alexa-tracking

egois

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5302428920cb17ba1d8b45f1/egois
egois
gan sis, ane mau curhat.
ane berpacaran sama cewe sekitar 3 bulanan dan putus awal november 2013.
ane ldr an, dan beda agama. tp permasalahannya ane terlalu egois sama dia.
misalnya kita lg bbman asik trus tau2 dia ngilang, baru bales stgh jam kmudian. pas dia bales, dia mnt maaf, dan ngasih penjelasan. tapi ane tetep marah sama dia, dan nolak segala alasan dia. dan kaya gitu berulang2 terus. sampe mgkn dia ngerasa capek meng'iya'kan segala alasan yg ane paksakan ke dia. hal sepele, tp ane terlalu ngedepanin ego ane trus2an.
sampe akhirnya dia memutuskan utk berhenti.

nah disini ane pny penyesalan dan bersalah bgt sama dia. berkali2 dia ngalah, tp ane ga sadar dan ga peka.
ane bisa berubah dan ane mau berubah utk dia.
bahkan ane pernah di block sms, tlp, line, wa sama dia.
ane masih berharap bs balikan lg sama dia. kalo pun enggak, ane pengen dia ngmg lgs sama ane, bkn mutusinnya lewat chat.
ane pengen nyamper dia ke bdg. tp dia blg blm mau ketemu, dia skrg lg skripsi.

apa yg harus ane lakuin ya gan/sis?

maaf berantakan, nulisnya lwat hp.
mohon saran dan bantuannya..
jangan bilang lu belum pernah ketemu emoticon-Embarrassment
lu tinggal di mana?
kalo lu masih mentingin ego mending gak usah ketemu, ntar yang ada lu malah main kasar emoticon-Embarrassment

kelakuan asli sama ditulisan terkadang gak sinkron, jadi hati-hati emoticon-Embarrassment
butuh berapa perbedaan lagi biar lu sadar kalau lu dan dia ga mungkin dipersatukan?
KASKUS Ads
Quote:


judulnya juga " egois " emoticon-Big Grin
Klu Lo Bisa Buang Jauh Jauh Tu eGo
N bisa peka Ma Cwe
Pasti Lo Bkln Happy ending Ma siapapun
So Yg Rajib
Intropeksi dLu
dech emoticon-Peace
Quote:


jadi inget gimana gw ga bisa nerima sekian banyak perbedaan antara gw sama mantan. hasilnya, liat ndiri.. benar adanya bahwa ego adalah lawan dari ikhlas.. orang yang mengedepankan egonya ga akan bisa ikhlas menerima kenyataan yang tidak disukainya.



jadi buat TS, lu udah dihadapkan pada kenyataan. apakah lu mau menyangkalnya dengan ego dan memaksakan kehendak dan juga meneruskan penderitaan kalian berdua, atau lu mau menerimaya dengan ikhlas dan relakan dia sebagai rezeki bagi yang lainnya? hidup adalah pilihan.

tapi tentunya pilihan hidup lu ga cuma dua itu, gw kelompokkan aja dulu secara garis besarnya emoticon-Big Grin
ane udh 4 taun pacaran , 2 taun ldr beda kota , 1 taun beda negara , bales line aja jarang2 , skype semingu sekali , bersyukur gan di bales setengah jam sekali , ntar giliran putus nangis juga emoticon-Malu (S)
satu kata dr ane "sabar"
Quote:


ane tinggal di jogja, dia di bandung. an e bbrp kali ketemu wkt pacaran. nah wkt ane putus, dia mutusnya lewat chat line.
ane pgen ketemu berharap bs balikan, kalo pun engga, dia ngmg lgs ke ane.

Quote:


mgkn cara ane beda ya gan. ane bakal mudah ngikhlasin klo dia ngmg lgs di depan ane, tp buat ditemuin aja dia blm mau. krn penyesalan dan perasaan bersalah yg udah nyakitin dia masih ada di hati ane.
ane sadar, dr keyakinan aja uda beda.
Quote:


iya gan, ane kurang bersyukur atas apa yg udah diberikan ke ane emoticon-Mewekemoticon-Mewek
Quote:

Moga LanggeNg Gan emoticon-Toast
Quote:


saying goodbye is much easier when you didn't see him/her in the eye. mungkin dia ga mau kontak langsung sama lu, supaya ga ada beban2 semacam menolak kenyataan seperti yang lu lakukan ini.. plus tentunya pertimbangan berat di ongkos emoticon-Big Grin dia sudah berusaha lindungi dirinya dari lu, meskipun itu sekedar dari permintaan maaf lu. jadi biarkan dia melupakan lu, dan lu juga mulailah melupakan dia, demi kebaikan lu sendiri juga. klaim kegagalan lu, supaya lu bisa mulai belajar dari kegagalan.
kadang ego bisa bikin buyar semuanya
gan emoticon-No Hope
Quote:


iya harusnya mudah gan. bahkan udah 3 bln ini dia udah mem-block ane dr sms, tlp, wa, line, dsb sampe ane ga ada akses utk kontak dia lagi.
ane gagal, dan ane mau memperbaiki diri. tp penyesalan, " kenapa ane ga peka dan harusnya bs berbuat yg terbaik saat kesempatan itu datang". dan rasa bersalah, udah nyakitin perasaan dia. ane seperti merasa jd pecundang dan ga bs memaafkan kesalahan yg uda ane perbuat.
Quote:


lebih baik lu menyesal menyakiti dia yang nyata2 bukan jodoh lu, atau lu mau menyesal menyakiti keluarga lu kelak? ini yang namanya hikmah. lu harus mengalami kesalahan kecil supaya lu ga melakukan kesalahan yang jauh lebih besar.

masalah ga bisa memafkan diri sendiri, ini cuma masalah waktu, mau itu 1 bulan atau 1 tahun. lu baru bisa memaafkan diri sendiri kalau lu sudah yakin kalau lu ga akan lakukan kesalahan yang sama pada orang lain nanti. buat sekarang, enjoy the pain. jika lu memang salah, tidakkah lu menderita begini sudah cukup buat jadi balasannya?
Quote:


tamparan telak banget!

ane akan nikmatin sakit dan derita ini sbg bentuk teguran, balasan yg udah ane lakuin.
"apa yg lu tanem, itu yg lu tuai. apa yg lu kasih, itu yg org lain beri"
semoga ane bisa lewatin ini dan kedepan ga ngulangin kesalahan yg sama.

makasih gan buat wejangannya. makasih utk semua yg ngasih kritik dan sarannya.
Apapun masalahnya kalo udh ada "tembok besar" komengnya cuma #bubarr emoticon-Ngacir
Ego itu nama sop ya gan ? ? emoticon-Matabelo
Jadi pada mikir kalo udah pisah ya?
Kalo belum pisah bakal ego terus?
Dan btw kalo udah balik, yakin nggak bakal ego lagi?
Gue nggak yakin emoticon-Big Grin Apalagi ada banyak "tembok" emoticon-Smilie
Quote:

Jgn Sampai Engkau Terperosok ke Lubang Yang sama emoticon-Toast