alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
"Terima Kasih Ibu, kau sebut namaku di doamu..."
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52fb7fc320cb173e088b4596/quotterima-kasih-ibu-kau-sebut-namaku-di-doamuquot

"Terima Kasih Ibu, kau sebut namaku di doamu..."

Bukanlah tidak mungkin jika sangatlah banyak orang orang sukses di seluruh dunia ini lantaran mempunyai hubungan yang baik dengan kedua orang tuanya terlebih kepada ibu. Kenapa? Karena ridha Allah ialah ridha orang tua, doa ibu itu sungguh tanpa hijab dan di hadapan Allah mudah menembus langit. Sehingga doa seorang ibu yang ia dipanjatkan untuk anaknya boleh jadi sangat mudah untuk Allah kabulkan.
Mungkin sebagian orang masih tidak sadar bahwa kemungkinan kesuksesan-kesuksesannya selama ini adalah buah dari doa seorang ibu kepada Allah tanpa ia ketahui. Dan seorang ibu itu tanpa disuruh pasti akan selalu mendoakan anaknya di tiap nafasnya kala bermunajat kepada Allah. Tapi seorang anak belum tentu selalu berdoa untuk orang tuanya.
Barangkali juga kita suka mengeluh tentang sifat buruk orang tua, entah karena ibu nya cerewet, suka ikut campur, suka nyuruh-nyuruh, tidak gaul dan lain sebagainya. Jika seperti ini maka tragis. Kenapa tragis? Karena terlalu fokus dengan secuil kekurangan orang tua dan melupakan segudang kebaikan yang telah diberikan kepada kita selama ini.
Di luar sana mungkin ada orang-orang di pinggir jalanan, di bawah kolong jembatan dan di tempat lainnya mereka juga suka mengeluh, tapi yang mereka keluhkan ialah bukan karena sifat orang tua atau ibu mereka, tapi mereka mengeluh karena mereka tidak punya lagi orang tua.
Bersyukurlah jika masih mempunyai orang tua. Jika ingin tahu rasanya tidak punya ibu, coba tanyakan kepada mereka yang ibu nya telah tiada. Mungkin perasaan mereka sangat sedih dan kekurangan motivasi dalam hidup.
Coba bayangkan jika kita tidak punya ibu, ketika kita akan pergi ke luar rumah untuk sekolah atau bekerja, tidak ada lagi tangan yang bisa kita cium. Jika tidak punya ibu mungkin tidak ada lagi makanan yang tersedia di meja makan saat kita pulang. Jika kita tidak punya ibu lagi ketika hari lebaran rumah terasa sepi dan lebaran terasa tanpa makna. Jika kita tidak punya ibu barangkali kita hanya bisa membayangkan wajah tulusnya di pikiran kita dan melihat baju-bajunya di lemarinya.
Banyak di antara kita suka mengeluh tentang sifat negatif ibu kita, tapi kita tidak pernah berfikir mungkin hampir setiap malam ibu kita di keheningan sepertiga malam bangun untuk shalat tahajud mendoakan kita sampai bercucuran air mata agar sukses dunia dan akhirat.
Mungkin di suatu malam beliau pernah mendatangi kita saat tidur dan mengucap dengan bisik “nak, maafkan ibu ya… ibu belum bisa menjadi ibu yang baik bagimu” kita mungkin juga lupa di saat kondisi ekonomi rumah tangga kurang baik, ibu rela tidak makan agar jatah makannya bisa dimakan anaknya. Ketika kita masih kecil ibu kira rela tidur di lantai dan tanpa selimut, agar kita bisa tidur nyaman di kasur dengan selimut yang hangat.
Setelah semua pengorbanan telah diberikan oleh ibu kita selama ini, lalu coba renungkan apa yang kita perbuat selama ini kepada ibu kita? Kapan terakhir kita membuat dosa kepadanya? Kapan terakhir kita membentak-bentaknya? Pantaskah kita membentak ibu kita yang selama Sembilan bulan mengandung dengan penuh penderitaan? Oleh karena itu maka berusahalah untuk berbakti kepada orang tuamu khususnya kepada Ibumu. Karena masa depan kita ada di desah doa-doanya setiap malam. Dan ingat perilaku kita dengan orang tua kita saat ini akan mencerminkan perilaku anak kita kepada diri kita nanti.
Dan doa ibu itu mampu menembus langit. Maka muliakanlah ibumu....
Sekian dari sy, emoticon-Smilie"Terima Kasih Ibu, kau sebut namaku di doamu..."
Thread sudah digembok
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Amin gan.
Amin.

*Tarik nafas dalam2.
Mom emoticon-Mewek

Banyaak dosaa nih sama mama emoticon-Mewek
selamat hari ibu gan emoticon-Frown
Terima kasih agan2 & sista2 semua utk ucapannya, Pengertian Pertemanan yang sudah terjalin di jaring social seperti di Kaskus ini
semestinya berarti akan muncul sebuah komunikasi Dua Arah antar teman...
Jika hanya saling diam, Tak ubahnya seperti Account kosong BUKAN?
Mari kita saling berbagi, baik itu sekedar suka, atau kirim komentar
Sudah merupakan sebuah Apresiasi berkomunikasi & berbicara bagi saya..."
Regards
emoticon-Shakehand2 emoticon-Smilie
Diubah oleh nd1234
emoticon-Sorry jadi my mom..
makasih ya gan.. jadi inget sama orang tua ..
sayang disini sedang jauh.. jadi cuma bisa berdoa "amien"
emoticon-Toast
emoticon-Toast
emoticon-Toast
emaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakemoticon-Frown
emoticon-Cool
Aku sayang mama. Doa yang terbaik buat kedua org tuaku.
pengorbanan ortu ga ada ujungnya...
seumur hidup jg ga bakal cukup balasan dari anak2nya emoticon-Embarrassment
Selamat hari ibu emoticon-I Love Indonesia
nice thread ane bntu emoticon-Sundul
Quote:


Si etra nongol lg emoticon-Big Grin

Bertapanya udah sakti tra ? emoticon-Big Grin
Terima kasih buat temen2 semua yg sdh merespon thread sy ini, jika berkenan tlng bantu berikan reputasi ke sy, sy akan buatkan thread dgn cerita yg lbh menarik, best regrads emoticon-Shakehand2
emoticon-Big Grin...
Diubah oleh Dejavu.Cucud
ilove u mom
emoticon-DPemoticon-DP
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di