alexa-tracking

Ane JOMBLO dan ane menyadari bahwa ane emang belum siap pacaran. (Gw salah gak gan?)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52fc7c66f7ca17a5098b45ca/ane-jomblo-dan-ane-menyadari-bahwa-ane-emang-belum-siap-pacaran-gw-salah-gak-gan
Ane JOMBLO dan ane menyadari bahwa ane emang belum siap pacaran. (Gw salah gak gan?)
Ane udah 5 tahun jomblo gan. emoticon-Malu
Terakhir ane pacaran saat itu usia 19 tahun, waktu itu masih SMA.
Saat hampir lulus SMA nyokap gw meninggal, dan bokap gw udah lumayan berumur.
pas lulus gw langsung tancap gas buat kerja, kerja apa aja ane lakuin waktu itu yg penting halal.
gw inget waktu itu, disaat yang lain bawa Map berkas pendaftaran ke universitas, gw malah nyari konveksi, pabrik, bahkan warteg ane datangin hanya sekedar nyari loker bantu-bantu dan sebagainya.
dari gw kerja saat itu sampai sekarang, gaji gw ga pernah sisa lebih dari 200rb (sampai sekarang gan), bahkan gaji bulan depan dan depan nya lagi udah ane HOLD dan rencanain buat bayar ngelunasin ini itu.
3 tahun yg lalu ane putuskan untuk sambil kuliah gan, dengan modal nekat karna penghasilan pas-pas an, belum lagi jg bayarin kuliah adik gw, ngasih uang bulanan untuk nambah-nambah keperluan sehari-hari dikampung(kalo ada, kalo lagi mepet bgt gw ga ngirim gan).emoticon-Hammer (S)
Dengan keadaan seperti itu, tiap kali ane kenal atau naksir cewek jadi minder gan, rasa-rasanya untuk kehidupan sehari-hari aja ane masih kurang, apalagi kalo ane punya cewek, mau gw rawat pake apa ntar cewek ane. Bahkan untuk makan sehari-hari aja gw seringnya Mie instan biar hemat, mungkin kalo dirontgen usus gw udah ruwet melilit-lilit kali ya karna kebanyakan konsumsi Mie instan.emoticon-Hammer (S)
Ane masih normal gan, ane juga sering ngerasa kesepian, sering berpikir seandainya setiap hari ada yg ngucapin "Semangat ya.." untuk sekedar nambah Spirit gw jalanin hari-hari seperti ini, tapi gw tahan gan karena menurut gw ga belum pantas untuk mencari dan ngebahagiain cewek(dalam hal ini pacar).
Hari-hari gw datar gan, ane jarang curhat-curhat gitu, karena juga temen-temen gw kebanyakan cowok gan(tp ane beneran 100% normal), itu karena ane kuliah ambil jurusan teknik, jadi hampir 98% temen kampus gw cowok(terakhir kali gw itung kontak phonebook gw yg nomor cewek itu ada 8 orang)emoticon-Malu , disamping itu gw juga perantauan jadi ga banyak kenalan dikota perantauan ini.

Apa yang gw pertahankan ini bener ga sih gan? gw selalu nahan untuk nyari atau pacaran karena gw menyadari status sosial gw masih kacau, gw berfikir "Selama gw belum bisa bahagiain diri gw sendiri, maka gw ga bakal bisa bahagiain orang lain". emoticon-Malu
image-url-apps
Yaudah itu kan idup lo . ya hak lo lah emoticon-shakehand
image-url-apps
yang penting agannya ganteng emoticon-Genit

KASKUS Ads
ga salah, itu yang namanya pilihan hidup, kakak..
Selama gw belum bisa bahagiain diri gw sendiri, maka gw ga bakal bisa bahagiain orang lain


bikin lo bisa nikmat dan nyaman sama diri lo sendiri, bahagia dengan diri sendiri, jangan sampe pacaran/cari jodoh cuman jadi bikin beban, tar makin susah dapetin yg namanya bahagia emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Gak salah juga gan...

Toh itu adalah pilihan jalan hidup agan... Selain itu agan juga lagi mencoba untuk mengejar cita" agan dan menyelesaikan study agan...

Nanti kalo udah jadi, baru deh mulai mencari pasangan idup... emoticon-Malu
image-url-apps
bagus sih gan, nanti kalo udah waktunya juga jodoh bakal ada gan. tapi agan juga harus usaha ya emoticon-Smilie
image-url-apps
Selesaikan kuliah agan.
Dan tingkatkan kualitas hidup agan.
emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
I know that feel bro, you are not alone..
ane juga bingung gan koq gini banget ya nasib kita. kalo ane emang factor face sih gan makanya nyadar diri aja.
ya nikmati aja deh gan jomblonya, walopun bingung juga apa yang mesti dinikmati
image-url-apps
Quote:


Setuju deh sama kamu emoticon-Genit
image-url-apps
Pikirin aja masa depan, bukan masa pacaran. emoticon-army
Daripada siap pacaran, tanggung, mendingan siap nikah. emoticon-Kimpoi
kalo lu bisa menikmatin hidup lu sekarang, gak ada yang salah emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
setuju bgt sma agan yg satu ini,
yg namany cwo tnggung jawabny lbh gede..

tpi kalo cinta itu udh datang,,
gk bsa di tahan" emoticon-Hammer (S)
image-url-apps
jomblo itu bukan sesuatu yg menjijikan,,,
dan gua salut ama lo gan,,
karena gua gak bisa kayak lo gan,,
image-url-apps
yang penting jaga ritme gan

semangat dan kasih reward buat diri sendiri biar semangat terus jalan
ni gan ane ucapin "Semangat y"
Quote:


Semangat gan.. Jadi jomblo jangan ngenes
jadilah Joles (Jomblo Woles)
Fokus Kuliah + kerja ajah gan ,Cewek baik pasti ketemunya juga cowok yg baik. jadi jodoh mah gak kemana emoticon-Matabelo
image-url-apps
jomblo itu bukan suatu hal yang memalukan bro

kisah lo ini sama kayak gw
tapi bedanya gw masi berhubungan sama tmen gw yg cewe,
cuma skedar nnton, jalan, makan, ya kenapa tidak

single itu prinsip
jomblo itu nasip


emoticon-Stick Out Tongueeace
Quote:

Alhamdulillah ane pas-pas an gan... emoticon-Nohope

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Thanks a lot..emoticon-Malu (S)

×