alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
[Share The Love] Membangkitkan Semangat Peduli Sesama & Kekeluargaan Di Kaskus
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52f757a841cb174e688b4876/share-the-love-membangkitkan-semangat-peduli-sesama-amp-kekeluargaan-di-kaskus

[Share The Love] Membangkitkan Semangat Peduli Sesama & Kekeluargaan Di Kaskus

[Share The Love] Membangkitkan Semangat Peduli Sesama & Kekeluargaan Di Kaskus


Tahun 2006 mungkin merupakan tahun yang spesial bagi saya. Kenapa sangat spesial ? Karema disitulah saya mulai mengenal kaskus. Demi penuh penasaran saya pun mulai membaca dan belum mulai untuk melakukan registrasi. Tapi melihat semangat teman yang menggebu dan selalu tertawa bila melihat salah satu postingan salah satu kaskusers di kaskus, saya pun memberanikan diri untuk register kaskus.

Menggunakan nama panggilan kecil dikaskus mungkin cocok bagi saya, agar yang sudah mengenal saya bisa mengetahui kalau saya sudah exist di kaskus. Ketika itu saya yang domisili asli di Banda Aceh baru mengetahui bahwa di Kaskus belum ada Regional Aceh.Teman-teman pun meberikan arahan bahwa kalau mau posting bisa di Regional Medan. Alasannya simple, mereka merupakan tetangga propinsi dan beberapa kaskusers Aceh juga sudah berinteraksi dengan mereka.

Beberapa rekan kaskusers Aceh pun sudah mulai bergerilya untuk membuat proposal untuk pengajuan Regional Aceh ke Management kaskus. Pengumpulan massa untuk mobilisasi kaskusers Aceh mulai dilakukan untuk mengetahu berapa banyak kaskusers Aceh. Karena jumlah kaskusers sangat menentukan sekali dalam pengajuan sebuah regional. Regional Medan yang sudah seperti saudara pun membantu dengan menjadi pasukan bayangan kaskusers Aceh.

Perjuangan ini pun tak kunjung berhasil. Sudah beberapa kali diajukan di KSP manajemen kaskus pun tidak bergeming menanggapi pengajuan kaskusers Aceh untuk pembentukan Regional Aceh. Sempat putus asa dan lelah atas perjuangan ini. Namun semangat beberapa rekan kaskusers yang tak kunjung padam membuat perjuangan ini tidak ada akhirnya.

Lobi dan melakukan kontak ke moderator pun dilakukan untuk melakukan lobi ini agar Aceh bisa ke pelukan Kaskus. Dan setelah beberapa bulan melakukan perjuangan akhirnya pada tanggal 19 Juni 2006 Regional Aceh pun masuk kedalam jajaran Regional di Kaskus.

Suka cita pun dirasakan teman-teman Kaskusers Aceh dan wujud terima kasih juga tak lupa disampaikan ke rekan rekan kaskusers Medan yang menjadi partner sejati dalam proses ini.

Setelah terbentuknya Regional Aceh, teman teman mulai melakukan konsolidasi dengan mengadakan gath-gath kecil agar lebih mengenal banyak kaskusers yang ada di Banda Aceh. Satu persatu mulai terjaring kaskusers Aceh, walau dengan rasa malu-malu dan juga rasa segan bagi yang login nya agak tua.

Di Regional Aceh pun giat membuat event-event yang lebih banyak ke acara sosial, kegiatan ini pun memacu saya untuk terlibat lebih banyak lagi disini. Apalagi rekan rekan juga memberikan respon positif dengan acara tersebut. Respon ini malah lebih besar ketika ada acara sosial dan kepedulian terhadap sesama ketimbang acara gath ngopi di memang saban hari dilakukan dikarenakan Aceh dikenal dengan daerah 1000 warung kopi.

Sehari bisa ngopi 3 kali dengan durasi 1 jam dengan rekan rekan kaskusers Aceh. Dalam perjalanan beberapa tahun, munculah ide untuk mencari sosok pemimpin di Aceh yang disebut Regional Leader. Kesibukan seluruh kaskusers Aceh pun jadi masalah untuk mengadakan duduk pakat (duduk bersama) untuk menentukan tanggal pilkareg. Kaskus yang ketika itu masih menggunakan sistem pemilihan online digunakan.

Berkat dukungan teman teman saya pun mendapatkan kepercayaan untuk menjadi perpanjangan tangan Aceh ke Kaskus. Event-event pun mengalir bak air bah. Antusiasme teman teman kaskusers Aceh sangat tinggi sekali dengan event yang mengatasnamakan kaskus, terlebih ada acara amal untuk membantu sesama.

Dengan latar belakang pendidikan dan pekerjaan yang berbeda, kaskusers Aceh pun menjadi sebuah komunitas besar di Aceh. Menjadi sebuah acuan bagi komunitas lain untuk mengajak kerjasama dalam hal membuat event. Semangat dalam membantu sesama dijadikan pondasi kuat di Regional Aceh di dalam setiap event. Jadi selain ngaskus kita bisa sekalian beramal gitu loch. Teman teman seperti sudah mengetahu hal tersebut sehingga mudah sekali jika sebuah event di barengi dengan acara amal. DIluar pun RATM alias Kaskus Regional Aceh sudah dikenal dengan komunitas yang hobi bikin acara amal dan Alhamdulillah setiap komunitas lain bikin event RATM selalu jadi official partner.

Selama menjabat jadi RL masa periode 2009/2011 dan 2013 sampai saat ini Insya Allah tidak ada masalah yang berarti kecuali penipuan penipuan yang dilakukan oleh orang orang yang tidak memiliki rasa kepedulian dan persaudaraan. karena di Kaskus Regional Aceh setiap kaskusers Adalah saudara. Ini sudah dibuktikan ketika kunjungan kunjungan ke daerah diluar Aceh selalu disambut hangat oleh kaskusers lain seperti kaskusers Jakarta dan Kaskusers Medan.

Masalah lainnya adalah ada kaskusers yang suka buat thread di kaskus tapi ga baca dulu kalo sebenarnya thread udah ada. belum lagi ada spammer. dan junker kejar postingan di setiap thread. Masalah utama sekarang mungkin Regional agak sedikit sepi, namun itu tidak menyurutkan saya untuk membangkit semangat kaskusers lagi untuk tetap bisa ngetem di Regional Aceh dan mengumpulkan ide ide brilian untuk event yang lebih baik dan tentunya bisa membantu sesama.

Suka nya menjadi RL adalah bisa kenal orang banyak dan bangga bisa menjadi bagian dari kaskus dari 2006 hingga sekarang. Bisa berinteraksi dengan kaskusers lain, dengan moderator dan Regional leader lain dari propinsi yang berbeda, serta budaya masing-masing daerah yang berbeda menjadi sebuah kebanggaan nasionalisme yang tinggi di dalam hati. Insya Allah saat ini managemen sudah mulai mendukung setiap event yang ada.

Intinya kaskus adalah tempat dimana kita bisa berbagi, membantu sesama dan yang paling utama ada sebuah keluarga

Diubah oleh onik
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Kurang banner-nya nih emoticon-cystg
Wah dia curhat layaknya dear diary.
emoticon-Ngakak (S) Mang TS kayaknya lebih Cerita ke individu ya tapi sekalian memperkenalkan regianal juga sih, Salken aja deh buat TS emoticon-shakehand:
Btw Ko sepi
Jangan-jangan pada kena sunat ya emoticon-Bingung (S) emoticon-Ngacir
berasa baca bab 1 skripsi emoticon-Matabelo

rata kanan, font 12, spasi 1,5, Times New Roman emoticon-Matabelo

kasih hiasan donk om biar enak bacanya, jadi galau ini gara gara baca postingan om emoticon-Frown

namanya onik ya, cewek nih pasti, dulu sempet tinggal di jawa tengah tepatnya salatiga ya
Diubah oleh so.gay
Ga ada bannernya? Kalah loh ntr emoticon-Stick Out Tongue
mas reg leader ini terlalu bernafsu bikin thread nih sampai bannernya gak ditampilin emoticon-Hammer
Kata-katanya baku banget. Berasa baca berita di koran.
Quote:


Done emoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:


Namanya juga curcol emoticon-Stick Out Tongue

Quote:


wajar sepi karena bukan thread jualan emoticon-Wink

Quote:


Saya laki laki Tulen. Saya Asli Aceh dan pernah gabung di GAM (Gabungan Anak Manis)

Quote:


Kalah menang biasa namanya juga usaha emoticon-Wink

Quote:


Maklum primary job bukan RL tapi Model emoticon-Embarrassment

Quote:


Biar serasa baca koran makanya dibuat kayak gt kalo dibuat komik harus pake animasi emoticon-Stick Out Tongue
Wah sepertinya ada yang kelewat nih....

dapet jodoh juga ga di kaskus, khusunya regioanl aceh..?emoticon-Malu
Quote:


Insya Allah jodoh dapat diluar kaskus om emoticon-Kiss
picnya koq g ada? emoticon-Thinking
jd berasa kurang ilustrasi emoticon-Hammer
Quote:


Salken, saya anggota GAM juga emoticon-Ngakak (S)
baca dulu ye gan emoticon-Belo
panjang soalnye..

selamet
Quote:


Kalo pic masuk Regional aja om emoticon-Embarrassment

Quote:


Welcome to the club emoticon-Kiss

Quote:


Makasi om emoticon-Embarrassment
Halo om onik emoticon-Genit:
Quote:


hallo bang
izin bang
Regional Aceh emoticon-Matabelo

btw, tanpa pict nih om? emoticon-Bingung (S)
Quote:


Oke om

Spoiler for Pic :
Quote:


sekalian dong di trit ny emoticon-Embarrassment
ada beberapa igo di pic yang atas..
udah pada laku belom tu gan..?emoticon-Malu (S)
Diubah oleh bhethoro.kolo
Halaman 1 dari 2
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di