alexa-tracking

Gw Takut Gan... :(

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52f847240d8b46676e8b4703/gw-takut-gan
Gw Takut Gan... :(
misi agan aganwati..
perkenal kan gw junet aka ganteng emoticon-Cool ..

langsung aja nih, ke inti permasalahannya gan.. emoticon-Malu (S)
beberapa hari terakhir, ane ada perasaan nge ganjel plus takut gitu gan..
kayak ada sesuatu yang salah didalem diri ane dan hidup ane..
setelah gw pikir2, gw renungin, gw nemuin masalah didalam diri gw..
gw terlalu BERGANTUNG sama orang tua ane.. emoticon-Matabelo
apalagi waktu mereka ngecukupin semua kebutuhan ane gan, ane speechless (bener gak tulisannya emoticon-Hammer ) gan. emoticon-Frown
terus gw mikir, apa yang akan terjadi kalo mereka pergi ninggalin ane? emoticon-Frown
gw sayang banget ama mereka gan, tapi rasa takut ane yang gak jelas ini, bikin diri gw stuck aka gak berkembang..
apalagi pas denger kabar duka berita temen gw orang tuanya meninggal, wuizz tambah takut ane gan.. nyokap temen ane meninggal pas temen ane di taruna ditambah lagi dia perantauan sama kayak ane.. emoticon-Frown

pas gw balik ke jkt kmaren, gw ngobrol2 ama salah satu penumpang gan..
dia cerita, kalo dia nyesel karna waktu sekolah ama kuliah dulu dia gak rajin belajar.. katanya dia anak yang paling gagal di dalam keluarganya, trus gw bilang aja "masa depan seseorang kan gak ada yang tau mas, kan tuhan ntar yang nentuin" .. denger2 dari ceritanya kayaknya dia masih bergantung banget ama ortunya.. untung kalo ortu nya masih idup, kalo gak gimana gan? emoticon-Frown

ditambah lagi kebutuhan hidup yang meningkat sama kondisi masyarakat sekarang yang gw liat tingkat ke egoisannya perlahan2 naik level..
gw menjadi salah satu mahasiswa ganteng yang berusaha bertahan di era globalisasi.. emoticon-Cool

jadi intinya gw ceramah panjang lebar (wow panjang?? emoticon-Wowcantik)
gw takut akan masa depan ane, gw takut kehilangan orang yang gw sayang, gw takut kalo gw ntar gak bisa nge cukupin kebutuhan hidup ane.. gw takut gak bisa ngebahagiaan orang tua ane di sisa hayatnya.. emoticon-Frown .. dan terakir gw pengen ngajak mereka naik haji bareng..

Ane harap agan2 mau ngasih gw advice, opinion, dan wejangannya, buat ngilangin rasa takut ini, soalnya udah mengganggu hidup gw bangett, gw jadi kurang fokus jadinya.... hehe emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
image-url-apps
Dan gw pun bingung musti komen apa...

dan akhirnya gw memutuskan untuk komen:

Makanya belajar.....
lu sekarang masih SMA atau udah SMP?emoticon-EEK!
KASKUS Ads
Quote:


iya, gw belajarr kok gan, dan gw kurang fokus karna takut.. hehe

Quote:


gw udah smp dan udah sma gan... sekarang gw lg kuliah gan.. emoticon-Malu (S)
makanya sekolah yg bener tong, biar banggain orang tua
image-url-apps
Kalo sekarang lo masih kuliah ya jalan satu satu nya yg harus lo lakuin kuliah yg bener, lulus dengan nilai bagus, gak foya foya sama kehidupan lo sekarang

Spend waktu lebih banyak sama orang tua lo
image-url-apps
Ohh dah kuliah,
Rencana jangka pendek yang paling gampang lu capai :
Wisuda.
Orang tua mana sih yang ga bangga foto2 sama anaknya pake toga emoticon-Big Grin

Rencana jangka menengah :
Cari kerja, kimpoi, punya anak. Bahagia.

Udahlah, dah lewat masa main2, ane yakin ts dah tau harus bagaimana, mungkin ts takut aja.
Buka matamu anak muda, dan kuatkan hatimu. Stay stronk brotha.
Quote:


sudah dijawab sama kaka satu ini emoticon-Malu
==
kalo lu gak mau ketergantungan sama orang tua, ya coba lu cari kerja sambilan kuliah emoticon-Matabelo
jadi lu ngerasain dah gimana caranya dapat duit dengan kerja keras lu sendiri emoticon-Matabelo
image-url-apps
Quote:


Alesan ditolak, gak fokus karena takut... justru pikiran seperti itu yang harusnya membuat agan makin semangat belajar...

Bilang aja dasarnya males dan mau enaknya aja, makanya mikir kalo nanti udah gak ada yang biayain gak bisa enak"an lagi... emoticon-Mad
masih ada waktu gan buat berubah emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Ketakutan itu buat dihadapi. Bukan buat dihindari atau dijadikan momok.

Punya rasa takut itu bagus, karena akan bikin lo lebih waspada. Tp ketakutan yg berlebih malah akan jd bikin lo negatif thingking dan ketakutan lo jd nyata.

Ketakutan berlebih dan prasangka buruk mematikan kesempatan baik dan menterpurukan kita dlm rasa minder.
Masa depan Tuhan yang tentuin..
---
Brarti kalo SBY jaman dulu tetep maenan kebo di kampung nya..
Kaga sekolah kga ngapa2in..
Smpe sekarang tetep jadi presiden? emoticon-Ngakak (S)
---
Saran gw gampang..
Jangan pernah andelin sapa pun kecuali diri lu sendiri.
Buka mata lu..
Buka hati lu ke semua kesempatan yang ada...
---
Orang yang lu sayang PASTI satu2 bakal pergi meninggalkan lu..
Ini baru Tuhan yang tentukan...
---
Mau bahagia..
Jangan cuma ngomong doank..
Mau ngebuat orang laen bahagia..
Jangan cuma ngomong doank..
BERUSAHA...emoticon-Smilie
image-url-apps
Kuliah yg bener, kalo bsa punya kerjaan buat tambah pngalaman nanti, jgn ngebantah ortu. Ketakutan hanya untuk orang2 yg gak mau berusaha
MASA DEPAN ITU LO YG TENTUIN

kalo lo besok mau jadi tukang becak , ya skrg males2an aja gausah belajar

kalo besok mau jadi pengusaha , ya skrg lo kerja keras

Tuhan itu udh nyediain apa yg lo mau tinggal lonya mau berusaha apa ga

image-url-apps
Mumpung belom telat segera perbaiki yg harus diperbaiki..
takut doank tanpa perbaiki diri dan usaha sama aja NOL..
image-url-apps
Intinya lu takut apaan sih??

Takut ga bisa ngebahagiain ortu??
Yah ngebahagiain mereka mank ga bisa dimulai dr skrg??
Bisa kan...

Takut ditinggal mereka??
Yah itu mah pasti..

Takut ga bisa foya2 kalo ga disokong mereka??
Yah kerja lha...
Ga pake alesan lu msh kuliah, mank ga bisa cr kerja sampingan??
Ngajar bimbel kek..jd waiter di resto kek..
Jadi juru ketik jg bisa..
Semua balik lg ke niat lu..

Takut kuliah berantakan??
Yah belajar..
Gampang kan..

Hidup da susah..jgn dibikin tambah susah ah..emoticon-Big Grin
doain ortu ente supaya diberi umur panjang dan kesehatan yg baik emoticon-angel
kuliah yg rajin, belajar yg bener, jangan takut karena orang sukses berani mengambil resiko emoticon-Cool



emoticon-Ngacir
image-url-apps
Quote:


idup klo cuma diisi dengan ketakutan ya mending gausah idup aja sekalian emoticon-fuck3

takut ini takut itu, tapi ga ada usahanya emoticon-Gila

lo takut bergantung ma keluarga lo?
belajar mandiri.
lo takut masa depan lo?
kul yg bener.
lo takut keilangan orang yg lo sayang?
berharap aja lo yg bakal mati duluan (ini klo lo ga pcaya bahwa takdir manusia ada di tangan Tuhan, dimana setiap umat ya sooner or later pasti mati).
lo takut ga bisa menuhin kebutuhan hidup lo?
jangan hedon, jangan besar pasak daripada tiang.
lo takut ga bisa bahagiain ortu lo di sisa hayatnya?
jadilah manusia yg berguna, jangan jadi manusia NATO.

Tuhan memang menentukan takdir manusia.
tapi manusia lah yg menentukan nasibnya sendiri.
usaha gan , jangan ngeluh aja . action action emoticon-Coolcool
thanks banget buat agan ama aganwati semua.. emoticon-Matabelo

nasehat kalian makjleb banget buat ane.. emoticon-Frown

bodo amat sama ngetakutin masa depan gan, yg jelas gw bakal berusaha dari sekarang gan... malu ama jembut gan.. emoticon-Ngakak (S) gw janji.. emoticon-Kiss (S)

maap gw gak bs ngasi cendol, gw kemaren kena bata bata an gara2 pertamax di trit gw haha, jadi abu2 lagi dah ane.. emoticon-Berduka (S)

sukses buat kalian semua... emoticon-Kiss
sekali lagi taretengkyuuu.. emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S)
×