedua orang tua udah tiada baru bisa minta restu pihak keluarga.
lebih baik ente lebih fokus ke cara mendapat restu dari kedua ortu, mungkin saat ini mereka lebih memandang dari segi harta dan tahta, tapi tak ada batu yang tahan dengan tetesan air yg dingin dan sejuk, lama-lama pasti akan luluh juga.
tunjukin lebih banyak sisi positif dari pasangan ente, ga harus harta dan tahta, ada banyak hal kok.. tetep berusaha. emoticon-Malu (S)
Coba deh lo kenalin pacar lo sama ortu lo, mo gimanapun juga lo mesti dpt persetujuan dr ortu lo emoticon-Malu (S)

Lo jg harus pinter berargument lah kalo lo pgn perjuangi cinta lo emoticon-Embarrassment

Harta, tahta itu bisa di cari emoticon-Embarrassment

Apalagi kl uda nikah pasti rejeki itu akan semakin mengalir emoticon-Embarrassment
klo sis sayang ya perjuangin lah, berjuang buat dapet restu ortu kandung sis, pacar sis juga harus berjuang juga.. intinya kan ini masalah harta doang, ya pacar sis sebagai cowo harus bisa dong jawab tantangan dari ortu kandung sis,, klo dia lsg nyerah cuma masalah gitu doang brarti cowo sis memble..ntar klopun nikah mau dikasih makan apaan nanti sis
temuin orang tua sist sama pacar sist biar saling mengenal satu sama lainnya biar engga dilihat cuma sebelah mata doang
ane sama cowo ane emang udah niatan banget buat ketemu tapi waktunya susah terus ane kalo ngomong suka emosian jadi nanti malah nangis.

doain aja gan semoga usaha ane dan cowo ane berbuah hasil yang manis emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By marinawhite
ane sama cowo ane emang udah niatan banget buat ketemu tapi waktunya susah terus ane kalo ngomong suka emosian jadi nanti malah nangis.

doain aja gan semoga usaha ane dan cowo ane berbuah hasil yang manis emoticon-Kiss


Lu ngajak ngomong sapa?

Klo mw quote post org di setiap postnya di posisi kanan bawah lu klik tulisan QUOTE biar gk bingung ngomong ma sapa
Quote:Original Posted By pasti_klonengan


Lu ngajak ngomong sapa?

Klo mw quote post org di setiap postnya di posisi kanan bawah lu klik tulisan QUOTE biar gk bingung ngomong ma sapa


n u.. go 2 bed now emoticon-Bata (S)
Quote:Original Posted By hazelnutty


n u.. go 2 bed now emoticon-Bata (S)

Iya2 ini mw bobo... bsk mw ke mol kita...emoticon-Ngacir
emang harus nglobi ortu nih..
mending kumpulin dulu senjata2 yg bisa dipakai buat nglobi..
mungkin salah 1 ny bisa jelasin, yang penting untuk ke depan itu bukan miskin atau kaya, melainkan mau kerja dan punya kesadaran buat menghidupi keluarga di jaman yg semua2 pake duit ini apa nggak.. dan harus dipastikan dulu cowony ini dengan penghasilan sekarang mampu menghidupi keluarga atau nggak..
kalo misal belom mampu, mending kamu bantu atau saranin cari kerja lain dengan penghasilan yg lebih baik..
ortu mu pasti bakal banyak2 bahas soal ini, jadi saran ane, selayakny pelajar sebelum menempuh ujian, kuasai dulu materiny..