alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52f6543afbca17b1268b488f/pesona-pantai-rupat
Poll: mantap gak?
komennya gan soalnya baru newbie 75% (3 votes)
jangan dibata yaa 25% (1 votes)
Smile 
Pesona Pantai rupat
Pulau Rupat adalah sebuah pulau di Kabupaten Bengkalis, Riau. Pulau ini memiliki luas lebih kurang 1.500 km2 dan dihuni sekitar 47.000 jiwa penduduk.
Pesona Pantai rupat

Pulau ini dapat dijangkau dari Pekanbaru, Dumai atau Bengkalis. Jalur utama pengangkutan dari dan ke pulau ini adalah melalui laut. Telah ada jadwal transportasi tetap menuju ke pulau ini, yaitu jadwal penyebrangan Roro dumai rupat.

Perjalanan dari Dumai ke Pulau Rupat dapat ditempuh dalam waktu 20 - 30 menit dengan menggunakan Roro. Sedangkan berangkat dari Bengkalis membutuhkan waktu lebih kurang 2 jam perjalanan.

Pulau Rupat terbagi dua, yakni Rupat dan Rupat Utara. Penduduk di Rupat Utara lebih banyak dibandingkan di Rupat. Kira-kira hanya ada puluhan kepala keluarga di Rupat. Namun kini, penduduk Rupat dan Rupat Utara tidak jauh berbeda.Pesona Pantai rupatPesona Pantai rupat

Di Rupat tidak ada hotel, wisma yang ada di pulau tersebut terletak di Batupanjang dan Tanjung Rhu. Di Pulau ini suasana Melayu sangat kental dan bahasa Melayu yang digunakan adalah bahasa Melayu Malaysia. Bahkan, mata uang Ringgit pun bisa digunakan sebagai alat transaksi.namun yang menjadi daya tarik tersendiri dipulau ini adalah pantainya nan luas..yang mana lansung berhadapan dengan selat melaka dan merupakan titik terdekat menuju negara jiran Malaysia..bahkan turis asal malaysia sering mengijak kaki dipulau rupat menggunakan kapal cepat dan lansung bersandar di pantai.hal ini tentu merupakan petunjuk buat pemda setempat untuk memperhatikan potensi2 yang ada dipulau rupat tersebut terutama dibidang pariwisatanya.hehehe ni gan photo-photonya
Pesona Pantai rupat
Pesona Pantai rupat
Pesona Pantai rupat
Pesona Pantai rupat
Pesona Pantai rupat
Pesona Pantai rupat
Pesona Pantai rupat
Pesona Pantai rupat
Pesona Pantai rupat

bagi cendolnya ya gan.......
jangan dibata!
waaahhh
keren ya gan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By wq
waaahhh
keren ya gan emoticon-Matabelo

iya gan...pemkab Bengkalis saat ini ingin menjadikan rupat salah satu tujuan wisata terbaik di kabupaten Bengkalis....
doa kan sukses gan biar kita bisa sama-sama menikmati indahnya pulau di perbatasan
heheheheh

Dah ku ijokam tuh emoticon-Cendol (S)
mantap gan.. ayo semangat...
di rapihkan lagi.. :emoticon-Kiss (S)
mantap gan emoticon-Big Grin
udah pernah ke sana... emank masih sepi banget emoticon-Big Grin
keren gan, dari dulu pengen kesini… cuman belum kesampaian emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By FKRZK
Dah ku ijokam tuh emoticon-Cendol (S)

sipp bosssemoticon-Kiss

hehehehhe
Quote:Original Posted By asilanom
mantap gan emoticon-Big Grin
udah pernah ke sana... emank masih sepi banget emoticon-Big Grin


kalau boleh tahu gan,agan nya anak mana ya?
emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Quote:Original Posted By muthea
mantap gan.. ayo semangat...
di rapihkan lagi.. :emoticon-Kiss (S)

mohon bimbingan nya gan
heheheh
masih newbie soalnyaemoticon-Cendol (S)

Cool 

boleh tuh dikunjungi gan emoticon-Matabelo
ts anak rupat kah?
ane tinggal dirupat gan, kelahiran rupat asli.

kalo mau berknjung kemari dijamin gak nyesal abg2 dan kakak2. pulau yg eksotis namun aksesnya jalan yang belum memadai yang mungkin menjadi kendala.
Quote:Original Posted By PhysCore
ts anak rupat kah?
ane tinggal dirupat gan, kelahiran rupat asli.

kalo mau berknjung kemari dijamin gak nyesal abg2 dan kakak2. pulau yg eksotis namun aksesnya jalan yang belum memadai yang mungkin menjadi kendala.


gak ane anak Bengkalis gannnn,,,,
coba-coba memperkenalkan objek wisata yang ada di kab Bengkalis aja
heheheheh emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Quote:Original Posted By jack.store
keren gan, dari dulu pengen kesini… cuman belum kesampaian emoticon-Big Grin


sempatin gan kesini. hubungi ane aja lok mau krupat
ane tinggal dirupat.
di Bengkalis ada pantai juga ya, baru tau emoticon-Belo
airnya keruh nggak gan, soalnya temen ane kemaren dari sana bilang airnya keruh. tapi gak tau di rupat apa nggak. kalau jernih boleh deh sekali-sekali kesana emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By ayunduk
di Bengkalis ada pantai juga ya, baru tau emoticon-Belo
airnya keruh nggak gan, soalnya temen ane kemaren dari sana bilang airnya keruh. tapi gak tau di rupat apa nggak. kalau jernih boleh deh sekali-sekali kesana emoticon-Ngacir

air nya keruh gan.....
ini lagi tahap pembenahan
lagi di buat turap di sekitar pantainya
tapi pantai nya panjang kalau airnya surut bisa di pakai buat maen bola
heheheheemoticon-Blue Repost

Belom pernah kesana gan emoticon-Malu (S)
kayanya bisa di list nih pantai emoticon-Big Grin

Pantai Selat Baru


Pantai Selat Baru merupakan pantai terindah di Bengkalis, Nama Pantai Selat Baru sendiri diambil dari nama desa dimana pantai ini berada, Desa Selat Baru, yang juga menjadi Ibukota Kecamatan Bantan. Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menjadikan pantai tersebut sebagai salah satu objek wisata andalan. Di kawasan Pantai Selat baru tiap tahunnya diadakan berbagai perlombaan, seperti lomba perahu jong, gasing, dan layang-layang. Pengunjung juga dapat menyaksikan berbagai atraksi kesenian dan budaya tradisional daerah setempat.

Pantai Selat Baru Terletak di Desa Selat Baru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Pantai Selat Baru terletak di utara ibukota Kabupaten Bengkalis, dari Bengkalis berjarak kurang lebih 17 (tujuh) kilometer dengan jarak tempuh sekitar 45 menit dengan menggunakan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Dari Pekanbaru, Ibu Kota Provinsi Riau pengunjung dapat menggunakan transportasi air dengan mengarungi Sungai Siak menuju pelabuhan Bengkalis dengan jarak tempuh lebih kurang 5jam, atau juga bisa menggunakan jalur darat dengan jarak tempuh berkisar 5 hingga 6jam ,dengan melewati Kota Siak hingga kemudian melewati Sungai Pakning dan dari Sungai Pakning untuk menuju Bengkalis kita dapat menggunakan Fery penyeberangan atau biasa disebut dengan Roro.
Pesona Pantai rupat
Pesona Pantai rupat
suasana lebaran gan... hehehe
Pantai Selat Baru memiliki hamparan pantai yang landai dan berpasir halus sepanjang 4 kilometer dengan jarak sekitar 200 meter dari bibir pantai. Gelombang laut di pantai ini relatif stabil, tidak lebih dari 1 meter, kecuali pada musim angin utara. Dari tempat ini membias biru Gunung Ledang di negeri jiran, Malaysia. Konon, di gunung itulah Hang Tuah dan Hang Jebat berkelahi. Tidak jauh dari Pantai Selat Baru kita dapatberkunjung ke kebun binatang Selat Baru.
erdasarkan informasi yang didapati, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menjadikan kawasan ini sebagai perhelatan kesenian dan kebudayaan tradisional Melayu dan berbagai perlombaan rutin setiap tahunnya. Seperti lomba perahu jong, gasing, dan layang-layang.


Meskipun pantai ini belum banyak diketahui orang, tapi pantai ini memiliki prosfektif sangat cerah bila dijadikan lokasi wisata alam pantai yang juga dapat diandalkan. Keindahan yang tidak kalah dibandingkan dengan pantai-pantai di Riau lainnya.

Bagi kami, Pantai Selat Baru merupakan pantai terindah di Riau setelah Pantai Pulau Rupat yang juga di Kabupaten Bengkalis. Bagi pembaca yang tertarik dan tergiur ingin menikmati pesona Pantai Selat Baru, tak perlu ragu ingin ke sini. Sebab jaraknya yang tak terlalu jauh dari Kota Bengkalis, sebagai Ibu Kota Kabupaten Bengkalis, ditambah lagi tak perlu harus membayar tiket masuk ke pantai ini.

Ombak pantainya tenang, tapi ia konsisten terus menghempas tiap saat di bebatuan pinggir pantai bersama hembusan angin. Ombaknya tak segarang seperti pantai-pantai laut lepas, karena ia hanya selat perbatasan dengan negara tetangga,Malaysia.

Bila ingin berwisata ke Pantai Selat Baru, pastinya jangan lupa membawa camera digital untuk mengabadikan keindahan dan alaminya pantai ini. Tak ada salahnya, bila sesekali mengunjungi Pantai Selat Baru ini. Tinggal lagi mengatur jadwalnya saja.
ni gan dari pada penasaran ane kasi photonya dah
hehehehe

Pesona Pantai rupat
Pesona Pantai rupat
Pesona Pantai rupat
Pesona Pantai rupat
Pesona Pantai rupat
Pesona Pantai rupat

cendolin ya gannn
heheheheh
emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By ayunduk
di Bengkalis ada pantai juga ya, baru tau emoticon-Belo
airnya keruh nggak gan, soalnya temen ane kemaren dari sana bilang airnya keruh. tapi gak tau di rupat apa nggak. kalau jernih boleh deh sekali-sekali kesana emoticon-Ngacir


aernya kurang jernih gan tapi tidak berlumpur. pasirnya putih, pantainya panjang gan belasan kilo. ntar kalo jaringan inet lancar ane upload pictnya sekalian ngeracuni agan2 biar kepingin untuk berkunjung ke tempat kami.

Quote:Original Posted By PhysCore


aernya kurang jernih gan tapi tidak berlumpur. pasirnya putih, pantainya panjang gan belasan kilo. ntar kalo jaringan inet lancar ane upload pictnya sekalian ngeracuni agan2 biar kepingin untuk berkunjung ke tempat kami.


hahahaha racunin aja gan
biar klepek klepek mereka nya
heheheheh
piss
emoticon-Ngakak