alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52fed5fa3fcb170e098b4643/butuh-bantuan-agan-agan-semua
[BUTUH BANTUAN AGAN AGAN SEMUA]
langsung aja nih ya, ane sekarang udah kelas 3 SMA gan trus bingung ntar kuliah mau ambil jurusan apa, pilihan nya sih ada 2 gan, bahasa inggris sama komputer, menurut ente semua bagusnya pilih mana ya ? berhubung biaya pas pas an, ane takut tar kalo salah pilih malah ngecewain ortu
Komputer aja gan.. Bahasa inggris belajar otodidak aja. Lu kalau kuliah komputer otomatis harus bisa lah bahasa inggris emoticon-Nohope yah minimal pasif.
Quote:Original Posted By jansen1212
langsung aja nih ya, ane sekarang udah kelas 3 SMA gan trus bingung ntar kuliah mau ambil jurusan apa, pilihan nya sih ada 2 gan, bahasa inggris sama komputer, menurut ente semua bagusnya pilih mana ya ? berhubung biaya pas pas an, ane takut tar kalo salah pilih malah ngecewain ortu


yang penting lu LULUS DULU.

klo SKHUN or apalah namanya sekarang udah ada di TANGAN LO ..

lo silahkan TENTUIN maunya gimana. apalagi anggaran CEKAK.

semua berubah kaka .. cepat sekali berubahnya ..
set in your mind what you become in the future..

bahasa inggris? komputer? sebenarnya dua-duanya bisa di pelajari secara otodidak..
tapi sejauh apa kamu mau belajar keduanya? seorang penerjemah? literatur? programmer? atau gaya2an??

kalau hanya mau "save" di masyarakat mungkin sebatas semengertinya trus lulus dengan nilai pas2an.. that's will be enough..

yah, goal keep in the mind..

intinya seperti agan yg diatas ane.. maaf gak liat IDnya..
lulus dulu yang terpenting...

bon courage
menurut ane sih, ga ada itu jurusan yang lebih bagus dari jurusan lain
yang ada jurusan yang tepat buat agan
agan bnr2 tertarik untuk eksplore dunia mana?
kuliah itu beda sama sekolah gan, ilmunya bener2 didalami, jd kalo cuman sekedar suka2an aja, dijamin sengsara jalanin kuliahnya, dijamin ga bakal sukses disana, mungkin kalo rajin bisa dapet nilai gede, tp ga bakal jadi sukses
tp kalo bnr2 jalanin kuliah dalam bidang yg bnr2 agan suka, dijamin bahagia dan kemungkinan suksesnya jauh lebih besar, dan itulah yg bnr2 penting
Quote:Original Posted By mucemur
menurut ane sih, ga ada itu jurusan yang lebih bagus dari jurusan lain
yang ada jurusan yang tepat buat agan
agan bnr2 tertarik untuk eksplore dunia mana?
kuliah itu beda sama sekolah gan, ilmunya bener2 didalami, jd kalo cuman sekedar suka2an aja, dijamin sengsara jalanin kuliahnya, dijamin ga bakal sukses disana, mungkin kalo rajin bisa dapet nilai gede, tp ga bakal jadi sukses
tp kalo bnr2 jalanin kuliah dalam bidang yg bnr2 agan suka, dijamin bahagia dan kemungkinan suksesnya jauh lebih besar, dan itulah yg bnr2 penting


nah ini setuju bgt emoticon-Big Grin

-------------------------------------
sesuai minat ente gimana emoticon-Smilie
yg penting sekarang rajin belajar dulu biar nem bagus emoticon-Big Grin
Skolah lu ngga ada tes minat bakat?

========

Siaaaaaaal donat abiiiiis emoticon-Frown
lha km sregnya ma yg mana dek..
sesuai keinginan kamu ajaa biar enak jalaninnya tar..
lu pengenya yg mana , klo gwa suruh komputer tapi lu maunya bahasa inggris ya percuma aja saran gwa tong emoticon-Cape deeehh
Quote:Original Posted By wanderior
Komputer aja gan.. Bahasa inggris belajar otodidak aja. Lu kalau kuliah komputer otomatis harus bisa lah bahasa inggris emoticon-Nohope yah minimal pasif.


ane pengen nyari yang peluang kerja nya gede gan,
Quote:Original Posted By Nieyzar
lu pengenya yg mana , klo gwa suruh komputer tapi lu maunya bahasa inggris ya percuma aja saran gwa tong emoticon-Cape deeehh


dua-dua nya ane pengen gan, tapi yang mana yang peluang kerjanya lebih gede ?
Quote:Original Posted By toew
lha km sregnya ma yg mana dek..
sesuai keinginan kamu ajaa biar enak jalaninnya tar..


sreg dua-dua nya kak
Quote:Original Posted By ChocoTop
Skolah lu ngga ada tes minat bakat?

========

Siaaaaaaal donat abiiiiis emoticon-Frown


ngga ada gan, ane sekolah Sma swasta di padang
Quote:Original Posted By jansen1212
langsung aja nih ya, ane sekarang udah kelas 3 SMA gan trus bingung ntar kuliah mau ambil jurusan apa, pilihan nya sih ada 2 gan, bahasa inggris sama komputer, menurut ente semua bagusnya pilih mana ya ? berhubung biaya pas pas an, ane takut tar kalo salah pilih malah ngecewain ortu


ente jago apa emangnya?

kalo komputer mesti jago matematika dan logic. kalo ente pilih komputer karena suka game doang sebaiknya jangan. karena butuh kreatif tuh jurusan, materinya bukan hapalan tapi mikir. daya imajinasinya harus tinggi

kalo sastra inggris ya ente belajar segalanya tentang seluk beluk bahasa inggris.


sorry dopost
Quote:Original Posted By Azumakun


ente jago apa emangnya?

kalo komputer mesti jago matematika dan logic. kalo ente pilih komputer karena suka game doang sebaiknya jangan. karena butuh kreatif tuh jurusan, materinya bukan hapalan tapi mikir. daya imajinasinya harus tinggi

kalo sastra inggris ya ente belajar segalanya tentang seluk beluk bahasa inggris.




wah kalo soal matematika ane angkat tangan deh gan, dari zaman Smp sering bermasalah ama nilai
tergantung basic mata pelajaran yg agan kuatin di mata pelajaran apa.. kalo hobinya ngutak atik rumus kek matematika yg dibolak balik ya pilih komputer aja.. kalo misal hobinya baca atau hafalan trs ngomong ya mending bhs inggris. inget jangan sampe ngerasa salah jurusan...

apapun jurusannya, berhak untuk sukses :-D
Quote:Original Posted By jansen1212


wah kalo soal matematika ane angkat tangan deh gan, dari zaman Smp sering bermasalah ama nilai


biasanya sih yang kepake cuman matematika diskrit macem fungsi, himpunan, grafik, dsb

bukan matematika sesat macem integral dan diffrensial kok meskipun entar jg ada di mata kuliah kalkulus emoticon-Blue Guy Peace

cari bidang yang agan kuasai aja daripada kuliah setengah-setengah dan ilmunya tidak dapat
jurusan komputer itu jurusan apa ya gan? emoticon-Bingung (S)
http://lifestyle.kompasiana.com/cata...an-608358.html

baca ini gan emoticon-thumbsup: