alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ff0b693ecb17e0328b464f/hiperhidrosis-bagi-penderita-tsbt-mohon-share-and-masuk-aj-gan
Hiperhidrosis! Bagi penderita tsbt mohon share and masuk aj gan :)
apa sih perasaan kalian bgi agan2 smua..tau kalo kalian trkena hiperhidrosis???
Ato tlapak tngan dan kaki selalu keringetan tnpa kontrol....
Share prnah ngalamin kejadian apa aj yg mnyangkut hal ini..enth am gbetan,tmen2,lingkungan rumah dll...
Maaf sy msi newbi...bila brantakan dan agak serius mhon mklum..
Nma ane luthfi gan...slam kenal emoticon-Big Grin
Halo, ane jg hiperhidrosis gan, di telapak kaki & tangan. Sangat mengganggu terutama kl ketemu orang baru dan jabat tangan jadi agak malu/jiper. Ane perhatiin terutama ini terjadi kl di lingkungan yg panas/lembab.

Akibatnya kl kerja gak bisa di bidang elektronik/kerjaan lain yg butuh tangan hrs kering. Dan jadi lebih sering kesetrum gan. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Brudzinski
Halo, ane jg hiperhidrosis gan, di telapak kaki & tangan. Sangat mengganggu terutama kl ketemu orang baru dan jabat tangan jadi agak malu/jiper. Ane perhatiin terutama ini terjadi kl di lingkungan yg panas/lembab.

Akibatnya kl kerja gak bisa di bidang elektronik/kerjaan lain yg butuh tangan hrs kering. Dan jadi lebih sering kesetrum gan. emoticon-Ngakak



Hehe iy gan ..ane sring ksetrum klo nancepin fd d wrnet..,jg d rmh jg sering ksetrum...,am susah kl ke rmh orng yg lantai nx putih..pas keringetan jd bkin kotor...huft..
sama gan ane juga hiperhidrosis udah periksa dokter berapa kali tp ttp yg bikin keringat adalah spikis atau pikiran yg sering penyebabnya *kalo ane.
sama deh pokok nya pengalamnya takut kalo jabat tangan sama orang lain karena basah dan takut kalo bikin lantai kotor karena telapak kaki basah. kata dokter semakin tua juga penyakitnya akan hilang tp itu jg g pasti...
Quote:Original Posted By mariotf
sama gan ane juga hiperhidrosis udah periksa dokter berapa kali tp ttp yg bikin keringat adalah spikis atau pikiran yg sering penyebabnya *kalo ane.
sama deh pokok nya pengalamnya takut kalo jabat tangan sama orang lain karena basah dan takut kalo bikin lantai kotor karena telapak kaki basah. kata dokter semakin tua juga penyakitnya akan hilang tp itu jg g pasti...


Ane mo ke dokter specialist...kulit tp mngkn biaya nx agk krng pas d kantong gan...,bisa d buat utk biaya lain nx yg lbh pnting emoticon-Smilie
Yg pling ngeselin pas orng2 bilng...'' eh tngan elu koq becek sih...bkn bsah hp gue aj ''.... It yg bkn ane gk respect am tmen yg kek gtu and smpet emped jg...tp ane gk nyalahin tuhan gan...cuman brusaha berperasangka baik aj...dan brusaha bersyukur aj..bhwa msi ada kkurangan orng di luar sana yg lbh parah dr kita emoticon-Smilie
kalo ane dulu ke dokter penyakit dalam karena di kira ada hub nya sama jantung...
sama juga pas minjem hp kadang juga bikin basah.. trus krn ane laki jd pas maen ps sticknya basah trus pasti temen" ngejek gt "pasti habis d pake lu sticknya basah"
y harus bersyukur pasti ada hikmahnya tuhan kasih penyakit ini..
ada thread tentabg hiperhidrosid dan ini sumbernya.. ternyata ada terapi buat hiperhidrosis jd pengen coba tp pasti mahal ;(
eh gan,gmna dg asmara agan?
Uda pnya pcr ato jones kyak ane neh?
emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kolojengkink
eh gan,gmna dg asmara agan?
Uda pnya pcr ato jones kyak ane neh?
emoticon-Big Grin


dafuq malah mbahas pacar itu pertanyaan sensitif ganemoticon-Ngakak emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By mariotf


dafuq malah mbahas pacar itu pertanyaan sensitif ganemoticon-Ngakak emoticon-Sorry


Sori sori agan...ane cuman pngen tau aj..apa cwo tngan nx keringetan tuh cwe masi mau ap gk am kita gan?
berpengaruh ap gk scr psikologi trhdp cwe tsbt emoticon-Big Grin
wow ada trid nya, menurut ane Hiperhidrosis ane udah tingkat akut gan, kalo panik sedikit atau kesel langsung suhu badan naik dan langsung basah baju nya (makanya ane di kantor sedia kipas angin di bawah meja)
malu nya kalo ketemu cewe yang kita sukain trus langsung keringetan kaya orang habis marathon
selama ini sih ane akalin pake bahan baju yang berpori, biar aliran udara lancar..belom pernah konsultasi ke dokter.
ane juga penderitanya , dr kecil sampe skrg emoticon-Sorry
Hehe, ane juga gan. Pas ujian keringetan di tangan, nonton stand up comedy pun juga keringetan emoticon-Sorry
Denger2 salah satu penyebabnya adalah terlalu aktifnya syaraf simpatis. Trs penanganannya, syaraf simpatis yang mempersarafi telapak tangan "diiket".

Untuk penanganan gejalanya, ga perlu yang mahal. Cuma perlu modal dikit. Misalnya nyediain sapu tangan di saku. Klo mau salaman, masuk tangan ke saku terus remes remes deh tu sapu tangan. Klo perlu juga pake bedak.

Biasanya penyebab utamanya karena psikis. Mungkin ini paling diperhatikan. Misal managemen waktu, seperti nyiapin sesuatu lebih awal biar ga terburu dan khawatir.
Ane juga.
Cuman ditangan aja, kaki enggak. Dan Alhamdulillah ga banyak dan ga sering kelar sih...

Yang penting mandi teratur jangan lupa pakai sabun mandi penghilang kuman jangan pakai sabun colek emoticon-Ngakak... serta bawa sapu tangan buat jaga-jaga.
klo gejala keringet berlebih biasanya di punggung tp gak tau itu hiperhidrosis atau gak soalnya blm periksa ke dokter,biasanya pengaruh emosi juga jadi keringetan
klo ane d ruang AC pasti telapak tgn jdi basah. trus ane cuci tangan, lumayan dah jdi gk keringatn lgi sekitar 1 jm. cara lain pke tisu basah, buat lap waktu tangan basah. harus rutin olahraga jga. klo waktu jln sma cew, ya gk usah pegangan tngan klo lagi basah. biar doi yg megang lengan ane. smoga keanehan ini gk nurun k anak ane. emoticon-Sundul
ane gan dari kecil huhu
paling gak enak pas kondangan, kan jabat tangan sama byk orang jadi segen deh
solusi paling bawa saputangan or pake celana katun gtu, jadi sblm salaman meper dl ke celana
mnrt penerawangan ane, keringetannya muncul kalo gugup or suhu panas dan lembab
gak kuat ane gan... pengen nya lari dari kenyataan ckckck.....