alexa-tracking

Buyer Kecewa!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52fa1e59c2cb17f02a8b4793/buyer-kecewa
Buyer Kecewa!
Mau curhat pengalaman ane

Ane minggu kemarin beli hp lewat kaskus, sebelum ane beli ane udah pantau dulu seller nya, cek testimonial dll. Akhirnya ane mutusin untuk beli, semua lancar, tapi pas ane buka layar hp nya error. Ane sadar mungkin ane beli barang ori bm yg mungkin aja refurbish.
Ane kontak seller, oke ane setuju return. Trus ane nanyain masalah ongkir,
A : Gan ongkirnya gimana?
S : Ongkir ditanggung buyer sepenuhnya
A : Lah ini kan error dari agan bukan dari saya, emg ga ada keringanan? Error nya jg bukan di saya
(dari awal ane udah wanti-wanti biar pilih barang yang bagus biar kaga usah return, wasting time bgt)
S : gak bisa gan ketentuannya udah gitu

Oke baiklah satu hal yang ane pelajari, mau itu barang errornya dari seller sekalipun kalo kita mau tuker kudu buyer yg ngeluarin ongkir. Kalo ga mau ngeluarin ongkir ya terima aja kondisi barangnya. Agak menjebak ya gan? Ya silahkan di pikir-pikir lagi kalo mau beli.

A : gan kalo ane return pasti dpt brg yang bagus?
S : diusahakan gan
A : lah kok gitu? Sayang dong ane udh buang duit ongkir 3x

Lagi-lagi dikecewain, ane return tapi seller ga jamin barang bagus. Trus kalo pait-paitnya ane dapat brg yg jelek lagi berarti buat apa dong ane buang uang ongkir dan waktu untuk barang yang kualitasnya sama?
A : gan ini kirimnya ga usah pake asuransi?
S : kaga usah gan

Ane pun ke J*E untuk return barang, agak males dan dongkol sebenernya tapi apa mau dikata daripada terima barang yg kurang layak. Pas sampe j*e ane ditanya mau pake asuransi/packing kaga? Ane jawab kaga, krn sellernya blg gitu. Ane ttd form yang menyatakan kalo brg ilang, j*e kagak tanggung jawab, bismillah aja pas ngirim barang


Oke skip-skip

Besoknya ane tracking belom nyampe juga, padahal kirim pake YES. Masalahnya kalo tu barang kagak cepet sampe, mau kapan balik lg ke ane? Masalahnya ane hari sabtu kudu pergi ke luar. Masa ane cancel Cuma gara-gara nungguin itu barang.

Agak nyesel, maksud hati pengen beli online biar kaga usah wasting time ujung-ujungnya gini.

Disini ane gak memojokkan seller atau siapapun, ini hanya unek-unek ane semata. Dan semoga buyer fjb kaskus tercinta ga ada yang ngalamin gini kayak ane. Mungkin jadi bahan pembelajaran aja untuk ane kedepannya. Mohon doanya juga gan semoga barang return ane nyampe dan cepet dikirim balik sama seller.

Ane curhat di sini karena ane ga bisa memberikan identitas sellernya, karena ane anggap seller masih kooperatif tentang ini.
kalo gua nulis "siapa suruh beli barang bmemoticon-Mad" reaksi lu gimana ?emoticon-Big Grin


tapi karena lu cuma curhat begini doang, coba lu buka thread dear diary aja deh sana emoticon-Ngacir
terus lu tulis dah di sana biar puas emoticon-Big Grin
pake prime lu juga gpp, jadi gak perlu repot-repot bikin ID baru cuma buat begini doang emoticon-Big Grin
oke, nais inpo gan emoticon-Recommended Seller
ane kira kualitas BM nya bagus gan, soalnya good feedback semua. tapi apa mau dikata, untuk pembelajaran ane kedepannya aja. ane nulis trit ini buat sekedar sharing aja utk buyer yg mau beli brg bm utk dipertimbangkan lg emoticon-Sorry
Quote:


makany jgn buru2 gan
yang sabar yakemoticon-Blue Guy Smile (S)
Be Smart Buyer .... emoticon-Recommended Seller
buat barang barang elektro diatas 50rb mending agan COD aja ato cari toko yg jual langsung

emoticon-Shakehand2
BM? Kok bs di sebut BM yak?
kaga pake lampu kali yak, pas transaksinya.
emoticon-Ngakak
Perasaan bukannya klo mau return barang, ya ongkir ditanggung buyer.
Soalnya ya sama-sama rugi...
Seller mau ambil untung apa dari ngirim barang rusak? (dgn catatan seller yang bener, bukan nipu)

Kalo beli barang BM, ya emg harus terima risiko lahhh....

Saran aja sih, kalo beli barang elektronik kalo gak terpaksa, mending liat langsung ke toko.
Harga bisa beda, tapi kalo diitung2 sama ongkir + hal tidak terduga + masa waktu nungguin brang dateng.

Ya kurang lebih sama aja lah.

Oh iya, klo bisa sih, untuk barang2 elektronik dan barang pecah belah itu dipakein asuransi pengiriman, lebih mahal gpp jg kli, drpd knp2.
Udah gitu, kalo bisa buka di depan mas-mas pengantar barang nya, kalo ada kecacatan akibat kesalahan dalam proses pengiriman, dicegat dulu mas-mas nya, di dokumentasikan dulu cacat nya dimana, klo bs langsung crosscheck ke seller, dan kalo bisa jgn di terima/jgn di tanda tangan bukti nya.
Quote:


iya gan, beneran nyesel dan kapok bgt. soalnya wktu itu prnh beli di fjb jg ga ada mslh sama sekali fyuh emoticon-Sorry
Quote:


iya gan, makasih byk sarannya. ane kbtln kemarin pas beli gak sempet cari2 ke toko soalnya lg sibuk ngurusin mau pergi

bener-bener jd pljrn bgt utk ke depannya. skrg ane ikhlasin aja, mudah-mudahan pihak j*e cpt kirim brg dan tuh seller cpt balikin brgnya lg. mohon doa nya gan.

ane bnr2 kapok dan nyesel.

mslh ongkir, hmm walaupun kerusakan bkn pd buyer ttp hrs buyer yg nanggung ya mungkin udh nasib jd buyer emoticon-Sorry emoticon-Sorry