alexa-tracking

Bagaimana cara Menambah tinggi badan di umur 17 tahun?...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52f4a571faca174c240002b3/bagaimana-cara-menambah-tinggi-badan-di-umur-17-tahun
Inspiratif 
Bagaimana cara Menambah tinggi badan di umur 17 tahun?...
Halo agan2 semua dimana pun berada !... ,

pertama2 saya mengucapkan terimakasih kepada agan agan semua yang sudah mau meluangkan waktunya untuk membaca thread saya ini.kedua saya mau mengucapkan salam kenal kepada seluruh agan agan pembaca thread ini dan ketiga saya mengucapkan mohon maaf sebesar2 jika di thread saya ini membuat agan agan semua tersinggung.

Begini agan2 semua yang budiman,Saya pribadi agak malu,minder,gimana gitu jika berkumpul bersama teman yang notabenenya tinggi badan mereka tinggi banget sedangkan saya cuman sebahu mereka.Oleh karenya saya berusaha agar tinggi badan saya cepat bertambah secara signifikan...dari minum susu tinggi kalsium,minum multivitamin,olah raga sampai membeli alat peninggi badan tertentu.Cuman,entah kenapa belum juga tinggi badan saya belum bertambah.Mengingat umur saya sudah menginjak 17 tahun dan itu artinya sebentar lagi proses pertumbuhan saya melambat dan saya semakin galau,kacau,sedih.Memang sih Ortu saya tinggi badannya gak tinggi2 amat.tetapi sekarang para ahli banyak mengatakan dan berpendapat bahwa faktor genetik ortu tidak sepenuhnya berpengaruh pada tinggi badan anak sehingga saya punya keyakinan bisa memiliki tinggi badan 175 ke atas (targetnya sih 185cm).Saya kepengen punya tinggi badan ideal bukan karena untuk gaya2 an atau apalah gitu tetapi karena cita2 saya ingin menjadi pilot.Ayah sih mau jadiin advokad,tetapi kalau pendek rada gimana gitu...ujungnya jadi dipandang rendah oleh lawan.sekaligus memperbaiki kerturunan sih,hehehhehe .Kiranya jika agan agan semua punya info atau tips untuk menambah tinggi badan saya sekitar 30 cm an lagi (tinggi badan saya sekarang 155).

terimakasih,
cari vitamin yg mengandung hormon pertumbuhan (HGH) gan..............

ini aye quote dari salah satu sumber :

Info dari Life Extension berikut ini :

Menyingkirkan lemak perut dapat membantu membalikkan penurunan produksi HGH (human growth hormone). Penelitian juga menemukan, dengan melakukan aktivitas fisik dan tetap aktif dapat mengoptimalkan tingkat HGH dalam tubuh seseorang.

Pastikan ketahui apa yang Anda makan. Life Extension menuliskan bahwa seseorang harus menjauhi konsumsi karbohidrat yang tinggi indeks glikemiknya, di mana telah terbukti dapat menghambat sekresi HGH. Sebaliknya, mengonsumsi makanan ringan yang tinggi protein dan rendah karbohidrat sebelum tidur yang tinggi protein dan rendah karbohidrat akan dapat membantu dalam produksi HGH.

Cukup waktu istirahat. Sebagaian besar produksi hormon pertumbuhan (HGH) umumnya terjadi selama tidur. Pola tidur yang buruk dapat memberikan kontribusi dalam penurunan produksi HGH yang lebih rendah dalam tubuh.
Quote:




Wah,infonya bermamfaat banget gan.Btw,suplemen yang tinggi HGAnya apa ya gan?...
KASKUS Ads

Inspiratif 

Ayo,agan2 yang lain pada mampir ke thread sini dong!....

ntahlah gan,
tapi yang pasti karena agan masi dalam masa pertumbuhan jadi banyakin olahraga dan makan2 makanan yang mengandung kalsium juga, pola tidur dijaga dan sertakan minum susu gan emoticon-Cool

[moanLab] Co.
Quote:



Iya gan,amin.


Gan,baru aja tadi.Abis dari dokter ngebawa ortu...trus,iseng iseng nanya ke dokter...

Aku : Dok,bisa gak umur 17 bertambah tinggi?...
Dokter : gak bisa lagi
aku : suntik hormon
dokter :gak bisa juga

haduh,makin galaue
coba minum susu kalsium tinggi dan berolah raga gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Inspiratif 
rutin malahan gan

Quote:


image-url-apps
sering2 "tidur gan pulang skolah makan minum susu angsung molor ..

minimal 10 jam gan perhari ..emoticon-Cendol (S)
dulu ane jga pendek 155 cm klas 2 sma,
skarang umur 20 thn 178 cm kmaren pas medical

Inspiratif 

Quote:


Alhamdullilah gan,abis pulang sekolah tidur dan malamnya tidur....Susu hilo gan.Pas umur kelas 2 SMA berapa gan?...mohon doanya gan...
wah, sebelumnya maaf, ga bermaksud nambah kegalauan, tapi saya sependapat ama dokternya.
yang membuat tubuh bisa bertambah tinggi adalah adanya lapisan tulang lunak di tulang-tulang panjang kita (tulang paha, tulang kering, dsb). dalam masa pertumbuhan lapisan tulang lunak ini aktif membelah sehingga tulang bertambah panjang dan tubuh tambah tinggi. hanya saja, lapisan ini lama-lama menghilang, dan ketika ini terjadi tulang tidak bisa tambah panjang lagi. usia menghilangnya bervariasi dan beda-beda tiap tulang, dari usia 18 hingga 24 tahun, jadi kayaknya masih ada harapan.

kalau memang ortu tidak tinggi, ya sebenarnya tak banyak harapan untuk bisa tinggi, karena potensi tinggi yang bisa dicapai seseorang sangat tergantung orang tua.
misal, rata-rata tinggi ortu 160 cm, maka potensi tinggi anaknya kira-kira 166 cm (bisa kurang bisa lebih, dalam hal medis tidak ada yg pas). kalau asupan nutrisinya dikit, bisa jadi tingginya cuman 160 cm kayak ortunya. tapi kalau asupan nutrisinya cukup bisa jadi tinggi 166 cm tercapai. tapi kalau asupan nutrisinya berlebihan sekali pun, gak akan lebih tinggi dari 166 cm karena memang potensi atau maximum tingginya cuman segitu. kira-kira begitulah yang saya pelajari dulu

Inspiratif 

Quote:


Agan sendiri tinggi badanya berapa?....ada tips tertentu gak gan
Kemaren ketemu teman di acara Ultah teman,dulu pas di bimbel sekitar 6 bulan lebih lalu dia sekuping aku tingginya.ntah kenapa sekarang aneh sebahu dia,wah...kaget banget.berharap ane cuman terlambat aja gitu daripada sama sekali gak...doain ya semoga tinggi badan ane nambah jadi 185.aminkan agan agan agan semua.
tinggi badan ane blom mencapai tingg rata2 orang indonesia

Quote:


wah, udah jarang ngukur, sekitar 175 kira-kira

saya ga tahu cara-cara spesifik, ya cuman penuhi aja nutrisinya
image-url-apps
Minum yang banyak kalsium
image-url-apps
wah kalo cewe susah nambahin tinggi lagi ya gan? Ane 150 cm, bulan mei ini 17 emoticon-Frown
image-url-apps
Makan sayur2an gan, ikan teri, susu, rajin2 berenang gan,(min seminggu sekali), bersenggayut juga tiap hari gan, sering peregangan, abis bangun tidur dan sebelum tidur, olah raga lain kalo sempat, CMIIW emoticon-Malu (S)
image-url-apps
Ane jg perlu nih tipsnya. pingin nambah tinggi lagi hehe emoticon-Big Grin
×