alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52fc6ed31bcb17a2088b45d6/teknologi-dan-hubungan-sosial
Teknologi dan hubungan sosial
permisi mimin and momod

saya sedikit membuat artikel renungan bagi kita smua tentang..

RANCU NYA antara Teknologi dan hubungan sosial

sedikit merenung dan mengkaji.
dewasa ini sebagian orang menyambut baik kemajuan teknologi
setiap orang berlomba-lomba menyambut kemajuan teknologi yang tumbuh kian pesat,
tapi jika melihat dari segi positif negatifnya kemajuan teknolgi tersebut tahukah anda
bahwa dewasa ini lebih mengacu ke arah negatif...
contoh kecil dari dampak negatif kemajuan teknologi dan hubungan sosial :
- sebagian orang berlomba - menyambut datangnya teknologi tanpa tahu sosialisasi
- pengaruh teknologi sebagian orang lebih mengacu ke arah Autis
(sibuk dengan dunianya sendiri) dan merasa bangga dengan apa yang di telah punya
- komuikasi yang kurang efektif seperti yg saya dapet dari sumber ini
http://segiempat.com/asmara-cinta/se...bungan-asmara/
- naiknya tingkat emosional, hilang rasa sabar,,
youtube-thumbnail

ingatkah kita masa lalu, sebelum datanganya kecanggihan teknologi :
- waktu televisi hanya dimiliki orang2 tertentu, kita bisa berkumpul bersama membahas topik acara yang kita simak
- banyak tenggang rasa, contoh saat kita ingin menyebrang jalan,, pengendara yang melihat ada yg hendak menyebrang dia melambatkan jalannya untuk memberikan akses jalan kepada yg hendak menyeberang
- banyaknya komunikasi sebelum kendaraan mudah di dapat, contohnya saat kita di kendaraan umum, kita banyak komunikasi terhadap sesama penumpang,
ironisnya sebagian orang banyak menghabiskan waktunya sedikit mengarah ke invidualisme, berangkat menggunakan kendaraan pribadi, sampai di tempat kerja sibuk dengan tugas2nya,
lalu pulang dalam keadaan lelah lalu istirahat,, dan seterusnya begitu setiap harinya, hilanglah komunikasi dan relaksasi pikiran
- hilang juga komunikasi yang baik,, sebagai contoh saat kita berkumpul dengan kawan2, di antara mereka menyambut pertemuan itu sebagai sarana jumpa kangen setelah sekian lama tidak bertemu
lalu tiba2 di antara kita ada yg sibuk dengan smartphone nya,, tahukan reaksi didalam hati mereka ketika diantara kita berbincang yang sedang hangat2anya lalu di antara kita ada yang tidak menyimak krana kesibukan sendiri
- banyaknya rasa curiga terhadap sesama, memang hal ini sangat sensitif mengingat dewasa ini tingkat kriminal semakin meningkat, tapi tahukah anda tidak semua orang seperti itu, bahwa benar2 ada yg sangat membutuhkan
contoh ambil makna dari video berikut
youtube-thumbnail

- semacam berlomba-lomba untuk mendapat predikat ter"update", tidak memikirkan orang sekitar
ini sebagai renungan begitulah kira2 dampak dari kemajuan teknologi yang tidak sesuai dengan hubungan sosial kita
maka eratkanlah hubungan kita,, yang selama ini kita merasa sibuk yang tidak ada habisnya,,

akhir kata,, berikan lah komentar yg positif yang membangun,, dan berikan koreksi

sadar gak sadar sekarang ts sedang berada dalam zaman teknologi
yg salah bukan teknologinya, tapi usernya emoticon-Angkat Beer
Teknologi mempersingkat Jarak untuk Hubungan sosial gan

misal kita ama keluarga kita beda kota, kita kan bisa Skype an, ato telponan yg notabene adalah teknologi

klo dalam 1 kota masih pake teknologi y kebangetan manusianya gan emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
Pasti ada dampak positif dan negatifnya gan. Gmn kita menyikapinya aja emoticon-shakehand
Teknologi membantu kita untuk berinteraksi kepada sesama dengan cara seksama dan dalam tempo yang sesingkat"nya....
kalau ga ada mobil, susah gaannn.... emoticon-Big Grin

aku kepikiran,
kalau cowok, dikasih teknologi.smartphone, laptop highend, kenal dengan sosmed/game, lalu kecanduan..
nah, menurut aku, ini bakal mengurangi potensi tuh orang jadi real men..
jadi cupu..
menghadapi orang banyak tak bisa,..
sedikit kepedulian terhadap lingkungan..
temen2 yg lain main futsal, dia sibuk online/game.
dan banyak contoh lainnya ttg cowok cupu..

tapi, gamer belum tentu cupu kok emoticon-Smilie
hehehe
point yg aku maksud itu, cowok cupu.

opini aku yaa., jangan dibata emoticon-Frown
jadi inget kalau gath rata2 pada canggung.. coba di thread, bacotnya kenceng emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By DJ Kuahh
jadi inget kalau gath rata2 pada canggung.. coba di thread, bacotnya kenceng emoticon-Ngakak


tar kita klo gath bacok2an ya bos, biar bisa mematahkan statement di atas tadi emoticon-Metal:
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By DJ Kuahh
jadi inget kalau gath rata2 pada canggung.. coba di thread, bacotnya kenceng emoticon-Ngakak


Setujuuuuuuuuu banget emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By DJ Kuahh
jadi inget kalau gath rata2 pada canggung.. coba di thread, bacotnya kenceng emoticon-Ngakak


Heh emoticon-Mad
Kamu jangan nyindir saya yah emoticon-Frown
Quote:Original Posted By Nieyzar
sadar gak sadar sekarang ts sedang berada dalam zaman teknologi
yg salah bukan teknologinya, tapi usernya emoticon-Angkat Beer


Quote:Original Posted By alieph04
Teknologi mempersingkat Jarak untuk Hubungan sosial gan

misal kita ama keluarga kita beda kota, kita kan bisa Skype an, ato telponan yg notabene adalah teknologi

klo dalam 1 kota masih pake teknologi y kebangetan manusianya gan emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh


Quote:Original Posted By srahayudes
Pasti ada dampak positif dan negatifnya gan. Gmn kita menyikapinya aja emoticon-shakehand


betul gan,, saya memberikan pandangan semoga kita ga seperti itu,,
akhir2 ini ngeliat pemandangan sekitar sekarang hampir smua yang ane tulis diatas td

yah sekali lagi buat agan2, hasil positif dari kemajuan teknologi yah buanyak sekali,,, diukur dari segi apapun,, tp saya memberikan sedikit dampak negatif bila tidak disesuaikan dengan fungsi dan sosialisasinya,, terima kasih koreksinya emoticon-thumbsupemoticon-thumbsup
Orang2 jaman skrg sejak kecil udh dikenalkan dgn teknologi & kurang diajarin ttg sosial. emoticon-No Hope