alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52f9990f59cb17eb648b4635/aks-cara-membangkitkan-percaya-diri-dan-menghilangkan-pemikiran-mengkotak-kotakan
[AKS] cara membangkitkan percaya diri dan menghilangkan pemikiran mengkotak kotakan
Gan ane mau tanya...ane punya sikap melankolis,dan lebih di tambah ane sring mengkotak kotakan pemikiran ane,yang bahkan jadi bom waktu buat ane sendri
ane juga orang yang minder dan harus memikirkan mateng mateng,yang menghasilkan mengkotak kotakan pemikiran ane sendiri

ada solusi gak supaya bisa hilang minder dan mengkotak kotakan pikiran
thkx gan emoticon-Big Grin
Ane gak paham gan mengkotak"an pikiran gimana caranya.. emoticon-Bingung (S)

Minder kenapa dulu nih gan? biasa seseorang itu minder karena punya kekurangan sesuatu...
Quote:Original Posted By princesilver
Ane gak paham gan mengkotak"an pikiran gimana caranya.. emoticon-Bingung (S)

Minder kenapa dulu nih gan? biasa seseorang itu minder karena punya kekurangan sesuatu...


kadang sering memikirkan orang lain begitu orng lain begini...dan itu malah buat batasan dari ane ke org lain..ibarat kata susah sosialisasi,,,

minder merasa paling lemah dan kurang yakin gan
rubah mindset gan

hal kek gitu perlu sih kek mengkotak2an pribadi org lain asal pada tempat dan waktu yg tepat . kita juga mesti aware kan kalo misalnya sama orglain , biar kita juga safety

cara ngerubahnya , ya jadi asik aja gitu . dibawa nyantai , jgn terlalu ngeribetin hal yg ga ngeribetin elu lah
Quote:Original Posted By dellahurahura
rubah mindset gan

hal kek gitu perlu sih kek mengkotak2an pribadi org lain asal pada tempat dan waktu yg tepat . kita juga mesti aware kan kalo misalnya sama orglain , biar kita juga safety

cara ngerubahnya , ya jadi asik aja gitu . dibawa nyantai , jgn terlalu ngeribetin hal yg ga ngeribetin elu lah


nahh kadang mau merubah mindset nya susah gan...emg sih kita perlu di sikon yang tepat,,mslhnya itu gan..saya belom bsa menempatkannya,,dan slalu saja di tempat atau lingkungan yang baru...

emoticon-Sorry
Coba banyak2 datang di majelis ilmu (ceramah, kuliah dhuha, kuliah subuh, dll)
yang notabene akan memperbanyak pengetahuan agan tentang bagaimana manusia seharusnya itu hidup..

Banyaklah bersabar dan lapang dada juga berperan karena akan membawa agan kepada kedamaian diri
Quote:Original Posted By kinggold


kadang sering memikirkan orang lain begitu orng lain begini...dan itu malah buat batasan dari ane ke org lain..ibarat kata susah sosialisasi,,,

minder merasa paling lemah dan kurang yakin gan


Ooo. menilai pribadi orang lain, tapi kenyataannya itu berbeda ya... kalo gitu gak usah terlalu dipikirkan orang lainnya... toh orang itu kan gak ada artinya buat agan...

Yang terpenting pikirkan diri sendiri maunya seperti apa dan jalani kehidupan dengan perencanaan yang mateng aja... daripada mikirin orang lain yang gak jelas, mending mikirin rencana" agan kedepannya mau gimana kan... emoticon-Big Grin

Masalah minder karena merasa lemah dan gak yakin, ya udah coba berusaha untuk menjadi lebih kuat atau yakin gak? emoticon-Stick Out Tongue

Lemah secara fisik kan bisa coba olahraga ato nge gym... kalo gak yakin karena pesimis itu ya harus diliat lagi per case nya seperti apa... tapi gak ada salahnya dicoba dulu, berhasil atau gaknya urusan belakangan.. yang penting optimis kalo pasti berhasil... emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By Tapiero
Coba banyak2 datang di majelis ilmu (ceramah, kuliah dhuha, kuliah subuh, dll)
yang notabene akan memperbanyak pengetahuan agan tentang bagaimana manusia seharusnya itu hidup..

Banyaklah bersabar dan lapang dada juga berperan karena akan membawa agan kepada kedamaian diri


dulu sih wkt jaman sekolah sering ke majelis ilmu dan perkumpulan gitu gan,,tapi saya sudah kerja dn skrg lagi di lingkungan yang baru,,yang sya belom di kenalin ke rekan rekn kerja saya,dan saya belom di beri harus apa apanya,,jadi bingung dan menimbulkan mengkotak kotakan pemikiran itu,,
Quote:Original Posted By princesilver


Ooo. menilai pribadi orang lain, tapi kenyataannya itu berbeda ya... kalo gitu gak usah terlalu dipikirkan orang lainnya... toh orang itu kan gak ada artinya buat agan...

Yang terpenting pikirkan diri sendiri maunya seperti apa dan jalani kehidupan dengan perencanaan yang mateng aja... daripada mikirin orang lain yang gak jelas, mending mikirin rencana" agan kedepannya mau gimana kan... emoticon-Big Grin

Masalah minder karena merasa lemah dan gak yakin, ya udah coba berusaha untuk menjadi lebih kuat atau yakin gak? emoticon-Stick Out Tongue

Lemah secara fisik kan bisa coba olahraga ato nge gym... kalo gak yakin karena pesimis itu ya harus diliat lagi per case nya seperti apa... tapi gak ada salahnya dicoba dulu, berhasil atau gaknya urusan belakangan.. yang penting optimis kalo pasti berhasil... emoticon-Stick Out Tongue


nah ini mikirin yang kita belom kenal,karena ane msh di lingkungan baru,,jadi mau sosialisasi bingung,dan menimbulkan pemikirn yang mengkotak kotakan itu sndiri,,yang ada saya jadi cuek gan,, ane bingung harus apa
Quote:Original Posted By kinggold


nah ini mikirin yang kita belom kenal,karena ane msh di lingkungan baru,,jadi mau sosialisasi bingung,dan menimbulkan pemikirn yang mengkotak kotakan itu sndiri,,yang ada saya jadi cuek gan,, ane bingung harus apa


Kenapa musti bingung?? lah ane di lingkungan baru juga cuek" aja kok... jangan berpikir yang aneh" dulu... jalanin dulu aja aktivitas dilingkungan baru itu... masalah nanti ada atau gak adanya temen ya tinggla tergantung gimana kitanya aja...

Kalo kita ramah kepada semua orang, pasti bakalan banyak dapet temen... tapi kalo kitanya aja dingin sama semua orang pastinya gak bakal banyak temen... emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By princesilver


Kenapa musti bingung?? lah ane di lingkungan baru juga cuek" aja kok... jangan berpikir yang aneh" dulu... jalanin dulu aja aktivitas dilingkungan baru itu... masalah nanti ada atau gak adanya temen ya tinggla tergantung gimana kitanya aja...

Kalo kita ramah kepada semua orang, pasti bakalan banyak dapet temen... tapi kalo kitanya aja dingin sama semua orang pastinya gak bakal banyak temen... emoticon-Big Grin


thx gan sarannya,, antara cuek dan dingin,, mungkin skrang ane dingin gan,,gak negor atau apa kadang canggung emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By kinggold


thx gan sarannya,, antara cuek dan dingin,, mungkin skrang ane dingin gan,,gak negor atau apa kadang canggung emoticon-Cape d... (S)


Nah kalo gitu, mulai sekarang coba negor sekedar say Hai aja sambil senyum, itu udah cukup kok... emoticon-Big Grin
makanya jangan kebanyakan berasumsi, si ini begini si itu begitu si anu begono, u cursed by ur own thoughts emoticon-fuck3

u r what u think.
sugesti itu gede banget peranannya dalam penentuan sikap, jadi buang jauh2 lah sugesti2 negatif yg justru bikin lo makin susah bersosialiasi.

ga smua orang bisa lo sukai.
dan lo ga bisa disukai smua orang.
intinya penerimaan diri atas perbedaan yg ada, gimana cara lo buat adaptasi dengan segala jenis manusia dan lingkungan.
Quote:Original Posted By princesilver


Nah kalo gitu, mulai sekarang coba negor sekedar say Hai aja sambil senyum, itu udah cukup kok... emoticon-Big Grin


kalo hai msh canggung gan,,tapi kalo senyum udah ane lakuin emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By hazelnutty
makanya jangan kebanyakan berasumsi, si ini begini si itu begitu si anu begono, u cursed by ur own thoughts emoticon-fuck3

u r what u think.
sugesti itu gede banget peranannya dalam penentuan sikap, jadi buang jauh2 lah sugesti2 negatif yg justru bikin lo makin susah bersosialiasi.

ga smua orang bisa lo sukai.
dan lo ga bisa disukai smua orang.
intinya penerimaan diri atas perbedaan yg ada, gimana cara lo buat adaptasi dengan segala jenis manusia dan lingkungan.


iya sis,,,ane berusaha buat sugest pkiran ane,,saran ente bagus sis. emoticon-Big Grin
thx yah sis
Some fuckin lazy bastard crying for mommy emoticon-fuck2

gua juga kadang-kadang mengotak-ngotakan emoticon-Hammer (S)
tapi itu hanya pandangan sekali, tapi seterusnya kalo udah adem atau kenal. pengotak-ngotakannya hilang sendirinya karena kata orang gua orangnya sedikit dablek kalo diajak ngobrol emoticon-Hammer

dableknya itu asik diajak ngobrol nyantai, serius juga bisa dan kalo dibecandain gak pernah keliatan emosinya emoticon-Malu

itu kata orang loh ya bukan kata diri sendiri emoticon-Malu

nah kalo kasus lu mungkin lu butuh sebuah adaptasi agar bisa ngilangin pengotak-ngotakan. emoticon-Embarrassment
itu aja sih menurut ke sok tauan gua emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By kinggold


dulu sih wkt jaman sekolah sering ke majelis ilmu dan perkumpulan gitu gan,,tapi saya sudah kerja dn skrg lagi di lingkungan yang baru,,yang sya belom di kenalin ke rekan rekn kerja saya,dan saya belom di beri harus apa apanya,,jadi bingung dan menimbulkan mengkotak kotakan pemikiran itu,,


Klo gitu positive thinking aja. Majelis ilmu itu kan banyak di hari sabtu atau minggu, coba agan cari di masjid2 sekitaran komplek agan tinggal, biasanya ada kok
ya mesti diubah mindsetnya gan emoticon-Embarrassment
jangan takut buat bersosialisasi emoticon-Smilie
punya banyak temen tuh seru bgt tau emoticon-Big Grin
lu udah tau jawaban dari pertanyaan lu sendiri emoticon-Angkat Beer
×