alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
JANGAN BERBURUK SANGKA
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52f66209faca177510000005/jangan-berburuk-sangka

JANGAN BERBURUK SANGKA

Assalam muallaikum wr wb
ya untuk menutup malam minggu yang begitu galau ini ane mau berbagi cerita aja ya gan...
ok cekidottt......

ketika itu disebuah kost kostan datang mahasiswi yang baru memulai tinggal di kost tersebut,tak jauh dari itu disamping kost dia tinggal seorang ibu dan dua orang anak dengan ekonomi yang sangat rendah [ miskin ]. walau hanya sebagai pembantu ibu sang anak ini selalu memenuhi kebutuhannya,namun mahasiswi ini adalah termasuk orang yang cukup.
dan ketika itu jam 7.45 malam didaerah tersebut mati lampu , begitu gelap karna cuaca juga yang hujan . tiba tiba anak dari ibu itu mengetuk pintu kamar mahasiswi.
''permisi'' kata anak ibu sebelah sambil mengetuk pintu
'' iya ada apa ya??''kata mahasiswi tersebut
'' kaka punya lilin ga ??''kata anak tersebut
dalam hati mahasiswi tersebut berfikir pasti anak ini disuruh ibunya untuk meminta lilin padaku. kalau aku kasih ntar jadi kebiasaan orang miskin minta minta,dan mahasiswipun bilang,
" ga ada dik,,,!!!'' kata mahasiswi agak membentaknya [ karna dia pikir anak itu akan meminta lilin padanya dan jadi kebiasaan meminta ]
namun ,,,
" saya sudah menduga kaka tidak mempunyai lilin dan makannya saya bawain buat kaka,karna kasihan kaka tinggal sendirian " kata anak tersebut
mahasiswi ini terharu dan sanggat merasa malu dan bersalah karna dia sudah berburuk sangka pada keluarga ibu itu dan dia sangat menyesal lalu diapun memeluk anak kecil tersebut.
" makasih ya dek '' kata mahasiswi tersebut

tuh gan biar jadi pelajaran buat agan ya , biar jangan menilai orang dari penampilan saja apalagi kalau kita berburuk sangka haduhhh......

ok gan sekian gan moga bermanfaat
Diubah oleh budyjunaedi48
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
pesan yang disampaikan bagus
tapi mungkin lebih tepat di sfth emoticon-Embarrassment
wow..

lumayan buat cerita pengantar tidur emoticon-siul
Diubah oleh ChocoTop
Nais share gan..
ga butuh masukan kan..?emoticon-Big Grin
jadi kita ini hidup harus berhusnuzon ya emoticon-angel
hmmm Bener-Bener menyentuh...!!! Terharu juga
Betapa Mulia-nya Adik-Adik itu emoticon-Berduka (S)
repost gan versi cerita ny aja yg di rubah isi nya sama persis
Kalo posting di lounge hampir dipastikan TS bakalan menuai cendol...
oh maaf klo isi cerita sama gan
langkah ane hanya ingin menuju menjadi kaskuser

baca juga threat lainnya ya


ok gan thanks
Diubah oleh dipretelin
di indonesia skrg susah gan..
bawaan nya selalu buruk sangka trus.. emoticon-Matabelo
byk kriminalemoticon-Malu (S)
Terharu ane gan emoticon-Berduka (S)
Bukan aku gan mahasiswi yg dimaksud.. Aku cuma temennya..emoticon-Ngacir
kalo gak salah ane pernah baca di majalah BOBO gan... emoticon-Baby Boy 1
Quote:


dah lama ngga baca majalah bobo, terakhir baca waktu kelas 5 SD, langganan 2 bulan pakai uang saku sendiri emoticon-Turut Berduka
Quote:


kalo gw beli bobo sampe bela-belain ke tangerang naek kereta buat beli yang bekas emoticon-Turut Berduka
Quote:


Ada kisah bona dan rongrong si gajah pink dan anak monyet emoticon-Berduka (S)
Quote:


oh y gan
klo denger majalah bobo inget masa kecil dulu gan hehhe
Quote:


kerang ajaib juga mengatakan hal yang sama.

Quote:


Masuk akal,

Mungkin ts orang yang rendah hati dan tidak mengharapkan imbalan berupa cendol makanya post disini emoticon-cystg
Quote:


iya gan...ane emang ga munafik
siapa sih yang ga mau cendol
tapi ane 1 cendol bagi pemula seperti ane dah cukup gan selebihnya langkah menuju jadi kaskuser dengan post ane kemudian mungkin ada orang yg baik hati kasih reputasi baik ke ane..emoticon-Shakehand2
ketimbang cendol

gw doain TS dapat istri yang cantiknya kayak donita emoticon-Matabelos
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di